img_title
Foto : Cosmo.ph

Amerika Serikat – Aktor tampan Chris Evans sukses mengejutkan para penggemarnya dengan pernikahannya yang tiba-tiba bersama Alba Baptista.

Nama Alba Baptista memang sudah mencuri perhatian sejak pertama kali go public dengan sang Captain America. Seperti apa profil lengkapnya? Yuk intip artikel berikut!

Profil Alba Baptista

alba.baptista/instagram
Foto : alba.baptista/instagram

Alba Baptista lahir di Lisbon, Portugal pada 10 Juli 1997. Ibunya orang Portugis, sedangkan ayahnya orang Brazil dan berasal dari Rio de Janeiro. Pasangan itu dikabarkan bertemu saat ibu Alba bekerja sebagai penerjemah di Brasil.

Entah mungkin bakat yang menurun, Alba tidak hanya berbicara dalam bahasa Portugis, ia juga fasih berbicara bahasa Spanyol, Prancis, Inggris, dan Jerman, menurut wawancara Juli 2020 dengan Universo Online. Artinya, Alba bisa berbicara 5 bahasa berbeda. Itu tentu sangat membantu saat dia melakukan perjalanan keliling dunia untuk karier aktingnya.

Alba memulai karier aktingnya pada usia 16 tahun dalam film pendek Miami karya Simão Cayatte. Peran tersebut membuatnya mendapatkan Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Ibérico de Ciné. Alba lebih banyak membintangi film Portugis seperti Caminhos Magnétykos, Equinocio, dan Patrick, serta acara TV Jardins Proibidos, A Impostora, A Criação, dan Jogo Duplo.

Topik Terkait