img_title
Foto : Netflix

IntipSeleb – Serial terbaru dari Netflix berjudul 3 Body Problem akan tayang mulai 21 Maret 2024. Dari David Benioff dan D.B. Weiss (Game of Thrones) serta Alexander Woo (The Terror: Infamy, True Blood) yang menjadi kreator, produser eksekutif, dan penulis serial ini.

3 Body Problem mengisahkan seorang perempuan muda asal Tiongkok di tahun 1960-an yang mengambil sebuah keputusan yang efeknya sangat besar hingga melintasi ruang dan waktu hingga masa kini. Saat hukum alam terburai di hadapan mereka, sekumpulan ilmuwan brilian yang kompak bekerja sama dengan seorang detektif tak biasa demi menghadapi marabahaya yang dapat meruntuhkan peradaban manusia.

Video trailer yang dirilis di acara Consumer Technology Association (CES) 2024 di Las Vegas ini diawali dengan ketegangan saat narasi menyebutkan ada 30 ilmuwan yang ditemukan meninggal dalam satu bulan. Hitungan mundur yang dituliskan dengan darah kemudian terlihat di dinding dan seseorang juga melihat hitungan tersebut dalam pandangannya. Penyelidikan dilakukan demi mencari dalang di balik seluruh pembunuhan tersebut, walau sang tersangka kemungkinan ikut mengintai setiap langkah kepolisian.

Dalam wawancara dengan TUDUM, kreator Alexander Woo mengatakan, “Kami berharap dapat menyampaikan pengalaman, terutama detail-detail, dari novel ke layar kaca. Semoga yang tetap hadir adalah rasa keajaiban dan pemahaman atas sebuah ruang lingkup maupun skala bahwa ini bukan lagi sekadar permasalahan individu atau suatu bangsa, namun menyangkut seluruh spesies.”

Netflix
Foto : Netflix

Berikut adalah para karakter dan pemeran dalam serial ini:

Jess Hong sebagai Jin Cheng yaitu anggota dari “Oxford Five”: sebuah kelompok ilmuwan muda Oxford. Seorang ahli fisika teoretis genius yang haus akan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan terbesar di alam semesta. Sifat keingintahuan Jin Cheng bisa menjadi kekuatan terbesarnya, jika saja hal tersebut tidak menyebabkan kejatuhan dirinya sendiri.

Topik Terkait