img_title
Foto : Pledge Times

IntipSeleb Film – Film The Nun 2 telah menghantui dunia karena sudah dirilis sejak 8 September 2023, sementara di Indonesia pada 6 September 2023. Sama seperti film The Nun pertama, The Nun II memiliki hantu yang ikonik yakni iblis Valak, yang diperankan oleh Bonnie Aarons.

Iblis Valak tidak hanya menjadi hantu dalam film The Nun 2. Terdapat asal-usul tentang Valak yang menjadi alasannya menghantui biara. Apa itu? Yuk intip selengkapnya!

Asal-usul Valak Menjadi Iblis

Comingsoon.net
Foto : Comingsoon.net

Melansir Digital Spy, Valak digambarkan sebagai bidadari yang ditolak Tuhan dan dikirim ke neraka. Ini merupakan deskripsi iblis Valak dalam Conjuring Universe.

Meski sudah di neraka, Valak dipanggil oleh seorang adipati di Biara Cârța. Tapi ternyata, Valak dijebak oleh anggota Vatikan yang membunuh adipati tersebut. Kemudian, anggota vatikan menjebak Valak dengan darah Yesus Kristus.

Ketika biara dibom selama Perang Dunia II, keretakan terhadap penjara Valak mulai goyah. Parahnya, Valak bisa bebas karena keretakan ini. Meskipun, para biarawati di biara telah melakukan upaya terbaik, yakni melakukan bunuh diri untuk mencegah Valak mengambil alih raga dan jiwa mereka.

Topik Terkait