img_title
Foto : Beautyheaven

InggrisKate Middleton beberapa waktu ke belakang tengah menjadi sorotan publik. Sejak beredar kabar tentang rencana operasi perut Princess of Wales, kontroversi dan teori konspirasi soal kesehatan Kate Middleton pun bermunculan.

Penampilan terakhir Kate Middleton bersama dengan Pangeran William dan ketiga anak mereka saat jalan-jalan Hari Natal tahunan ke gereja pada tahun 2023 hanya menambah bahan bakar pada spekulasi publik.

Sehari setelah dirawat di rumah sakit, Istana Kensington mengungkapkan bahwa Kate menjalani operasi di The London Clinic pada 16 Januari 2024. Pernyataan resmi tersebut meyakinkan masyarakat akan keberhasilan operasinya, namun mengisyaratkan masa pemulihan yang berkepanjangan hingga Paskah sebelum dia dapat melanjutkan tugas publiknya.

Meskipun Kate Middleton berhak untuk memulihkan privasinya setelah operasi, ketidakjelasan dari Istana Kensington telah membuat publik dan para penggemar keluarga Kerajaan penasaran sekaligus khawatir.

Berbeda sekali dengan transparansi yang terlihat selama krisis kesehatan Raja Charles baru-baru ini, pemulihan Kate Middleton terkesan penuh kerahasiaan. Sementara Ratu Camilla dan anggota keluarga kerajaan lainnya terlihat melakukan kunjungan publik selama Raja Charles dirawat di rumah sakit, kunjungan tunggal Pangeran William kepada Kate cukup mengherankan.

Penasaran seperti apa kontroversi dan teori konspirasi soal kesehatan Kate Middleton yang ramai diperbincangkan publik? Simak ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Kontroversi Soal Kesehatan Kate Middleton

The Sun
Foto : The Sun

Secara resmi, Kate Middleton dirawat di rumah sakit untuk operasi perut pada 17 Januari 2024, yang diumumkan pihak istana sehari setelah operasi dilakukan. Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa dia memerlukan waktu hingga sekitar akhir Januari untuk pulih dan kemudian akan keluar dari rumah sakit untuk memulihkan diri di rumah.

Sementara media sosial diramaikan oleh para penggemar kerajaan yang menginginkan sang Putri segera pulih, kontroversi semakin mendalam seiring berjalannya waktu tanpa ada kabar terbaru lebih lanjut mengenai kesehatannya dan sifat operasinya.

Warganet mulai berspekulasi tentang kemungkinan terburuknya, mulai dari Kate Middleton yang mengalami koma hingga kesehatan mentalnya yang berada dalam bahaya. Laporan tentang dia yang dirawat di rumah sakit dalam waktu lama tanpa bukti foto kepergiannya menambah misteri. Tentu saja, ada lebih dari sekadar kontroversi kesehatan Kate Middleton.

Ketidakhadiran Kate yang mencuri perhatian pada minggu-minggu menjelang operasi semakin menarik minat dan membuat para penggemar Keluarga Kerajaan Inggris mempertanyakan sifat operasi dan kondisi kesehatannya.

Publik juga mempertanyakan keanehan bahwa seseorang yang memiliki akses terhadap perawatan di rumah sepanjang waktu memerlukan rawat inap selama 14 hari. Hal yang semakin memicu perbincangan ini adalah kenyataan bahwa meskipun ada laporan bahwa dia telah pulih di rumah, belum ada bukti foto bahwa dia meninggalkan rumah sakit atau keluarga dan teman-temannya mengunjunginya.

Kate Middleton Menghilang dari Publik Beberapa Minggu Sebelum Operasi

Lipstiq
Foto : Lipstiq

Dalam minggu-minggu menjelang operasinya, ketidakhadiran Princess of Wales dari pandangan publik semakin memicu intrik. Hilangnya dia dari tempat kejadian tepat setelah Natal cukup mencurigakan bagi publik. Terlebih, ulang tahun Kate Middleton yang jatuh pada tanggal 9 Januari lalu, sebelum pengumuman operasinya. Laporan menyebutkan dia menghabiskan hari itu dengan berada di rumah orang tuanya.

Namun, yang aneh bagi banyak pengamat adalah kurangnya kemeriahan seputar hari ulang tahunnya. Tidak ada pesan perayaan di akun media sosial resmi dan publikasi besar menambah misteri.

Apa yang menambah rasa ingin tahu pada teori konspirasi yang beredar adalah perilaku Kate selama masa pemulihan dari kondisi kesehatan sebelum-sebelumnya. Para penggemar menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang senang berpartisipasi dalam setiap kesempatan berfoto, bahkan tak lama setelah melahirkan, ia memamerkan bayinya kepada dunia. Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan di kalangan publik, apa yang terjadi sebenarnya?

Apakah Kate Middleton Mengalami Masalah Kesehatan Mental?

Pinterest/Hello Magazine
Foto : Pinterest/Hello Magazine

Pertanyaan tentang kesehatan mental Kate Middleton juga mengemuka, terutama mengingat perjuangannya di masa lalu dengan Hiperemesis gravidarum selama masa kehamilan. Sementara itu, melansir dari Lifestyleasia, penulis biografi Ratu Camilla, Angela Levin, mengatakan kepada GBN bahwa karena Pangeran William harus berurusan dengan tangisan dan jeritan ibunya, Lady Diana ketika dia masih muda, dia akan lebih siap untuk memprioritaskan kesehatan istrinya sebagai seorang suami.

Apakah Hubungan Pangeran William dan Kate Middleton Baik-baik Saja?

Pinterest/Daily Mail
Foto : Pinterest/Daily Mail

Spekulasi mengenai keadaan rumah tangga Kate Middleton dan Pangeran William menambah lapisan intrik atas kontroversi kerajaan Inggris. Rumor mengisyaratkan potensi perselingkuhan dan ketegangan dalam hubungan mereka, sehingga membangkitkan rasa ingin tahu para pengamat kerajaan.

Laporan soal isu perselingkuhan yang melibatkan William dan salah satu mantan teman Kate telah muncul, meskipun kebenarannya masih belum pasti. Foto-foto yang mengabadikan momen-momen di mana pasangan tampak berjarak atau tidak bahagia, ditambah dengan meningkatnya partisipasi mereka dalam acara masing-masing dan malam yang dihabiskan secara terpisah, memicu spekulasi soal keretakan rumah tangga mereka.

Selain itu, bisikan tentang dugaan kecenderungan kekerasan William kepada Pangeran Harry secara fisik menurut memoar Harry Spare menambah kompleksitas narasinya. Meskipun klaim ini sering kali diremehkan atau diabaikan, sumber menunjukkan adanya pertengkaran dan konfrontasi sengit di antara pasangan tersebut, bahkan ada laporan yang menyebutkan adanya pertengkaran fisik.

Update Kesehatan Kate Middleton

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Enam minggu setelah operasi perutnya, seorang staff kerajaan memberikan kabar terbaru yang agak ambigu tentang kesehatan Kate Middleton. Menyusul penarikan tak terduga Pangeran William dari pertunangan kerajaan, seorang ajudan istana memberi tahu beberapa media bahwa dia baik-baik saja.

Menambah intrik dari spekulasi publik, Pangeran William tiba-tiba menarik diri dari upacara peringatan Raja Kontantinus dari Yunani di Kastil Windsor, dengan alasan masalah pribadi, yang memicu spekulasi lebih lanjut.

Yang terbaru, Kate Middleton akhirnya muncul pertama kalinya di publik sejak dirawat di rumah sakit pada awal tahun 2024 ini. Tapi, Princess of Wales itu tetap low profile alias sembunyi-sembunyi.

dalam foto yang beredar, Kate Middleton berada di sebuah mobil yang dikendarai oleh ibunya, Carole. Mobil tersebut terlihat di dekat Kastil Windsor, Inggris.

Untuk penampilan pertama kalinya di depan publik, Kate Middleton memakai kacamata hitam dan atasan berwarna hitam dengan membiarkan rambutnya terurai.

Tapi, penampilan Kate Middleton untuk pertama kalinya itu malah membuat masyarakat ragu. Warganet merasa ada yang berbeda dari perawakan istri Pangeran William ini. Bahkan, ada yang merasa bahwa sosok itu mirip dengan Pippa Middleton, saudara Kate.

Nah, itulah sederet rangkuman kontroversi dan teori konspirasi soal kesehatan Kate Middleton, istri Pangeran William serta update terbaru tentang kemunculannya di hadapan publik untuk pertama kali. Bagaimana menurutmu? (BBI)

Topik Terkait