img_title
Foto : IMDb

IntipSeleb Film – Seiring berkembangnya zaman, genre film horor pun menjadi beragam. Salah satunya yang belakangan populer adalah horor psikologis.

Film horor psikologis merupakan genre yang bergantung pada kondisi mental, emosi hingga psikologis dari penonton agar merasa terganggu dan tak nyaman alias resah.

Biasanya, film jenis ini akan mengeksplorasi psikologi karakter yang tak stabil. Buat kamu yang sedang cari rekomendasi film horor psikologis yang seru, yuk intip list filmnya di bawah ini

1. Mother! (2017)

IMDb
Foto : IMDb

Mengisahkan tentang pasangan suami istri bernama Veronica dan Him. Mereka hidup bahagia bersama anak mereka. Namun suatu hari, seorang pria asing yang mengaku penggemar suaminya datang. Keanehan makin terasa ketika istri dan anak pria misterius itu ikut muncul dan berlaku tak sopan. Hingga terkuak adanya aliran sesat

2. Hereditary (2018)

Esquire
Foto : Esquire

Hereditary menceritakan keluarga Graham yang sedang berduka atas kematian ibu mereka. Trauma ini memicu peristiwa aneh yang mengganggu emosi ibu keluarga, Annie. Keadaan semakin buruk dengan kematian tragis putri mereka, Charlie.

Hingga kemudian, Annie bertemu dengan dukun wanita bernama Joan yang membawanya pada sebuah upaya melarikan diri dari nasib keluarganya yang mencekam.

3. Midsommar (2019)

Istimewa
Foto : Istimewa

Midsommar akan membawa mimpi buruk di tengah hari yang akan bikin penontonnya merasa tak nyaman. Mengisahkan tentang Dani (Florence Pugh) seorang wanita penuh bakat melakukan perjalanan menuju Swedia.

Ia untuk mengunjungi festival tengah musim panas yang terkenal di desanya, ditemani oleh kekasihnya, Christian (Jack Reynor). Hubungan keduanya yang tengah renggang membuat situasi makin rumit. Perjalanan yang awalnya dimulai sebagai liburan menyenangkan berubah menjadi situasi yang menakutkan dan mencekam.

4. Us (2019)

IMDb
Foto : IMDb

Film yang disutradari oleh Jodran Peele ini mengisahkan tentang keluarga Wilson yang sedang berlibur di pantai. Namun, saat malam tiba, mereka menemui kejadian yang mengerikan ketika mereka menghadapi keluarga misterius yang tampaknya adalah versi gelap dari diri mereka sendiri.

5. Smile (2022)

IMDb
Foto : IMDb

Selanjutnya ada film Smile. Film ini mengisahkan tentang Rose (Sosie Bacon) seorang terapis. Setelah menjadi saksi kematian tragis seorang pasien akibat bunuh diri yang penuh misteri, Rose mulai mengalami rangkaian peristiwa yang semakin mengkhawatirkan dan menakutkan. Hal-hal ini membuatnya merasa yakin bahwa dirinya telah terkena kutukan yang mengerikan.

6. Pearl (2022)

IMDb
Foto : IMDb

Pearl merupakan prekuel dari film X. FIlm ini adalah origin story dari Pearl sebelum menjadi pembunuh sadis. Preal yang merasa kesepian hidup di peternakan orang tuanya, membuat dirinya merasa tidak bisa mengejar impiannya sebagai penari.

Padahal keinginannya sangat besar untuk menjadi salah satu dari chorus girl yang menghibur warga Amerika di masa itu. Di saat dirinya merasa tertekan, ia nekat membunuh semua orang yang menghalangi cita-citanya, bahkan orang tuanya sendiri.

7. Men (2022)

IMDb
Foto : IMDb

Film Men bercerita tentang Harper yang memutuskan untuk berlibur sendirian ke pedesaan Inggris setelah kehilangan suaminya dalam sebuah tragedi. Meskipun awal perjalanan liburannya berjalan baik, dia segera menemukan dirinya dihantui dan disiksa oleh seorang pria yang tak dikenal di desa tersebut dan dia terjebak tanpa tempat untuk berlindung.

Topik Terkait