img_title
Foto : The wrap

IntipSeleb FilmHercule Poirot adalah detektif ulung dalam novel-novel karya Agatha Christie. Baru-baru ini, Poirot kembali menyapa penggemar dengan film A Haunting in Venice yang tayang di Indonesia pada 13 September 2023, sedangkan di global rilis 15 September 2023.

Hercule Poirot merupakan karakter fiktif yang diciptakan novelis Agatha Christie. Lantas, siapakah Hercule Poirot dan bagaimana asal-usulnya? Yuk, intip siapa sih Hercule Poirot!

Siapa Itu Hercule Poirot?

hercule poirot
Source: The New York Times

Hercule Poirot adalah karakter fiktir berupa seorang detektif asal Belgia yang diciptakan oleh penulis Inggris yakni Agatha Christie. Ia adalah salah satu karakter Christie yang paling terkenal dan bertahan lama.

Hercule Poirot muncul dalam 33 novel, dua drama, dan 51 cerita pendek yang diterbitkan antara tahun 1920 dan 1975. Poirot adalah pensiunan polisi Belgia yang menjadi detektif swasta terkenal di dunia, dihormati dan dikagumi oleh polisi.

Ciri khas Hercule Poirot adalah kumisnya yang tebal dan panjang serta sel abu-abunya yang kecil. Uniknya, Poirot menyelesaikan investigasinya menggunakan mentodologi wawancara dan menggabungkan kronologi serta keterangan para saksi secara cermat dan teliti.

Topik Terkait