img_title
Foto : Instagram/dagobakerypunclut

IntipSeleb – Kawasan Punclut merupakan salah satu destinasti terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika sedang berkunjung ke Bandung. Pasalnya, kawasan Punclut yang berada di atas atau pegunungan menjadi destinasi asyik untuk nongkrong dengan keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya.

Namun apakah kamu tahu jika kepanjangan dari kawasan Punclut ialah Puncak Ciumbeluit? Kini kamu tahu sehingga tak heran bila kawasan Punclut cukup dingin di cuaca siang hari. Terlebih saat di malam hari, kawasan Punclut akan semakin dingin dan membuat banyak wisatawan menggunakan pakaian lebih tebal dibandingkan biasanya.

Rupanya, di kawasan Punclut banyak destinasi-destinasi yang terpecah lagi ke dalamnya. Karena banyak wahana yang ditawarkan saat di kawasan Punclut. Mulai dari area wisata dengan wahana-wahana viral seperti karpet terbang dan juga lainnya. Kemudian restoran-restoran yang menghadap ke kawasan lebih rendah yang cocok di malam hari. Lantas apa saja sih area wisata yang tersebar di kawasan Punclut? Penasaran? IntipSeleb akan rangkum wisata-wisata seru di kawasan Punclut untuk kamu, yuk simak artikel lengkapnya di bawah.

Dago Bakery Punclut

Wisata asik pertama yang ada di kawasan Punclut ialah toko kue bernama Dago Bakery Punclut. Ya kamu tak salah, toko kue dapat menjadi wisata seru di sana. Pasalnya, toko kue satu ini menawarkan bentuk bangunan seperti bentuk kastil yang tersebar di wilayah Eropa.

Sehingga ketika kamu mengunjunginya, nuansa seperti di luar negeri begitu kental terasa. Kastilnya yang berwarna hitam tersebut menjadi spot foto yang bagus untuk mejeng di Instagram kamu loh. Tak heran bila di sana, kamu akan melihat banyak orang-orang mengambil gambar pada bagian depan kastil atau pintu masuknya.

Sebenarnya, Dago Bakery di kawasan Punclut ini merupakan restoran cabang dari gerai di Jalan Dago (Jln. Ir. H. Djuanda). Meskipun terdapat kata ‘Bakery’ di namanya, restoran ini tidak hanya menyediakan roti saja. Di sana tersedia aneka makanan ringgan maupun berat, dilengkapi juga dengan aneka minuman.

Restoran Dago Bakery ini menyajikan beragam menu spesial, mulai dari menu makanan khas Bandung hingga makanan Western. Tersedia menu makanan seperi Nasi Bakar Cakalang, Nasi Soto Bandung, Laksa Singapore, Laksa Dago Bakery, Aneka Spaghetti, atau menu-menu dasar lainnya yang cocok untuk cemilan seperti kentang goreng.

Alamat Lengkap: Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu Operasional: 09.00 – 22.00 WIB.

Biaya Tiket; Tidak dikenakan biaya, namun makanan dan minuman sesuai menu restoran.

Dago Dream Park

Wisata selanjutnya yang ada di daerah Punclut ialah taman bermain dago yang bernama Dago Dream Park. Di mana dalam wisata ini, banyak spot-spot foto menantang untuk kamu. Salah satunya ialah spot foto karpet terbang yang menguji adrenalin kamu loh.

Pasalnya, Dago Dream Park  menjadi tempat menyenangkan dan berkesan. Karena Di Dago Dreampark menawarkan pemandangan yang sejuk dan indah karena dikelilingi hutan pinus yang masih asri dan udara yang masih alami serta tempat kami tidak jauh dari Kota Bandung menjadikan perjalanan wisata lebih cepat.

Seiring dengan perkembangan waktu, berawal dari Rumah Sosis di Jalan Setiabudi No.294 pada Bulan Agustus 2007, Dago Dreampark mempunyai sejarah yang cukup panjang dan berpengalaman dalam mengelola tempat wisata.

