• Zach King

IntipSeleb – Zach King, filmmaker dan YouTuber populer asal Amerika belum lama ini mengunjungi Jakarta. Zach King yang dikenal dengan keahliannya membuat video sulap digital sempat bertanya, "haruskah aku melakukan trik di Indonesia?”

Sontak warganet langsung membajiri kolom komentar dengan berbagai respons, bahkan Zach diminta untuk menghilangkan gedung DPR/MPR RI. Kocak!

Baca Juga: Lagi di Jakarta, Pesulap Zach King Ditugasi Hilangkan Gedung DPR/MPR

Namun, sepertinya cowok yang dikenal juga dengan sebutan Zachary King ini hanya menjelajah Indonesia selama 2 hari. Keesokan harinya, ia kembali mengunggah potret di Twitter. Zach mengambil potret sedang menumpang ojek online. Dalam cuitannya, pria kelahiran 1990 ini menulis,"Selamat tinggal Indonesia, ini merupakan perjalanan yang gila!"

Berbagai komentar kembali dituliskan oleh warganet dalam postingan tersebut. Mulai dari pertanyaan apakah dia sudah berhasil menghilangkan gedung DPR/MPR RI hingga perbandingan antara Gojek dan Grab. Sebenarnya siapakah sosok Zach King? Yuk simak ulasan berikut.

Baca Juga: Heboh Zach King Naik Ojol di Jakarta, Gak Jadi Hilangkan Gedung DPR?

Jago membuat video sejak umur 7 tahun

Zach King
Sumber: Instagram/@zachking

Pada acara On Off Festival 2018 lalu, Zach berbagi pengelamannya untuk membuat video bertajuk trik visual, ia juga membagikan ‘rahasia’ pada konten videonya. Dilansir dari Viva.co.id, Zach sudah mahir dalam membuat video sejak umur tujuh tahun. Hingga usia remaja, dia mengembangkan bakatnya dengan perlengkapan alat tempur. 

Memanfaatkan teknik cut dan feeze

Zach King
Sumber: Instagram/@zachking

Membuat konten video tersebut dikatakan Zach sangatlah mudah hanya dengan teknik cut dan freeze. Teknik yang digunakan memang cukup banyak, namun karena simpel, membuatnya jadi menyenangkan. Untuk membuat video, dia mempunyai tiga kunci utama.

"Pertama adalah curiosity. Bagaimana penonton akan penasaran dengan apa yang mereka lihat dan membuat mereka menjadi lebih ingin tahu," ujarnya dilansir dari Viva.co.id

Bergelar Cinema dan Media Arts

Zach King
Sumber: Instagram/@zachking

Lulusan Biola University pada tahun 2012 itu mengawali kariernya di dari situs web bernama FinalCutKing.com pada tahun 2008. Website tersebut menawarkan sebuah jasa bagaimana menggunakan perangkat lunak Final Cut Pro.

Membuat kanal YouTube di tahun berikutnya dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian sosial media dengan menggunakan efek visual. Dia juga mulai menjadi pembicara seminar pelatihan dan dengan demikian mulai mendapat penghasilan sendiri untuk membayar uang kuliah.

Mendapat banyak penghargaan

Zach King
Sumber: Instagram/@zachking

Video berjudul Jedi Kittens tahun 2011 yang dipamerkan oleh Zach sendiri di kanal YouTube-nya, berhasil mendapat 14 juta viewers. Sejak itu, ia semakin disorot publik dan kontennya dibanjiri komentar positif oleh warganet. Berkat kepiawaiannya dalam membuat video, Zach memperoleh berbagai penghargaan. Beberapa diantaranya adalah First Place London Film Festival for HP advertisement (2009), YouTube's NextUp Creators Contest (2013), dan Vine of The Year (2017).