img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Cuka apel dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit hingga keluhan kulit mulai dari jerawat hingga bruntusan. Manfaat cuka apel sendiri bisa kita rasakan setelah kita melakukan perawatan rutin setiap harinya dengan menggunakan dan mengkonsumsi cuka apel tersebut.

Kandungan yang terdapat di dalam cuka apel memang terbilang sangat luar biasa. Pasalnya, cuka apel sendiri bisa membantu berbagai macam keluhan yang dirasakan oleh manusia. Tidak perlu mengonsumsi dalam jumlah banyak, kamu hanya butuh sekitar satu sendok makan untuk bisa merasakan khasiatnya. Berikut ini nutrisi yang terkandung dalam sari cuka apel:

✓Magnesium
✓Zat besi
✓Fosfor
✓Mangan
✓Asam amino
✓Antioksidan
✓Kalori (3 kalori per sendok)

Untuk membeli cuka apel sendiri sebaiknya membeli produk yang original dan tidak dicampur dengan bahan kimia lainnya. Karena khasiat cuka apel akan berbeda jika kita membelinya yang abal-abal. Dipastikan merk dan brand cuka apel ternama yang sering Kalian beli memiliki lulus uji BPOM.

Tak banyak yang tahu biasanya cuka apel hanya digunakan untuk mengatasi kulit wajah rambut bahkan menghilangkan penuaan dini. Namun untuk kalian yang sedang melakukan program diet ingin memiliki berat badan ideal secara drastis, hasilnya adalah cuka apel.

Rasanya yang asam dari sari buah apel asli, membuat cuka apel memiliki kualitas tinggi dengan harga yang lumayan mahal. Tapi jangan khawatir harga cuka apel masih tetap terjangkau oleh kantong kita kok.

Di sini siapa yang hingga saat ini masih belum mengenal dan belum pernah membeli produk cuka apel? Ayo pasti kalian mengira jika cuka apel tidak memiliki manfaat yang luar biasa kan.

Untuk membantu program diet kalian agar lancar dan aman, sebaiknya kalian mulai mencari dan membeli produk cuka apel yang terpercaya. Gunakan sebagai vitamin diet kalian agar lebih mudah menurunkan berat badan secara maksimal.

Kali ini intip seleb akan mengajak kalian untuk menilik apa saja sih kira-kira manfaat dari cuka apel? Scroll langsung artikel berikut ini.

1. Menurunkan Gula Darah

Cuka apel dapat menurunkan sensitivitas insulin pada penderita diabetes, hal ini diketahui berdasarkan studi yang dilakukan di Universitas Arizona. Dengan menurunnya sensitivitas insulin oada penderita diabetes akan membantu untuk menjaga kadar gula darah tetap normal.

Dengan mengkonsumsi cuka apel sebelum makan kadar gula akan menjadi lebih rendah dikarenakan cuka apel dapat memperlambat proses penyerapan gula ke dalam darah. Namun jika penderita diabetes mengkonsumsi obat dari dokter, sebaiknya konsultasikan dahulu sebelum mengkonsumsi cuka apel ya.

2. Menurunkan Berat Badan

Senyawa asam asetat yang terkandung dlaam cuka apel diklaim dapat membantu untuk menurunkan lemak, meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan.

Selain pola makan yang seimbang yang dapat membantu untuk menurunkan dan menjaga berat badan, mengkonsumsi cuka apel sebanyak 1-2 sendok makan setiap hari selama 12 minggu bisa dilakukan untuk membantu mempercepat proses nya, namun sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu atau berkonsultasi dengan ahlinya untuk mengetahui berapa dosis yang tepat untuk mengkonsumsi cuka apel tersebut.

Faktanya, satu penelitian menunjukkan bahwa minum cuka apel menurunkan asupan kalori sebanyak 275 kalori sepanjang hari.

Namun, hanya karena cuka apel bermanfaat menurunkan berat badan tidak berarti itu harus digunakan sebagai solusi cepat untuk menurunkan berat badan satu-satunya.