Dengan berkembangnya waktu dan untuk memenuhi permintaan pasar pariwisata di Kota Bandung, maka pada Bulan Juli 2016 dibuka Dago Dreampark didaerah lembang, yang merupakan wisata alam pegunungan dengan nuansa pohon pinus yang indah, asri dan sejuk.

Dago Dreampark dengan luas lahan ± 13 Hektar merupakan tempat wisata alam yang menghadirkan suasana alam pegunungan dengan berbagai wahana-wahana spot foto yang Instagramable. Wahana Dago Dream Park terdiri dari yang extreme hingga santai untuk anak-anak. Yaitu antara lain, karpet alladin, sky tree, sky bike, up house, love seat, flying louge, ada juga wisata lain seperti flying fox, kora-Kora, ATV, dan wahana seru lainnya.

Sejak dibuka pada tahun 2016, Dago Dreampark terus mengalami perkembangan pesat dan terus menyerap pasar pariwisata di Kota Bandung, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Nasional dan Mancanegara.

Harga pemainannya juga relatif dari harga Rp20 ribu hingga Rp 120 ribu perwahana. Bagi kamu yang ingin menunggu saja atau menikmati suasana, Dago Dream Park menyediakan berbagai macam makanan dan restorant yang siap menemani liburan saat lapar dan ingin bersantap bersama keluarga tercinta.

Alamat lengkap: Jl. Dago Giri Km 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat.

Waktu Operasional: Weekday 09.00-18.00 & weekend 08.00-17.00

Biaya Tiket: Weekday Rp 30.000 & weekend serta tanggal merah  Rp 35.000

Tafso Barn

Tafso Barn adalah nama cafe dan restoran yang hits di Punclut Bandung. Restoran dan Cafe dengan konsep taman terbuka dan gudang besar yang di dekorasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Saat kamu memasuki Tafso Barn, suasana sekitar sangat sejuk dan pemandangannya sangat hijau banyak pepohonan.

Jangan lupa, bahwa Tafso Barn ini merupakan restoran, jadi jadi pastikan kamu memesan makanan. Jangan khawatir, makanannya juga dengan harga yang relatif terjangkau.

Tafso Barn sendiri menjadi tempat yang asyik untuk duduk-duduk malam dan merasakan sensasi dingin di malam hari. Sehingga saat kamu sudah memillih makanan, kamu bisa duduk di berbagai macam tempat. Ada tempat duduk unik di taman terbuka, ada juga yang seperti kandang burung, ada juga yang berbentuk tenda bundar transparan, dan lain sebagainya.

Alamat lengkap: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Waktu operasional: 10.00 – 22.00 WIB.

Biaya Tiket: Tidak dikenakan biaya, namun makanan dan minuman sesuai menu restoran.

Angkringan de BlankOn

 Angkringan de BlankOn ini merupakan restoran Jawa yang menyediakan makanan khas Solo yang sudah tak asling lagi. Makanan yang tersedia di Angkringan de BlankOn antara lain ialah Nasi Uduk, Nasi Gudeg, Bakso, Nasi Kucing, Nasi Goreng, Tahu, Tempe, bahkan aneka Roti Bakar, Jus, Kopi semua ada disini. Untuk harga menu makanannya sekitar 4.000 rupiah sampai 45.000 rupiah, di mana relatif terjangkau untuk ukuran wisata.

Bagi kamu yang senang makan sambil duduk bersila alias lesehan, Angkringan de BlankOn sangat pas dikunjungi. Bagus dan Instagramable, angkringan satu ini menyediakan live music di lantai dua, walau hanya ada pada hari Jumat dan Minggu.

Alamat Lengkap: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Waktu Operasional: Weekday 08.00-21.00 WIB & weekend 08.00-23.00 WIB.

Biaya Tiket: Gratis dan dikenakan biaya makanan dan minuman restoran.

Itulah wisata-wisata hits yang cocok direkomendasikan saat ada di Punclut. Selamat berlibur!

Berita Terkait
Topik Terkait