img_title
Foto : Instagram @sydney_sweeney

Amerika Serikat – Lompatan karier Sydney Sweeney memang luar biasa. Dari peran yang beragam, penghargaan yang bergengsi hingga kekayaan bersihnya yang luar biasa menjadi bukti nyata kerja kerasnya di industri hiburan Hollywood.

Memulai kariernya dengan peran yang kecil hingga mendapatkan dua penghargaan Emmy sebagai salah satu bintang paling menjanjikan di industri, semuanya berhasil ia lakukan sebelum menginjak usia 30 tahun. Pencapaian yang luar biasa, bukan?

Sydney Sweeney memasuki tahun 2024 dengan penuh kegembiraan, karena perannya sebagai Bea dalam film romantis Everyone But You (2023) mendapat banyak pujian. Dia melanjutkan kariernya dengan karakter Julia Carpenter di Madame Web (2024), tambahan terbaru Sony Pictures ke dunia Spider Man bersama Dakota Johnson sebagai pemeran utamanya.

Meskipun tidak menghasilkan banyak kesuksesan, film horor Immaculate (2024) menghasilkan banyak gebrakan, semakin mengukuhkan posisi Sydney Sweeney sebagai aktris yang bankable di Hollywood.

Dengan banyaknya pencapaian yang ia raih, timbul rasa ingin tahu penggemar tentang berapa sih total kekayaan Sydney Sweeney, mulai dari pendapatan dari proyek akting, gaya hidup, dan kehidupan pribadinya. Penasaran? Yuk langsung saja selengkapnya berikut ini dilansir dari Lifestyleasia.

Sumber Kekayaan Sydney Sweeney

Instagram @sydney_sweeney
Foto : Instagram @sydney_sweeney

Sebagai seorang aktris dan publik figur ternama di Hollywood, Sydney Sweeney memiliki beberapa sumber yang menjadi pundi-pundi kekayaannya selama ini. Yuk simak sumber kekayaan Sydney Sweeney berikut ini.

1. Akting

Sejak usia muda, Sweeney telah menunjukkan ketertarikannya pada akting dan menikmati berada di depan kamera. Menurut IMDb, dia memulai debutnya di ZMD: Zombies of Mass Destruction (2009). Segera, dia muncul dalam beberapa peran kecil termasuk Heroes (2006-2010), Criminal Minds (2005-), 90210 (2008-2013) dan Poppies: Odyssey of an Opium Eater (2010).

Selama beberapa tahun berikutnya, dia terus mendapatkan lebih banyak pengalaman, mengasah kemampuan aktingnya. Penampilan luar biasa dalam judul-judul terkenal seperti Grey's Anatomy (2005-), The Martial Arts Kid (2015), The Unborn (2015), dan Pretty Little Liars (2010-2017) membantunya mendapatkan proyek yang membuatnya semakin terkenal.

Pada tahun 2017, Sweeney membintangi The Vault sebagai Haley Caren dan menulis karakter Eden Spencer dalam The Handmaid's Tale. Tahun berikutnya, dia memerankan Emaline Addario di serial Netflix Semuanya Sucks!

Pada tahun yang sama, dia muncul di miniseri HBO yang terkenal, Sharp Objects sebagai Alice. Serial yang menampilkan Amy Adams ini memenangkan dua Critics Choice Awards, satu Golden Globe, dan delapan nominasi Emmy Award.

Meskipun mungkin tidak diketahui secara pasti berapa banyak uang yang diperoleh Sweeney dari peran-peran yang diperolehnya ini, dapat disimpulkan bahwa peran-peran tersebut meletakkan dasar bagi kekayaan bersihnya yang mencengangkan saat ini.

Selain itu, peran besar Sweeney datang ketika ia berperan dalam serial drama remaja HBO yang mendapat pujian kritis Euphoria (2019), di mana ia memerankan Cassie Howard, seorang gadis muda bermasalah yang menghadapi masalah seperti seksualitas, kecanduan narkoba, dan menyakiti diri sendiri. Serial ini juga menampilkan bintang-bintang seperti Zendaya, Hunter Schafer, Jacob Elordi, Maude Apatow, Eric Dane, dan Barbie Ferreira.

Penampilan Sydney Sweeney mendapat banyak tepuk tangan, dan dia mendapat nominasi Aktris Pendukung Terbaik di Gold Derby Awards 2022, People's Choice Awards, dan Primetime Emmy Awards. Laporan Yahoo menyatakan dia menghasilkan sekitar USD 350.000 untuk 13 episode.

