img_title
Foto : Shutter stock

IntipSeleb –Bicarakan tempat rekreasi di Bali memang tidak ada habisnya. Bali bukan terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan menarik. Tapi, Bali juga memiliki wisata selain pantainya. Wisata yang tidak kalah keren dan tentunya populer di pulau Dewata tersebut adalah Garuda Wisnu Kencana.

Taman budaya ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung memiliki sebuah patung raksasa. Bahkan, uniknya tinggi Garuda Wisnu Kencana melebihi Patung Liberty.

Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan gambaran dari Dewa Wisnu yang sedang menaiki kendaraan kesayangannya, yaitu Garuda. Diketahui dari mitologi Hindu, Dewa Wisnu dikatakan sebagai pelindung alam semesta. 

Kehadiran Dewa Wisnu dapat membawa dampak positif bagi kehidupan. Sedangkan untuk Garuda adalah lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lambang Garuda itu memkliki arti sebagai melambangkan kesetiaan dan juga pengabdian. Sedangkan Kencana merupakan mahkota emas yang dipakai oleh Dewa Wisnu dan Garuda.

Destinasi Garuda Wisnu Kencana berada di bagian Selatan Pulau Bali. Diketahui bahwa Pulau Dewata Bali ini memiliki banyak destinasi alam hingga tempat bersejarah. 

Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 263 meter di atas permukaan laut, loh. Saat kamu berkunjung ke Bali, situs budaya satu ini bisa jadi tempat wisata yang menarik.

Sekilas tentang GWK

Suara Bali
Foto : Suara Bali

Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan sebuah taman wisata yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Taman wisata jni terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Bandung di sebelah selatan Denpasar Ibu Kota Provinsi Bali.

Topik Terkait