img_title
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

IntipSeleb Gaya HidupBali Bird Park merupakan salah satu teman wisata di Bali yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga. Jika sedang musim liburan, terkadang rasanya bingung bukan, untuk menentukan tempat wisata apa yang hendak dikunjungi.

Sebab, tempat wisata yang seolah hanya ‘itu-itu’ saja, sehingga berkemungkinan menimbulkan rasa bosan. Nah, jika anda sedang berada di Bali, kamu boleh banget untuk mencoba mengunjungi wisata yang satu ini. Bukan tanpa alasan, tempat wisata yang memiliki daya tarik utama yakni koleksi burung-burung yang indah ini memiliki banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Kira-kira apa saja ya daya tarik dari Bali Bird Park? Untuk mengetahui lebih lanjut mulai dari harga tiket masuk hingga hal menarik lainnya, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Bali Bird Park

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Bali Bird Park berlokasi di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Di tempat ini pada dasarnya mirip dengan kebun binatang, hanya saja lebih berfokus pada berbagai jenis spesies burung.

Meskipun demikian, anda tidak hanya akan berjalan berkeliling dan melihat hewan burung saja, kok. Namun juga akan melihat berbagai atraksi yang menarik dari para satwa lho. Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini.

Harga tiket masuk Bali Bird Park

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Sebelum mengunjungi tempat wisata, hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai akomodasi seperti misalnya saja harga tiket masuk. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.30. Oleh sebab itu, jika anda tak memiliki kesempatan berkunjung ke sini pada akhir pekan, anda bisa menyesuaikan jadwal dan berangkat di hari biasa.

Harga tiket masuk Bali Bird Park

- Dewasa: Rp140.000 jika online jadi Rp119.000
- Anak-anak: Rp70.000 jika online jadi 59.500
- Bayi: gratis

Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya untuk masuk ke tempat wisata, melihat pertunjukan satwa hingga aktivitas seru lainnya seperti misalnya memberi makan burung hingga bioskop 4 dimensi.

Akan tetapi, perlu diingatkan bahwa harga yang dicantumkan di atas bisa saja berubah seiring berjalannya waktu, tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Kendati demikian, harga di atas bisa menjadi patokan anda untuk menyiapkan budget liburan jika hendak berkunjung ke Bali Bird Park.

Daya tarik Bali Bird Park

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Usai mengetahui harganya, mungkin sebagian dari anda mulai semakin tertarik untuk mengatahui hal apa saja yang bisa ditemui jika mengunjungi Bali Bird Park. Di sini, anda akan mendapatkan sensasi baru dalam mengunjungi tempat wisata hewan. Berikut ini adalah ulasan lebih lanjut mengenai daya tarik dari Bali Bird Park.

1. Punya 250 jenis burung dan tampung 1000 burung

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Bali Bird Park sendiri memiliki luas kurang lebih 2 hektar, sehingga pengunjung akan puas berkeliling sambil melihat segala jenis burung yang menjadi koleksi di tempat wisata ini. Di tempat ini, anda akan dibuat takjub dengan 250 jenis spesial burung serta kurang lebih menampung 1000 jenis burung.

Tak hanya burung yang berasal dari Indonesia saja, namun burung dari Amerika Selatan, Afrika Selatan juga ada di sini.

2. Atraksi satwa

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Tak hanya bisa mengagumi keindahan dari berbagai jenis spesial burung yang ada saja, namun anda juga akan dibuat takjub dengan kepintaran dan sifat alamiah dari masing-masing spesies burung. Berikut ini adalah beberapa pertunjukan satwa yang ada di Bali Bird Park.

- Bali Rainforest (Pertunjukan burung terbang)

Salah satu atraksi yang bisa anda nkmati adalah Bali Rainforest, yakni pertunjukan burung terbang di anaranya adalah burung macaw, bangau hingga kakaktua. Pertunjukan ini diadakan pada pukul 10:30 & 16:00.

- Basic Instinct (Atraksi burung tangkap mangsa)

Selanjutnya adalah pertunjukan yang memungkinkan anda melihat bagaimana para burung predator berburu makanannya. Anda akan melihat momen menarik saat burung Elang hingga burung hantu dalam mengawasi mangsanya kemudian terbang ke bawah untuk menangkap mangsa. Pertunjukan ini ada di pukul 11:30 & 15:00.

- Komodo Experience

Tak hanya ada burung saja, di sini juga ada kadal raksasa yakni komodo. Disini anda akan menyaksikan bagaimana petugas memberi makan komodo secara langsung, tentunya pengalaman ini akan terasa berbeda dibandingkan menyaksikan komodo makan melalui layar smartphone saja. Pertunjukan ini ada pada pukul 11:00 dan Jumat 14:30.

- Guyu Guyu Corner

Untuk anda yang ingin mencoba berinteraksi dengan para burungn secara langsung, anda bisa mengunjungi Guyu Guyu Corner di pukul 09:00 & 17:30. Anda akan mendapatkan pengalaman saat para burung seperti burung kakaktua dan macaw yang bertengger di atas kepala atau bahu.

- Papua Rainforest Feed

Burung asal Papua memang memiliki bentuk dan warna yang cantik. Anda bisa melihatnya secara dekat dan juga ketika petugas memberinya makan mulai pukul 09:30 sampai 17:30.

- Lory Feeding (Beri makan burung nuri)

Selanjutnya, anda juga akan bisa berkesempatan untuk memberi makan para burung nuri lho. Tentunya pengalaman ini akan sangat dinanti untuk para pengunjung dan juga anak-anak yang datang. Anda bisa mencoba memberi makan burung nuri mulai pukul 09:45 & 12:45.

- Meet the Bird Stars

Selanjutnya anda akan bisa melihat secara langsung burung kakaktua raja hitam dan juga burung rangkong. Burung tersebut akan menampilkan atraksi menarik dengan manusia. Anda bisa menikmati pertunjukan ini pada pukul 12:00, 13:30 dan16:30.

- Pelican Feeding

Pengunjung juga bisa memberi makan burung pelikan dengan cara melemparkan ikan dan juga udang-udang ke arah burung pelikan. Jika tak ingin melewatkan hal ini, anda bisa datang di pukul 10:00 & 13:15.

3. 4D Theatre

Instagram/@balibirdparkofficial
Foto : Instagram/@balibirdparkofficial

Tak hanya atraksi dari para satwa burung saja, namun di Bali Bird Park juga ada wahana teater 4 Dimensi yang menyenangkan. Pasalnya, tempat ini selayaknya bioskop yakni di dalam ruangan dan full AC. Anda akan disajikan dengan film yang menjelaskan tentang jenis burung.

Penayangan 4D juga cukup banyak, yakni di pukul 10:00, 11:00, 12:00, 12:30, 13:00, 13:30, 14:00, 14:30,15:30, 16:30, 17:00.

Kendati demikian, jadwal-jadwal di atas mungkin saja akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Oleh sebab itu tetap update informasi terbaru agar informasi yang anda dapatkan lebih terperbaharui.

Demikian adalah sederet informasi mengenai Bali Bird Park. Sekali lagi bahwa kami ingatkan terkait harga yang tercantum di atas, bisa terjadi perubahan seiring berjalannya waktu. Ada baiknya untuk mencari informasi terupdate di website resminya agar informasi yang anda dapat tidak ketinggalan.

Anda bisa mengecek Instagram resminya yakni di @balibirdparkofficial untuk mengetahui perbaruan informasi. Selain itu, jika anda ingin membeli tiket secara online dan ingin mencari informasi lebih lanjut, bisa mampir ke website resmi Bali Bird Park yakni di balibirdpark(dot)com.

Akhir kata semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan selamat berlibur!

Topik Terkait