img_title
Foto : Freepik/rawpixel.com

IntipSeleb Gaya HidupSholat hajat jodoh adalah salah satu sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan saat merasa kesulitan perihal jodoh. Sholat hajat sendiri sebenarnya bisa dilakukan tak hanya untuk meminta jodoh, melainkan juga untuk melancarkan rezeki.

Melakukan sholat hajat jodoh juga merupakan salah satu usaha atau ikhtiar agar seseorang dapat segera bertemu dengan pasangannya. Karena jodoh adalah ketetapan Allah SWT dan manusia hanya bisa berusaha dan berdoa.

Seperti amalan sholat sunnah lainnya, sholat hajat untuk meminta jodoh juga memiliki tata cara tersendiri untuk menunaikannya mulai dari niat hingga diakhiri dengan salam.

Selain itu, ada pula doa yang bisa dibaca usai melaksanakan amalan ini agar hasilnya diharapkan lebih maksimal. Lantas, seperti apa tata cara dan doa menunaikan sholat hajat jodoh? Simak pembahasannya berikut ini.

Pengertian dan Tata Cara Sholat Hajat Jodoh

1. Pengertian Sholat Hajat Jodoh

Unsplash/masjidmpd
Foto : Unsplash/masjidmpd

Sholat hajat jodoh merupakan amalan sunnah yang bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar dilapangkan dan dilancarkan perihal urusan mendapat jodoh.

Sholat sunnah yang satu ini terdiri dari dua rakaat dan maksimal dua belas rakaat sesuai dengan pendapat dari ulama mazhab Malikiyah, Hambali, dan Syafi’iyah. Untuk waktu pelaksanaannya sendiri tidak ditentukan pada waktu khusus, sehingga bebas dilakukan kapan saja.

Topik Terkait