3. Mengatasi Jerawat

Jika kamu punya masalah kulit berjerawat atau eksim, cobalah gunakan apel untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Sifatnya yang antibakteri dapat digunakan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat dan mencegah munculnya bintik-bintik akibat bakteri. Cuka apel juga dapat mengembalikan pH kulit, sehingga bagus untuk meringankan gejala eksim.

4. Atasi Asam Lambung

Jika kamu mengalami penyakit asam lambung, dengan minum cuka apel dapat membantu menghilangkan gejalanya dengan memasukkan lebih banyak asam ke dalam saluran pencernaan untuk mencegah aliran balik asam.

Meskipun memiliki rasa asam yang cukup pekat namun cuka apel cocok dijadikan sebagai penghilang rasa sakit pada saat asam lambung sedang kumat dan menyerang tubuh kita.

5. Hilangkan Bau Mulut

Untuk kalian perokok dan pecandu kopi biasanya memiliki aroma bau mulut yang tak sedap. Apalagi jika sisa-sisa rokok dan kopi menempel menjadi karang gigi dan flak gigi.

Untuk menghilangkan bau mulut sebaiknya kalian mencoba untuk berkumur-kumur dan bersikat Gigi menggunakan cuka apel setiap harinya. Karena cairan cuka apel bisa membantu kita mengatasi bau mulut yang tak sedap dan menghilangkan, dan kembali membuat mulut kita menjadi lebih segar. mengencerkan cuka apel dalam air. Lalu berkumurlah atau minum satu sendok teh. Cara ini bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut.

6. Mengurangi Mual Saat Hamil

Untuk Ibu hamil tak usah khawatir jika kalian tengah merasakan ngidam atau mual, kalian bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi cuka apel. Rasa segera secuka apel membuat rasa mual kalian menjadi hilang.

Namun pada saat hamil sebaiknya mengkonsumsi cuka apel dalam jangka waktu yang tak terlalu sering. Misalnya satu minggu dua kali atau paling banyak 3 kali saja. Cuka apel memiliki sifat pH netral dan membantu mengatasi asam lambung yang menyebabkan mual.

Hati-hati juga apel juga memiliki banyak efek samping saat kita mengkonsumsinya terlalu berlebihan. Untuk saran jika mengkonsumsi cuka apel sebaiknya dengan takaran yang pas dan jangka waktu yang tidak terlalu sering.

Meskipun terbuat dari Sari apel asli, rasa asam di cuka apel bisa membuat banyak keluhan bagi organ tubuh yang tidak bisa menerima asam cuka tersebut. Cuka apel memiliki sifat asam yang dapat mengganggu pencernaan. Orang yang mengalami maag berpotensi sakit perut atau mual jika mengonsumsi cuka apel dengan jumlah yang banyak. Sifat asam ini juga dapat mengikis jaringan kerongkongan sehingga menyebabkan luka dan peradangan.

Cuka apel dapat memperlambat perpindahan makanan hasil pencernaan lambung menuju usus. Pada orang dengan kondisi pencernaan yang sehat hal ini mungkin tidak berdampak. Namun, tidak dengan penderita gastropares.

Nah untuk sobat intip seleb lebih berhati-hati lagi ya saat ingin mengkonsumsi cuka apel. Jangan asal minum saja, namun kalian perlu memahami dosis dan takaran yang pas pada saat ingin mengkonsumsinya agar manfaat yang didapat menjadi lebih maksimal.

Gimana tertarik tidak? Pengobatan dengan cuka apel. Selain enak segar juga mudah didapatkan di setiap daerah. Kini cuka apel sudah dijual di toko-toko obat dan juga di marketplace toko-toko online lainnya.

Jadi untuk apa kalian masih ragu, buruan beli sekarang cuka apel gunakan sebagai perawatan rutin kalian untuk menjaga berat badan dan juga kulit wajah kalian agar lebih Glowing.

Selamat mencobanya jangan lupa baca selalu artikel IntipSeleb Gaya Hidup, jangan sampai kelewatan. Semoga bermanfaat ya.

Topik Terkait