img_title
Foto : Freepik/vladimircech

IntipSelebArti mimpi monyet bisa diartikan menjadi berbagai jenis makna. Beberapa makna yang terkandung dalam mimpi yang satu ini bisa jadi sudah pernah Anda dengar, atau mungkin baru pertama kali Anda ketahui.

Mimpi memang merupakan bunga tidur yang biasanya dialami berdasarkan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Apa yang kita alami itu kemudian tersimpan di alam bawah sadar, dan bisa jadi muncul kembali saat tidur dalam bentuk mimpi.

Mimpi tersebut juga muncul dengan bermacam-macam bentuk, bisa jadi mimpi yang muncul adalah mimpi yang menyenangkan, menyeramkan, emosional, hingga mungkin membingungkan.

Meski merupakan bunga tidur, namun mimpi juga sebenarnya bisa menjadi sebuah pertanda. Salah satunya adalah saat mimpi mengenai monyet. Jika mengalami mimpi tentang monyet, sebenarnya bisa menjadi pertanda yang baik ataupun bisa juga pertanda buruk.

Apakah Anda salah satu yang pernah dihinggapi mimpi tentang monyet ini? Jika iya, berikut ini sederet arti mimpi monyet yang dirangkum dari berbagai sumber.

9 Macam Arti Mimpi Monyet

Freepik/wirestock
Foto : Freepik/wirestock

Setidaknya ada 9 macam arti yang bisa ditafsirkan dari beberapa jenis mimpi monyet. Lantas, apa sajakah itu?

1. Mimpi Monyet Memanjat Pohon

Pernah melihat monyet yang sedang memanjat pohon di dalam mimpi? Arti mimpi monyet yang satu ini adalah sebuah peringatan akan hal buruk yang akan menimpa si pemimpi.

Ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda menjadi pusat perhatian banyak orang, di mana orang-orang tersebut akan memperhatikan keburukan yang ada pada diri Anda.

Ada pula kemungkinan seseorang yang tidak disangka-sangka akan melakukan suatu hal yang mempermalukan Anda. Selain itu, apabila di dalam mimpi sang monyet berdiam diri di atas pohon, maka bisa jadi dalam waktu dekat Anda akan ditimpa penyakit.

2. Mimpi Dikejar Monyet

Ada juga jenis mimpi di mana seseorang dikejar oleh hewan yang makanan favoritnya adalah pisang ini. Menurut kepercayaan, arti mimpi monyet yang satu ini bisa jadi merupakan tanda akan terjadi suatu hal yang baik.

Salah satunya adalah kemungkinan Anda akan bertemu dengan orang-orang yang bisa dipercaya dan bisa mempercayai Anda kemanapun Anda pergi melangkah. Pertanda ini tentunya baik bagi masa depan.

Akan tetapi, beda cerita jika di dalam mimpi monyet yang mengejar Anda adalah monyet kecil. Jika dikejar oleh seekor atau bahkan segerombolan monyet kecil, maka kemungkinannya adalah sebuah pertanda buruk.

Hal ini merupakan pertanda jika Anda akan didatangi oleh seseorang yang merugikan, yakni orang yang memiliki niat tidak baik dan tujuan buruk yang terselubung. Dengan kata lain, orang ini ingin menghancurkan hidupmu.

Sedangkan jika yang mengejar adalah monyet berwarna hitam, itu juga bisa berarti akan ada hal negatif yang terjadi di dalam hidup Anda. Sehingga sebaiknya waspada terhadap hal-hal atau keputusan yang akan diambil.

3. Mimpi Melihat Monyet Besar

Bisa jadi monyet yang hadir di mimpi Anda adalah yang berukuran besar, mungkin sebesar gorilla atau kingkong. Dengan ukurannya yang besar, tentu akan terlihat menakutkan bagi siapa saja yang berdiri di hadapannya.

Karena ini termasuk mimpi yang menakutkan, maka pertanda yang dibawa oleh mimpi jenis ini juga kurang baik. Melihat monyet besar dipercaya bahwa orang yang mengalaminya akan dijadikan bahan omongan oleh orang lain.

Selain itu, hal ini juga bisa menjadi pertanda jika akan ada pihak yang membongkar hal-hal buruk tentang diri Anda.

