img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb – Grafika Cikole merupakan salah satu tempat wisata hits di Bandung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, Grafika Cikole menawarkan kegiatan seru dan asyik untuk yang sedang mencari destinasi wisata selama di Bandung.

Bandung adalah Ibukota dari Jawa Barat yang kerap dijadikan tempat singgah wisatawan. Lokasinya yang dekat dengan Ibukota Jakarta membuat Bandung menjadi destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh warga Ibukota yang ingin melepas penat. Tak hanya itu, akses dari Jakarta ke Bandung membutuhkan jarak tempuh 200 km atau 3 jam perjalanan dengan kendaraan mobil, minibus, dan bus bila tidak macet serta kereta yang menjadi paling umum dinaiki oleh warga saat mengunjungi Bandung.

Sehingga tak heran banyak yang menghabiskan waktu dari Sabtu ke Minggu di Bandung dan membuat kota asal tokoh fiktif ‘Dilan’ itu ramai. Pasalnya beberapa alasan yang membuat Bandung seru dikunjungi oleh wisatawan tiap minggu, yaitu:​

1. Dekat dari Ibukota

Melepas penat menjadi hal yang kerap dilakukan banyak warga Ibukota yang menghabiskan waktunya dengan bekerja selama seminggu dari Senin sampai Jumat. Sehingga melepas penat barang satu atau dua hari untuk relax dengan menikmati momen tenang dan jauh dari hiruk pikuk, membuat Kota Kembang ini kerap dikunjungi wisatawan.

2. Masih Asri Meski Maju

Berbeda dengan kota lainnya, Bandung yang masih berada di kawasan dataran tinggi membuat kota tersebut masih memiliki suasana yang sejuk cenderung dingin di malam hari.

Suasana asri dengan pepohonan serta gedung-gedung yang masih bisa ditemui namun tak sepadat Jakarta tersebut membuat Bandung terasa homey. Sehingga banyak yang ingin sering ke Bandung dengan tempo waktu berkali-kali.

3. Banyak Tempat Penginapan Asyik

Di Bandung kamu bisa menemukan hotel mulai Rp100 ribuan hingga jutaan rupiah per malam tergantung kamar apa yang kamu pesan. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga memengaruhi harga hotel-hotel di Bandung tersebut. Misalnya menginap di guesthouse yang berkesan homey atau ke villa dan resort yang biasanya berkonsep unik. Sehingga banyak yang menjadikan tempat-tempat di Bandung untuk jadi kontennya di media sosial, mengingat kemajuan teknologi membuat orang banyak yang bergantung dan mencari nafkah melalui platform tersebut.

4. Pesona Alam

Kota Bandung dikeliling pegunungan dan membuat kondisi geografis inilah yang membuat kota kembang memiliki panorama alam menakjubkan dan dilengkapi udara sejuk. Keindahan alam Bandung masih terjaga dan bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran, serta menyehatkan badan. Karena banyaknya tempat-tempat yang dijelajahi dengan konsep alam, seperti salah satunya Curug Maribaya.

5. Kuliner

Makanan Bandung yang bikin kangen membuat banyak orang ingin menjelajahi kuliner di kota dengan khas Gedung Sate ini. Di mana banyak makanan yang ada di Bandung tak dapat ditemukan di kota lainnya. Sehingga menjajal kuliner di Bandung jadi salah satu faktor yang membuat Bandung jadi top list wisata pilihan bagi para masyarakat.

6. Limpahan Tempat Wisata

Mengingat betapa spesialnya Bandung menjadi pilihan warga untuk mengunjunginya, tak lepas dari pengaruh tempat wisata di Bandung yang melimpah. Mulai dari mall di tengah kota, kulineran, hingga tempat wisata yang unik dan cocok buat foto-foto. Sehingga berbagai penawaran destinasi wisata pun menarik masyarakat untuk pergi ke Bandung. 

Salah satu tempat wisata di Bandung yang hits dan beberapa belakangan ini viral ialah Grafika Cikole yang berada di Kawasan Cikole. Di mana tempat wisata Grafika Cikole menawarkan kegiatan untuk outbond, tempat penginapan, dan juga restoran bagi wisatawan yang ingin singgah dan menunggu di Grafika Cikole. Namun seperti apasih Grafika Cikole tersebut? Penasaran/ Simak ke bawah untuk mengetahui secara lengkap Grafika Cikole, check it out! 

1. Dikelilingi Pohon Pinus

Terminal wisata grafika cikole merupakan tempat wisata, restoran serta penginapan di lembang yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dengan suhu 20 derajat celcius dan kontur area Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar merupakan tempat wisata di bandung lembang yang tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound seru.

2. Fasilitas Lengkap

Menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk dinikmati wisatawan, Grafika Cikole menawarkan beberapa hal, diantaranya:

1. Urban Camp

Dengan konsep Glamour Camping (Glamping) yang kini begitu diminati banyak orang, urban camp di wisata ini patut dicoba. Di mana kalian bisa menikmati sensasi tidur di tenda antara pepohonan pinus dan udara yang sejuk tapi didalam camp bak hotel berbintang.

Bukanlah tenda biasa, namun penginapan ini menyediakan fasilitas eksklusif seperti dua bed ukuran King, toilet dan balkon untuk menikmati suasana hutan tanpa khawatir bahaya. Harga penginapannya sendiri dipatok sebesar Rp 1.400.000 per malam dengan bonus sarapan, barbeque jagung bakar di malam hari serta olahraga jungle tracking di pagi hari.

2. Jembatan Burma

Ingin melakukan wahana yang menantang selama di sana? Kamu perlu mencoba jembatan burma. Bukanlah jembatan pada umumnya namun  kamu akan melangkah di atas jembatan yang berupa  papan yang tergantung pada tali di atas ketinggian 7 meter dan kalian harus melintasi sepanjang 20 meter.

Keamanan wahana ini tentu sangat terjaga, sesuai standar karena di tubuh pemain sudah dipasang alat pengaman dan helm. Untuk mencoba wahana ini perlu membayar tiketnya ssebesar Rp. 50.000 per orang.

3. Saung Lesehan

Cocok dengan tema lesehan, disini tidak ada kursi untuk duduk karena cocok untuk anggota keluarga yang ramai ke sana dan ingin menikmatinya.

4. Lokasi

Terminal Wisata ini beralamat di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Tiket dan Waktu Operasional

Harga tiket masuk ke Terminal Wisata ini dipatok seharga Rp 15.000 per orang belum termasuk pembayaran fasilitas-fasilitas yang akan kamu coba. Sehingga relatif dengan pilihan kamu akan menggunakan fasilitas apa di dalamnya.

Untuk jam operasional kawasan ini setiap hari mulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 18.00 wib, namun berbeda dengan reservasi penginapan, di mana akan melayani selama 24 jam.

Sehingga kamu tak perlu khawatir menghabiskan waktu di wisata ini karena berbagai pilihan wahana menarik dan lengkap tersedia. Terlebih bagi kamu yang cocok dengan suasana alam, tempat ini jadi pilihan asyik dan seru bersama orang-orang terkasih. Eits tapi jika kamu sendirian, jangan takut. 

Di dekat kawasan ini, banyak tempat-tempat wisata lain yang juga tak kalah menarik. Selama di Bandung, kamu pasti tak akan kehabisan tempat wisata untuk dikunjungi loh. Karena Bandung banyak mengembangkan tempat-tempat wisata karena industri ini jadi salah satu daya tariknya. Selamat berliburan!(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait