img_title
Foto : IntipSeleb/Nur Alfira

IntipSelebSeminyak menjadi salah satu kawasan hits di Bali yang menjadi magnet bagi para turis mancanegara dan juga wisatawan lokal saat mengunjungi pulau yang kerap disebut sebagai ‘Island of God’ tersebut. Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sejak lama namanya begitu populer di mancanegara sebagai tempat wisata seru. Sehingga tak heran bila mengunjungi Bali, akan banyak wisawatawan asing yang memenuhi tempat tersebut.

Tak hanya itu, harga di Bali pun bersaing untuk wisatawan lokal dan juga asing. Namun di samping itu semua, Bali memang memiliki khasnya tersendiri. Pasalnya, Bali masih begitu kental menjalani adat yang dipegang teguh sejak jaman dahulu di sana. Hal seperti itu dapat kamu sadari dari detail-detail kecil. Salah satu contohnya itu seperti adanya keberadaan kemenyan di berbagai sudut tempat yang ada di Bali dan tak boleh diganggu. Hal menarik seperti itu yang membuat Bali terasa lebih imbang, dari segi budaya hingga lifestyle para wisatawan yang beringan. Tak heran bila banyak orang yang saat pergi ke Bali sangat betah berlama-lama di sana, hingga extend.

Menyediakan wisata-wisata seru, perkembangan di Bali begitu pesat. Jika di tahun-tahun sebelumnya wisata di Kuta menjadi juara di sana, maka kini tempat seru di Bali menyebar ke berbagai kawasan. Dari Canggu, Berawa, Uluwatu, hingga lainnya. Namun tak kalah menarik, salah satu kawasan yang mencuri perhatian tersebut seperti yang telah disebut ialah Seminyak. Bagaimana tidak, Seminyak menawarkan berbagai rupa bentuk hiburan bagi para pengunjung. Sehingga tak heran bila pertumbuhan di Seminyak begitu pesat.

Mulai dari hotel berbintang dengan panorama indah atau langsung ke pantai, villa gemas, restoran-restoran instagramable atau cocok jadi tempat Work From Bali (WFB) yang populer sejak pandemi, hingga tempat hiburan malam untuk menghabiskan malam seru. Seminyak menjadi pilihan lengkap untuk kamu yang sedang ada di Bali.

Lantas kira-kira tempat seru apasih yang bisa dilakukan di Seminyak, Bali? Yuk coba intip bareng IntipSeleb sesuai dengan kategori yang biasanya orang lakukan di Seminyak. Atau jika kamu tak suka keramaian, mungkin beberapa tempat hidden gem untuk kamu menikmati sunset, dan hal seru lainnya di Seminyak. Check it out!

Rekomendasi Beach Club atau Pantai Seru untuk Sunset di Seminyak

1. Warung di Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig dapat menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk menikmati sunset di Bali dengan harga kantong yang terjangkau. Berlokasi di Seminyak, Pantai Batu Belig memiliki banyak warung di pinggirannya untuk menikmati panorama indah di Bali serta santai menghirup aroma pantai.

Di warung-warung tersebut, kamu bisa membeli kelapa serta minuman segar atau makanan ringan lainnya untuk seru-seruan. Untuk kesana, kamu bisa dibantu dengan aplikasi maps seperti Waze atau Google Maps dan masukkan keyword ‘Pantai Batu Belig’.

2. Desa Potato Head

Nama beach club satu ini tak dapat lepas dari salah satu khas tempat wajib di kunjungi di kawasan Seminyak. Dari pagi hingga malam, tempat yang dirancang oleh secara unik ini selalu ramai pengunjung. Ketika kamu mengunjungi Desa Potato Head, maka terdapat dua pilihan. Satu berisikan beach club dan resto, sedangkan satu lainnya merupakan tempat penginapan.