White Lotus (2021) juga menjadi tonggak penting dalam karirnya. Dia muncul dalam enam episode serial komedi gelap sebagai Olivia Mossbacher pada tahun 2021 dan mengantongi nominasi Emmy keduanya pada tahun berikutnya dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial atau Film Terbatas atau Antologi. Kekayaan bersih Sydney Sweeney kembali mendapat dorongan, saat ia mengantongi USD 25.000 per episode, seperti dilansir dari Fortune.

Sweeney memulai tahun 2024 dengan dua gelar utama — Madame Web dan Immaculate. Berdasarkan Box Offce Mojo, yang pertama tidak tampil baik di box office, mengumpulkan lebih dari USD 98 juta di seluruh dunia dengan pembukaan domestik sekitar USD 15 juta. Namun, laporan menunjukkan dia dibayar sekitar USD 650.000 untuk perannya.

Portofolio proyek semacam itu menunjukkan kemampuan Sweeney untuk dengan mudah memahami karakter yang kompleks dan memberikan hasil yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kekayaan bersihnya meningkat pesat.

2. Jadi bintang video klip musik Rolling Stones

Pada tahun 2023 lalu, Sydney Sweeney bekerja sama dengan Rolling Stones untuk video musik Angry. Tapi, seberapa besar kontribusi proyek ini terhadap kekayaan bersihnya masih dirahasiakan.

3. Bisnis Sydney Sweeney perusahaan produksi

Selain akting, Sydney Sweeney juga merupakan seorang pengusaha yang andal. Ia mendirikan perusahaan produksinya sendiri bernama Fifty Fifty Films pada tahun 2020 lalu.

Salah satu proyek paling populer di bawah benderanya adalah Immaculate. Ia juga memproduksi serial HBO Max berjudul The Player's Table berdasarkan novel Jessica Goodman They Wish They Were Us.

Banyaknya proyek yang sedang dikembangkan labelnya menyiratkan bahwa total ekayaan Sydney Sweeney terus mengalami peningkatan yang signifikan.

4. Endorsement

Selain karir akting yang menguntungkan, Sydney Sweeney mengumpulkan sejumlah gaji yang bagus melalui beberapa kesepakatan dukungan merek mewah. Daftar tersebut mencakup merek seperti Miu Miu, Armani, Armani Beauty, Bai Drinks, dan Guess. The Richest menyatakan bahwa pada tahun 2020, dia juga menjadi wajah dari Savage X Fenty. Dia juga mendukung Ford, merek perawatan kulit Korea Laneige, merek pakaian dalam Parade, dan Frankies Bikinis.

Total Kekayaan Sydney Sweeney

Semua pencapaian dan kesuksesan ini membawa kita pada pertanyaan ini: Sebenarnya, berapa kekayaan bersih Sydney Sweeney? Menurut Celebrity Net Worth, total kekayaan Sydney Sweeney diperkirakan sekitar USD 10 juta. Jumlah ini merupakan peningkatan sebesar USD 5 juta dalam dua tahun, mengingat angkanya mencapai USD 5 juta pada tahun 2022.

Aset Sydney Sweeney

Bintang White Lotus memiliki beberapa rumah indah di California. Pada tahun 2022, dia mengeluarkan USD 3 juta (sekitar USD 205.000 di atas harga yang diminta) untuk sebuah rumah besar seluas 3.200 kaki persegi (sekitar 297 meter persegi) di Westwood. Vila tersebut tidak terdaftar sejak tahun 1972, menjadikannya temuan berharga yang dengan cepat direbut oleh Sweeney.

Selain itu, Sydney Sweeney juga memiliki sebuah rumah besar di lingkungan mewah Bel-Air di LA senilai USD 6,2 juta.

Tak hanya properti megah, Sydney Sweeney juga merupakan seorang pecinta mobil antik. Sweeney menyukai mobil antik dan telah bekerja sama dengan Ford untuk merestorasi kendaraan abadi tersebut. Pada tahun 2022, ia memulihkan Ford Bronco merah ceri tahun 1969. Dia juga pernah mengerjakan Ford Mustang 1967 berwarna baby blue, yang dia beri nama Britney.

Nah, demikianlah sederet sumber kekayaan Sydeny Sweeney yang berasal dari honornya sebagai seorang aktris, bisnisnya yang menguntungkan, serta kerja samanya dengan berbagai brand ternama. Tak heran bila total kekayaan Sydney Sweeney tergolong sangat besar untuk ukuran aktris seumuran dirinya.

Topik Terkait