img_title
Foto : Collider

IntipSeleb Film – Film The Nun 2 akan segera tayang pada 8 September 2023 di bioskop seluruh dunia. The Nun II merupakan lanjutan atau sekuel dari film The Nun yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Sama seperti film The Nun, The Nun 2 memperlihatkan iblis Valak sebagai hantu. Iblis Valak berbentuk biarawati ini akan kembali menghantui biarawati Saint Cartha di Rumania.

Tak ayal, teror iblis Valak merupakan hal yang menakutkan di The Nun 2. Tapi, tahukah kamu soal fakta-fakta iblis Valak? Yuk, intip 10 fakta iblis Valak di bawah ini!

IMDb
Foto : IMDb

1. Valak ternyata berdasarkan pada legenda yang sebenarnya. Disebutkan dalam buku kuno ‘Key of Solomon, legenda Valak bukanlah penampakan setan yang berpakaian seperti biarawati, melainkan seorang anak bersayap malaikat yang menunggangi naga berkepala dua, seperti dikutip dari Watch Mojo hingga History vs Hollywood.

Instagram/thenunmovie
Foto : Instagram/thenunmovie

2. Tokoh Valak dalam film tersebut bukanlah Valak yang berwujud anak kecil bersayap yang menunggangi kuda. Valak diubah menjadi hantu biarawati berdasarkan cerita Lorraine Warren.

Topik Terkait