img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Banyak tips dan cara menghilangkan uban dengan cara alami kalian bisa mencobanya dengan bahan-bahan herbal yang mudah didapat di sekitar kalian. Memiliki uban membuat kita merasa tidak nyaman, selain gatal uban juga dapat mengganggu rasa percaya diri saat kita berkumpul dengan banyak orang.

Tumbuhnya uban membuat banyak orang jadi tidak percaya diri dengan penampilan. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan uban. Lantas, bisakah menghilangkan uban dengan teh dan garam?

Beragam herbal dan cara tradisional dicoba untuk menghilangkan uban dari rambut. Dipercayai, ini terbilang lebih aman dibandingkan harus menggunakan pewarna atau cat rambut.

Namun, ternyata uban tidak hanya muncul pada kulit kepala orang yang sudah tua, uban juga bisa dialami oleh orang yang masih muda. Kondisi tersebut biasanya dipengaruh folikel atau kantung kecil pelapis kulit, yang bertugas memberikan warna alami pada rambut.

Lapisan tersebut mengalami penuaan, sehingga produksi sel pewarna rambut dari folikel menjadi menurun. Penyebab lain munculnya uban selain pertambahan usia antara lain adalah kekurangan vitamin B6, B12, biotin, vitamin D, atau vitamin E. Kemudian bisa juga karena faktor keturunan, stress, masalah kesehatan autoimun, kebiasaan merokok, dan lain sebagainya.

Uban menjadi salah satu permasalahan rambut yang dikeluhkan. Keratin adalah protein utama yang membangun rambut. Tidak adanya atau kekurangan melanin dalam keratin menyebabkan rambut beruban. Kekurangan melanin dapat disebabkan karena faktor genetik, usia dan perubahan hormonal dalam tubuh.

Pasalnya dengan adanya uban di rambut membuat kita tidak percaya diri. Rambut terutama berubah menjadi abu-abu ketika melanosit di sekitar folikel rambut menurun atau menghentikan produksi melanin.

Berita Terkait
Topik Terkait