img_title
Foto : Berbagai sumber

Amerika Serikat – Para selebriti Hollywood identik dengan gaya hidup mewah dan rumah gedongan. Tapi ternyata, beberapa bintang papan atas ini memilih hidup sederhana lho!

Siapa aja artis Barat yang tetap punya rumah sederhana walau kaya raya?Yuk intip hunian mereka yang nyaman tanpa perlu neko-neko.

1. Robert Pattinson

Rumah artis barat
Source: best life online

Setelah putus dengan Kristen Stewart, Robert Pattinson meninggalkan rumah mewahnya di Los Feliz dan pindah ke tempat yang lebih cozy di Hollywood Hills. Aktor dengan kekayaan sekitar $25 juta USD ini membeli rumah bergaya ranch seluas 182 meter persegi dengan budget $2,176,500 USD. Meski cuma ada 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, kayaknya tetep nyaman buat Robert, ya!

2. Lea Michele

Rumah artis barat
Source: best life online

Bintang serial Glee, Lea Michele, dulunya tinggal di bungalow yang manis di Los Angeles. Meski sekarang sudah pindah ke rumah yang lebih glamor (dan mahal!), tempat tinggal ini menemani Lea di awal kariernya. Rumah mungil dengan 2 kamar tidur ini dijual Lea di tahun 2015 seharga $1,825 juta USD. Wah, lumayan juga, ya!

3. Warren Buffet

Rumah artis barat
Source: best life online

Siapa sangka miliarder Warren Buffet tinggal di rumah sederhana yang harganya cuma 0,001% dari kekayaannya? Beliau membeli rumah ini di lingkungan tenang di Omaha, Nebraska seharga $31,500 USD di tahun 1958 – atau sekitar $250,000 USD dengan kurs sekarang. Ditanya kenapa nggak pindah ke tempat lebih mewah, Warren Buffet malah bilang, "Saya bahagia di sini. Kalau saya pindah, belum tentu saya akan lebih bahagia." Wah, bijak banget, ya!

4. Mark Zuckerberg

Rumah artis barat
Source: best life online

Meski jadi salah satu orang terkaya di dunia dengan estimasi kekayaan $77,6 miliar USD, CEO Facebook Mark Zuckerberg cuma ngeluarin $7 juta USD untuk rumahnya di Palo Alto, California. Menurut NBC News, Mark Zuckerberg lebih mementingkan lingkungan yang nyaman buat keluarganya dan privasinya sendiri daripada fasilitas mewah.

5. Elijah Woods

Rumah artis barat
Source: best life online

Bintang The Lord of the Rings, Elijah Woods, dengan kekayaan sekitar $18 juta USD ternyata lebih suka tinggal sederhana di rumah bergaya Victoria yang direnovasi di Austin, Texas. Rumah ini cuma seharga $698,750 USD, jauh berbeda dari gaya hidup mewah yang pernah dijalani di Santa Monica. Sebagai pecinta musik dan kolektor piringan hitam, Austin dengan scene musiknya yang beragam jadi pilihan tepat buat Elijah.

6. Blake Lively dan Ryan Reynolds

Rumah artis barat
Source: best life online

Pasangan Hollywood papan atas ini punya total kekayaan sekitar $90 juta USD. Tapi, mereka cuma perlu mengeluarkan $2,3 juta USD untuk rumah nyaman di Bedford, New York, yang jaraknya cuma 64 km dari New York City. Hunian impian mereka ini punya halaman belakang seluas 1,7 hektar, perpustakaan, dan ruang berjemur. Tempat yang sempurna buat rehat dan kumpul keluarga kecil mereka.

Nah, itulah deretan artis Barat yang punya rumah sederhana meskipun kaya raya. Tetep humble kan?

Topik Terkait