img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Berdirinya bangunan pura Luhur Uluwatu Temple, membuat wisatawan yang datang berkunjung, tidak hanya dapat menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah serta unik. Berbeda dengan pemandangan yang ada di objek wisata pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura Luhur Uluwatu akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombak yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam tanpa adanya halangan yang menghalangi pemandangan sunset.

Berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak yang di tempuh dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi pura Luhur Uluwatu Bali, sekitar 1 jam ke arah selatan dengan kendaraan pribadi. 

Jam buka untuk wisatawan berkunjung ke pura Luhur Uluwatu dari 07:00 – 19:00. Namun, bagi mereka yang ingin sembahyang, pura di buka selama 24 jam. Fasilitas umum seperti toilet juga tersedia, tetapi toilet berada di area luar pura.

Selain daya tarik arsitektur pura serta keindahan pemandangan sunset, wisatawan juga dapat menyaksikan pertunjukan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Bali. Tari Kecak Uluwatu di mainkan oleh 50 – 100 orang penari. Penari Kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih.

Tentu ada juga Pura Uluwatu yang terkenal dan wisata kuliner bahari di Teluk Jimbara, tapi tahukah And ajika masih banyak hal seru lain yang bisa dilakukan di kawasan Kuta Selatan? Kali ini kami akan membantu memandu Anda dalam mengunjungi berbagai tempat menarik di selatan Bali, serta melakukan berbagai aktivitas mengasikan.

Ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan dan dilihat di Uluwatu Bali. Salah satu aktivitas favorit saya adalah duduk ditebing tinggi menunggu matahari terbenam, dan ditemani 1 kaleng minuman dingin. Pastinya ada banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Uluwatu Bali, dan saya sangat yakin Anda juga akan menyukai Uluwatu Bali seperti halnya saya.

Keindahan alam menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan ingin liburan ke Uluwatu Bali. Salah satu keindahan alam yang ada di Uluwatu adalah wisatawan dapat melihat tebing karang tinggi.

Topik Terkait