Untuk menikmati sunset atau ingin menghabiskan waktu di beach club dan restonya, kamu akan dikenakan biaya berbeda-beda sesuai tempat duduk mana yang tersedia dan akan kamu ambil. ​

3. La Plancha

La Plancha menjadi salah satu resto yang cukup terjangkau untuk menikmati sunset selama di Bali. Memiliki khas, La Plancha terkenal menjadi tempat duduk yang dilengkapi payung-payung yang memiliki warna cerah. Menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi, tak heran bila tempat ini selalu ramai pengunjung.

Rekomendasi Restoran untuk Work From Bali (WFB) di Seminyak

Sejak pandemi, banyak karyawan yang bekerja dari rumah atau WFH. Sehingga kewajiban untuk tak ke kantor pun diberlakukan sementara. Sehingga banyak yang menggunakan metode hybrid ini dengan bekerja di Bali. Banyak yang merasa bekerja di Bali justru tenang serta fokus dan membuat kinerja dari para pencari cuan meningkat. Kira-kira resto apa yang seru di Seminyak?

1. Nook

Jika para wisatawan ingin menikmati hidangan kuliner di restoran yang memiliki udara alami dan sejuk, kamu bisa coba mendatangi Nook Bali. Konsep yang diusung restoran Nook Bali adalah nuansa alami karena lokasinya berada di tengah area persawahan. Pemandangannya begitu menyejukkan mata dengan panorama sawah hijau.

Restoran ini cocok untuk para wisatawan yang membutuhkan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang padat. Suasana yang disuguhkan restoran ini adalah suasana yang tenang dan damai. Tidak perlu ragu terkait hidangan kuliner disana, karena semua makanan dan minumannya worth it to buy.

Restoran Nook Bali menyajikan berbagai varian hidangan mulai dari makanan khas nusantara, makanan khas Asia, hingga makanan khas mancanegara atau western food. Untuk pecinta makanan nusantara, di restoran ini menyajikan hidangan seperti sate, nasi campur, dan makanan lainnya. Ada juga smoothie bowl dan pasta di restoran ini.

2. Monsieur Spoon

Ingin nyemil pastry yang krenyes dengan berbagai pilihan rasa? Kamu dapat mengunjungi tempat satu ini. Dengan pemandangan sawah kembali, banyakk yang menjadikan restoran ini sebagai pilihan tempat work from Bali nih. Menyediakan berbagai pilihan makanan, Monsieur Spoon tak hanya menyajikan makanan kue saja, tetapi kamu bisa menyicip banyak makanan lain.

Tempat Hiburan Malam Seru di Seminyak

1. La Favela

Tentunya jika mencari tempat hiburan nomor satu di kawasan hits satu ini, rasanya tak lepas dari La Favela. Pasalnya, tempat satu ini menyediakan tempat yang luas untuk menikmati musik kencang dan menari dengan pengunjung lainnya hingga menjadi kenalan baru.

2. Shi Shi

Salah satu tempat hiburan malam yang terdiri dari 3 lantai, sesuai dengan musik apa yang ingin kamu dengar saat mengunjunginya. Bernuansa lebih formal, namun Shi Shi tetap menjadi tempat santai untuk habiskan malam.

3. Motel Mexicola

Seperti namanya, Motel Mexicola adalah klub malam bertema Meksiko sehingga begitu kental suasana Latin yang menakjubkan. Nikmati makanan dan minuman Latin yang luar biasa dengan berdansa dengan alunan musik yang semarak oleh DJ lokal.

Itulah beberapa rekomendasi kawasan Seminyak yang telah hits dan seru untuk dikunjungi. Masih banyak tempat lainnya yang bisa kamu explore selama di sana, karena Bali begitu banyak menawarkan pilihan untuk bersenang-senang habiskan waktu. Maka tak heran bila banyak masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota yang memilih untuk bolak-balik ke Bali. Di mana lagi tempat yang semuanya terasa seimbang untuk menikmati hidup, bukan? (rth)

Topik Terkait