img_title
Foto : Viva

IntipSeleb – Candi Borobudur menjadi sorotan publik usai direncanakan tiket masuknya akan naik menjadi sebesar Rp750 ribu sekali masuk. Hal ini menuai pro dan kontra dari masyarakat. 

Menanggapi masalah tersebut, seorang  Kepala Wihara Mendhut Biksu bernama Sri Pannyavaro Mahathera menyinggung sejarah pembangunan Candi Borobudur. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pro-Kontra Tiket Masuk Candi Borobudur

viva
Foto : viva

Candi Borobudur direncanakan akan mengalami kenaikan tiket masuk dari yang seharga sekitar Rp25 ribu per-orang menjadi Rp750 ribu. Harga ini akan dikenakan kepada wisatawan domestik. 

Hal ini langsung menuai protes dari beberapa masyarakat yang mengaku keberatan. Mereka menilai bahwa kenaikan harga tiket masuk tersebut berbanding jauh. 

Pro dan kontra tentang tiket masuk Candi Borobudur semakin meluas hingga akhirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat untuk menunda penetapan kenaikan harga tiket masuk ke dalam Candi Borobudur. 

Topik Terkait