img_title
Foto : IMDb

IntipSeleb Film Film horor Barat menjadi salah satu alternatif hiburan yang dinanti sebagian orang. Alur cerita menarik hingga penuh plot twist, menjadi salah satu daya tarik utama dari genre film ini.

Buat kamu yang sedang cari rekomendasi film horor barat terbaru di tahun 2023, yuk intip artikel lengkapnya berikut ini.

1. M3GAN (Januari 2023)

BookMyShow
Foto : BookMyShow

M3GAN disutradarai oleh Gerard Johnstone, skenario dibuat oleh Akela Cooper dan ceritanya dibuat oleh Cooper dan James Wan.

Mengisahkan tentang Gemma, pencipta robot yang menciptakan M3GAN dengan kecerdasan buatan. M3GAN diciptakan sebagai teman baik anak-anak dan teman orang tua.

Hingga kemudian, Gemma meminta M3GAN untuk mengasuh keponakannya bernama Cady. Namun, M3GAN justru sangat protektif pada Cady dan malah bersikap kasar.

2. Winnie the Pooh: Blood and Honey (Februari 2023)

IMDb
Foto : IMDb

Winnie the Pooh yang satu ini akan membawa kenangan buruk bagi kamu. Sebab, dalam film ini, karakter Winnie the Pooh digambarkan sebagai seorang pembunuh yang mengerikan.

Cerita film ini mengikuti perjalanan Christopher Robin saat ia berangkat ke perguruan tinggi, meninggalkan teman-teman lamanya, Pooh dan Piglet. Akan tetapi, sosok Pooh yang mengerikan akan muncul menghantui.

3. Scream 6 (Februari 2023)

Instagram/@screammovies
Foto : Instagram/@screammovies

Scream 6 akan mengisahkan tentang ghostface yang kembali hadir dan mengejar para tokoh dari Scream 5 sebelumnya.

25 tahun berlalu pasca pembunuhan di Woodsboro, kini ghostface kembali muncul di New York. Samantha Carpenter yang selamat dari tragedi itu sedang menjalani terapi. Akan tetapi, Samantha lagi-lagi harus berhadapan dengan ghostface yang mengincar dirinya serta saudaranya.

4. Evil Dead Rise (April 2023)

evildeadrisemovie.com
Foto : evildeadrisemovie.com

Evil Dead Rise telah rilis pada tahun 2023 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal bernama Ellie yang memiliki tiga orang anak. Mereka adalah Bridget, Danny, dan Kassie.

Suatu hari, terjadi gempabumi yang membuat lantai basement kediaman Ellie berlubang. Danny kemudian turun ke bawah dan justru menemukan piringan hitam dan buku aneh pada kotak besi.

Bridget, saudara Ellie langsung mengingatkan untuk mengembalikan barang-barang tersebut. Sayang, Danny tidak menggubrisnya. Ia malah menyetel piringan hitam dan membuka buku yang dibawanya. Seketika hal aneh pun terjadi.

5. The Black Demon (April 2023)

Youtube.com/Horror Brains
Foto : Youtube.com/Horror Brains

The Black Demon menceritakan kisah liburan keluarga indah Oilman Paul Sturges (Josh Lucas) yang berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka bertemu hiu megalodon ganas yang tidak akan berhenti untuk melindungi wilayahnya.

Berawal dari Paul yang membawa keluarganya berlibur sekaligus memantau kilang minyak milik perusahaannya di kota kecil bagian Meksiko Baja, California.

Namun, kota pesisir yang pernah dia dan istrinya, Ines (Fernanda Urrejola) kenal menghilang secara misterius. Di kota hantu jompo, penduduk terakhir memberi tahu Paul bahwa anjungan lepas pantai telah membangunkan 'El Demonio.'

6. The Boogeyman (Juni 2023)

Istimewa
Foto : Istimewa

Selanjutnya ada The Boogeyman yang mengisahkan keluarga Harper yang masih belum pulih dari kehilangan ibu mereka yang tragis. Sadie (Sophie Thatcher) mencoba menghibur adik perempuannya, Sawyer (Vivien Lyra Blair) melewati masa-masa sulit ini. Hal yang sama terjadi pada ayah mereka Will (Chris Messina).

Suatu hari, Will membantu orang asing bernama Lester Billings. Lester yang putus asa tiba-tiba muncul di rumah Will mencari bantuan akibat pembunuhan yang terjadi pada ketiga anaknya.

Anehnya, anak-anak Lester meninggal dnegan cara misterius namun kompak berteriak "Boogeyman!" sebelum meninggal.

7. Insidious 5 (Juli 2023)

YouTube/Sony Pictures Entertainment
Foto : YouTube/Sony Pictures Entertainment

Insidious 5 mengisahkan tentang sepuluh tahun berlalu di keluarga Lambert. Josh Lambert dan Dalton Lambert telah ditutup ingatannya soal perjalanan astral ke dalam pintu merah.

Akan tetapi, perlahan teror menakutkan kembali datang usai Dalton yang tanpa sadar kembali melakukan perjalanan astral.

8. Talk To Me (Agustus 2023)

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Talk To Me menceritakan tentang sekelompok sahabat yang menemukan sebuah patung berbentuk tangan yang memiliki kemampuan untuk memanggil roh-roh.

Karena penasaran, mereka pun ketaihan mencoba. Akan tetapi, salah satu dari mereka melangkah terlalu jauh dengan membuka pintu menuju dunia roh. Akibatnya, peristiwa-peristiwa gaib mulai terjadi satu demi satu, mengancam keselamatan mereka.

9. Cobweb (Agustus 2023)

IMDb
Foto : IMDb

Cobweb mengisahkan tentang Peter yang berusia delapan tahun mengalamin gangguan dari ketukan misterius. Ketukan itu berasal dari dalam dinding kamar tidurnya. Akan tetapi, ketukan yang menurut orang tuanya hanyalah imajinasinya.

Saat ketakutan Peter semkain menjadi, dia percaya bahwa orang tuanya (Lizzy Caplan dan Antony Starr) mungkin menyembunyikan rahasia yang mengerikan dan berbahaya darinya.

10. Last Voyage of the Demeter (Agustus 2023)

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Last Voyage of the Demeter berlatarkan kapal yang bernama Demeter yang mengarungi Laut Hitam yang sedang melakukan perjalanan menuju Laut Mediterania.

Kejadian buruk yang dialami kru kapal terkutuk mulai dari dikejar binatang buas setiap malam akan dihadirkan. Belum lagi, akan ada sosok Dracula yang mengerikan siap menghantui mimpi burukmu.

Topik Terkait