X

IntipSeleb – MTV VMA Award 2020 secara resmi digelar pada Minggu, 30 Agustus 2020 di New York, Amerika Serikat. Penghargaan MTV Video Music Awards tahun ini tadinya direncanakan bertempat di Barclays Center di Brooklyn, New York City.

Namun, mengingat pandemi COVID-19, VMA tahun ini memutuskan untuk melakukan pertunjukan yang direkam sebelumnya dan tanpa penonton. Para artis yang tampil juga dikabarkan tidak terbang ke New York termasuk BTS yang perdana membawakan lagu Dynamite.

“Para penyanyi di Los Angeles semuanya direkam di studio dengan green screen. Miley Cyrus, Ariana Grande, Lady Gaga, Doja Cat, semuanya mengambil gambar mereka di layar agar terlihat seperti mereka berada di New York tetapi mereka tidak pernah datang ke sini,” ungkap seorang sumber dilansir IntipSeleb dari Pagesix pada Senin, 31 Agustus 2020.

Yang berbeda, tahun ini juga ada kategori baru menyesuaikan kondisi wabah virus corona yakni Best Music Video From Home dan Best Quarantine PerformanceDilansir Billboard, berikut adalah daftar pemenang MTV VMAs 2020.

Video of The Year
Billie Eilish – "Everything I Wanted
Eminem ft. Juice WRLD – “Godzilla
Future ft. Drake – “Life Is Good
Lady Gaga with Ariana Grande – “Rain On Me
Taylor Swift – “The Man
Pemenang: The Weeknd – “Blinding Lights” 

Artist of The Year
DaBaby
Justin Bieber
Megan Thee Stallion
Post Malone
The Weeknd
Pemenang: Lady Gaga

Saksikan Juga

cf-analytic