img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Film The Creator adalah film yang menceritakan dunia masa depan tentang perang antara umat manusia dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Film ini adalah karya dari Gareth Edwards, sutradara yang sama untuk film Godzilla dan Rogue One: A Star Wars Story. Apakah tampilan dan keunikan film ini serupa dengan dua film tersebut atau film Gareth yang lain? Yuk intip review dari IntipSeleb berikut!

Review Film The Creator

creator
Source: IGN

Apakah kecerdasan buatan benar-benar musuh kita atau justru ketakutan kita terhadap kecerdasan buatan yang menjadi masalah sebenarnya? Ini adalah salah satu dilema moral yang coba ditonjolkan film The Creator.

Ketika film superhero dan thriller action memenuhi bioskop di seluruh dunia, Gareth berani menawarkan sajian desain AI yang rumit hanya dengan anggaran sebesar $80 juta atau Rp1,2 triliun.

Dengan anggaran sebesar itu, Gareth Edwards sangat memahami cara mengintegrasikan tontonan digital ke dalam dunia fisik. Dia merekam The Creator di hampir 100 lokasi di seluruh dunia, lalu menambahkan rekamannya dengan CGI.

Topik Terkait