4. Mimpi Melihat Banyak Monyet

Selain mimpi dikejar-kejar oleh monyet, ada pula beberapa orang yang di dalam mimpinya melihat banyak sekali monyet atau dikelilingi oeh hewan yang satu ini.

Jika mengalami mimpi seperti ini maka bisa menjadi pertanda jika Anda akan mendapatkan pengakuan dari banyak pihak.

Pengakuan yang dimaksud di sini bisa bermacam-macam. Bisa saja Anda akan diakui dengan mendapat penghormatan dari banyak orang, bisa juga kerja keras Anda selama ini akan diapresiasi dengan layak dan bisa meningkatkan derajat atau karier.

5. Mimpi Membeli Monyet

Arti mimpi monyet yang satu ini sebenarnya kemungkinan merupakan sebuah pertanda buruk. Mungkin ada suatu masa di mana Anda mengalami mimpi di mana dalam mimpi tersebut Anda sedang membeli seekor monyet.

Apabila mengalami mimpi seperti ini, maka pertanda jika Anda ke depannya kemungkinan akan mengambil suatu tindakan yang merugikan.

Namun, tindakan yang merugikan seperti apa yang dimaksud tidak ada yang mengetahui jawabannya. Karena hanya waktu yang akan bisa menjawab hal ini nantinya.

6. Mimpi Menjual Monyet

Selain mimpi membeli monyet, ada juga yang saat tidur mengalami mimpi dirinya membeli monyet. Sayangnya, arti mimpi monyet jenis ini juga sama-sama merupakan sebuah pertanda buruk.

Orang yang menjual monyet di dalam mimpi dapat terkena masalah yang cukup rumit di kehidupan sehari-harinya. Ia juga bisa saja akan dijauhi oleh teman-teman dan kerabatnya di dunia nyata.

Oleh karena itu jika Anda kebetulan baru saja mengalami mimpi seperti ini, maka sebaiknya segera berdoa kepada Tuhan untuk diberikan perlindungan. Jangan sampai kejadian buruk benar-benar menimpa di kehidupan.

7. Arti Mimpi Monyet yang Mati

Dalam sebuah mimpi, berbagai jenis kejadian bisa saja terjadi tanpa alasan yang jelas. Salah satunya adalah ketika di dalam mimpi Anda melihat atau bertemu monyet yang sudah mati.

Meski sekilas terasa menyedihkan karena bertemu hewan yang sudah mati, namun ternyata mimpi ini merupakan pertanda akan ada hal baik yang terjadi.

Menurut kepercayaan, jika mengalami mimpi ini maka Anda akan segera terbebas dan dijauhkan dari orang jahat yang selama ini ada di sekitar Anda. Selain itu, ini merupakan pertanda jika di masa yang akan datang orang-orang jahat ini akan benar-benar tersingkir dari hidup Anda.

8. Mimpi Monyet Sedang Berayun

Pernahkah mengalami mimpi melihat monyet yang sedang berayun-ayun di dahan pohon? Jika pernah, maka ini bisa jadi sebuah indikasi akan adanya masalah yang datang dari sisi internal atau dari dalam diri Anda.

Masalah tersebut kemungkinan muncul kembali karena sebelumnya Anda lebih memilih menghindarinya daripada menyelesaikan hingga ke akarnya. Oleh karena itu, jika mengalami mimpi ini maka Anda dapat melakukan instrospeksi atau meningkatkan kewaspadaan diri.

9. Arti Mimpi Dipeluk Monyet

Apa yang terjadi di dalam mimpi memang unik dan seringkali terkesan tidak masuk akal. Namun, ada saja orang-orang yang mengalami mimpi yang terdengar mengada-ada, salah satunya adalah bermimpi dipeluk oleh monyet.

Meski mungkin terdengar lucu atau aneh, akan tetapi jika Anda kebetulan mengalami mimpi ini sebaiknya harus meningkatkan waspada dan kehati-hatian.

Karena mimpi dipeluk monyet bisa menjadi pertanda jika Anda akan mendapat godaan untuk melakukan beberapa hal yang tidak pantas. Orang yang memberikan godaan itu pun memiliki ciri fisik yang menarik. Meski begitu, orang ini berbahaya dan sebaiknya dihindari.

Itulah 9 arti mimpi monyet yang bisa jadi mendatangkan pertanda baik, namun tak menutup kemungkinan juga memberikan pertanda buruk.

Topik Terkait