img_title
Foto : Insider.com

Amerika Serikat Christopher Nolan mengejutkan penonton dan kritikus dengan film fitur kedua belasnya yakni "Oppenheimer", yang telah mendapatkan skor 94% di Rotten Tomatoes .

Film ini membahas kehidupan J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy), ilmuwan yang memimpin Proyek Manhattan dan membangun bom atom selama Perang Dunia II. Namun, cucu dari Oppenheimer asli, Charles Oppenheimer mengkritik salah satu adegan film yang sedang tayang di bioskop tersebut. Seperti apa? Yuk intip informasinya!

Adegan yang Dikritik Cucu Oppenheimer

oppenheimer
Source: People

Christopher Nolan mendasarkan ceritanya dalam film ‘Oppenheimer’ pada buku pemenang Hadiah Pulitzer, "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer," oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin. Akan tetapi, cucu Oppenheimer, Charles, merasa ada lisensi kreatif yang diambil, di satu adegan tertentu.

Berbicara kepada majalah Time minggu ini, Charles Oppenheimer membantah saat ilmuwan tersebut tampaknya mencoba meracuni tutor universitasnya, Patrick Blackett (James D'Arcy), dengan sebuah apel yang dicampur dengan potasium sianida. Untungnya, Oppenheimer membuang apel itu tepat sebelum Niels Bohr (Kenneth Branagh) bisa memakannya.

"Bagian yang paling tidak saya sukai adalah referensi apel beracun ini, yang menjadi masalah di 'American Prometheus'," kata Charles Oppenheimer, dikutip dari laman Insider, Jumat 28 Juli 2023.

Topik Terkait