img_title
Foto : Instagram/gettyentertainment

Amerika Serikat Critics Choice Awards 2024 dilaksanakan di Barker Hangar, Santa Monica, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 14 Januari 2024 waktu setempat. Critisc Choice Awards 2024 ini mengumpulkan film dan serial terbaik selama setahun belakangan sebagai bentuk apresiasi.

Film Barbie karya Greta Gerwig memecahkan rekor sebagai film dengan nominasi terbanyak dalam sejarah Critics Choice Awards, yaitu 18 nominasi. Film yang dibintangi Margot Robbie ini bersaing dalam berbagai kategori bergengsi, termasuk Film Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Sutradara Terbaik

Film lain yang juga bersaing ketat untuk meraih penghargaan adalah Oppenheimer karya Christopher Nolan dan Poor Things karya Yorgos Lanthimos. Oppenheimer, film biografi tentang J. Robert Oppenheimer, bapak bom atom, dinominasikan dalam 13 kategori, termasuk Film Terbaik dan Aktor Terbaik untuk Cillian Murphy. Sementara itu, Poor Things, komedi hitam tentang seorang wanita yang dihidupkan kembali dengan otak kambing, dinominasikan dalam 12 kategori, termasuk Film Terbaik dan Aktris Terbaik untuk Emma Stone.

Di layar kaca, drama Apple TV+ The Morning Show yang terinspirasi oleh gerakan #MeToo mendapatkan enam nominasi, termasuk dua untuk Aktris Terbaik dalam Serial Drama untuk Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon. Serial HBO Succession, yang menceritakan tentang perebutan kekuasaan keluarga super kaya, mendapatkan lima nominasi, termasuk dua untuk Aktor Terbaik dalam Serial Drama untuk Kieran Culkin dan Jeremy Strong. Serial Hulu The Bear, yang menampilkan Jeremy Allen White sebagai seorang koki yang mencoba mengubah arah toko sandwich Chicago, mendapatkan empat nominasi.

Melansir TIME, yuk langsung intip daftar pemenang Critics Choice Awards 2024 di bawah ini!

Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024

critics choice awards 2024 winner
Source: Deadline

Best Young Actor/Actress: Dominic Sessa, The Holdovers

Best Animated Feature: Spiderman: Across the Spider-Verse

Topik Terkait