img_title
Foto : Insider.com

Amerika Serikat – Penampilan Bradley Cooper di film terbarunya yang akan datang, Maestro, telah menimbulkan kontroversi.

Perannya yang mengharuskan untuk menggunakan hidung palsu malah membuat aktor berusia 48 tahun itu dianggap menghina kaum Yahudi. Seperti apa? Yuk intip artikelnya!

Dituduh Menghina Kaum Yahudi

bradley cooper
Source: The Washington Post

Maestro adalah film biografi yang disutradarai oleh Bradley Cooper. Selain menyutradarai film tersebut, Bradley Cooper juga berperan sebagai Leonard Bernstein dalam film tersebut. Meski tailer resmi Netflix dari film tersebut dirilis pada Agustus 2023, potongan gambar pertamanya, yang menampilkan wajah Bradley Cooper sebagai Berstein, keluar pada Mei 2022.

Dilihat dari trailer pertama film Maestro dan potongan gambar promosi, banyak penonton yang mengapresiasi sinematografi film tersebut. Namun, di sisi lain, Maestro juga menuai banyak kritik. Sebagian besar kritik ini berkisar pada penampilan Bradley Cooper di film tersebut.

Foto dan trailer Maestro menampilkan Bradley Cooper dengan wajah yang membuat hidungnya tampak lebih besar. Karena Leonard Bernstein adalah seorang Yahudi, hidung palsu Bradley Cooper tampaknya mengingatkan stereotip berbahaya, memperkuat keyakinan antisemit layaknya meme Happy Merchant yang menggambarkan orang-orang Yahudi jahat dan berhidung besar.

Topik Terkait