img_title
Foto : Variety.com

IntipSeleb FilmNext Goal Wins adalah film drama komedi olahraga Amerika tahun 2023 yang disutradarai oleh Taika Waititi. Ceritanya didasarkan pada film dokumenter tahun 2014 dengan judul yang sama.

Next Goal Wins bercerita tentang upaya pelatih Belanda - Amerika, Thomas Rongen untuk memimpin tim sepak bola nasional Samoa Amerika, yang dianggap sebagai salah satu tim sepak bola terlemah di dunia, untuk lolos ke kualifikasi. Seperti apa perjalanannya? Yuk intip sinopsisnya berikut!

Sinopsis Film Next Goal Wins

Pada tahun 2001, pulau kecil di Pasifik, Samoa Amerika, menderita kekalahan rekor dunia 31-0 di tangan Australia, dan menjadi berita utama di seluruh dunia sebagai tim sepak bola terburuk di dunia.

Satu dekade setelah malam yang memalukan itu, mereka tetap berada di peringkat terbawah FIFA Dunia, hanya mencetak dua gol dalam tujuh belas tahun. Mereka telah kalah dalam setiap pertandingan kompetitif yang pernah mereka mainkan.

Dengan latar belakang serangkaian prestasi yang rendah, tim menghadapi prospek yang menakutkan untuk lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil. Dibutuhkan seorang pembuat keajaiban atau orang gila untuk mengubah nasib tim. Dan kemudian munculah sosok pelatih Belanda Thomas Rongen.

Topik Terkait