img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Berikut keutamaan Surat Al-Ikhlas yang begitu luar biasa. Al-Ikhlas sendiri memiliki arti yaitu "Memurnikan Keesaan Allah".

Dalam surat yang hanya berjumlah 4 ayat ini terdapat kandungan yang luar biasa. Membacanya setiap hari memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri.

Surah Al-Ikhlas selalu menjadi doa pamungkas di mana pun, bahkan saat shalat fardu. Tapi tak banyak umat muslim yang tahu dan memaksimalkan untuk mengamalkannya.

Asbabun nuzul Surat Al-Ikhlas menekankan tentang keesaan Allah. Dikisahkan pada sebuah zaman terdapat sekumpulan golongan kafir Quraisy yang mempertanyakan tentang Tuhan yang disembah oleh Nabi Muhammad SAW.

Semua dimulai saat Rasulullah SAW ingin melakukan Hijrah menuju Madinah. Pada kesempatan yang sama ternyata golongan kafir Quraisy sedang merencanakan pembunuhan kepada beliau pada saat ia berangkan menuju Madinah.

Dinamakan surat Al-Ikhlas karena ia bisa menyelamatkan orang yang membacanya dari kesulitan dunia maupun kesulitan akherat dan dari kesulitan saat menghadapi sakaratul maut serta dijauhkan dari gelapnya alam kubur dan dari dahsyatnya kengerian hari kiamat. Surat ini mengandung makna yang penting dan rahasia yang agung, Rosulullah pun senatiasa membaca surat Al Ikhlas dalam kesehariannya.

Lantas apa keutamaan dari surat Al-Ikhlas? Yuk cek pada artikel di bawah ini, keep scrolling ya!

Topik Terkait