img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb FilmKasus bullying sedang marak di Indonesia. Mulai dari tereksposnya anak Vincent Rompies menjadi terduga pelaku perundungan, anak Sunan Kalijaga menjadi korban, hingga meninggalnya santri di Kediri karena dibully kakak kelas.

Bully merupakan sesuatu yang tidak pantas dilakukan oleh siapapun. Tak ayal, bully menjadi salah satu tema yang diangkat dalam film, termasuk film barat. Lantas apa saja film barat soal bullying? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Easy A

easy a
Source: IMDb

Easy A adalah film yang rilis pada tahun 2010 lalu. Film Easy A dibintangi oleh Emma Stone, Amanda Bynes, Penn Badgley, Stanley Tucci, dan banyak lagi.

Film Easy A bukan tipikal film tentang perundungan brutal di sekolah. Film ini lebih condong ke drama komedi yang ngebahas soal gosip dan gimana rasanya dikucilkan. Ceritanya tentang si tokoh utama yang pura-pura jadi anak gaul dan suka main-main biar terkenal, tapi malah ngerasain berbagai akibat sosial yang ngerepotin.

Walaupun gak ngomongin bullying secara gamblang, film Easy A tetep ngasih gambaran soal ribetnya kehidupan sosial anak SMA, gimana gosip dan penilaian orang lain bisa ngebahayain.

Topik Terkait