img_title
Foto : Youtube/MSI Record

IntipSeleb Gaya Hidup – Lirik lagu Aku Bukan Jodohnya dari penyanyi Tri Suaka mengandung arti dan makna yang mendalam. Lagu ini kembali viral dan menjadi perbincangan di jagat media sosial karena di-cover kembali oleh Zinidin Zidan.

Lagu tersebut pun banyak digunakan dalam berbagai konten yang ditemukan di berbagai platform mulai dari TikTok, Youtube, hingga Instagram. Tak heran jika video klip aslinya maupun video versi cover yang ada di Youtube mendapatkan puluhan juta views.

Untuk video klip asli dari Aku Bukan Jodohmu yang dinyanyikan Tri Suaka, saat ini sudah mencapai lebih dari 61 juta views. Sementara itu video versi cover yang dinyanyikan oleh Zinidin Zidan meraih lebih banyak jumlah penonton, yakni mencapai lebih dari 98 juta.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Pulang' Sisitipsi, yang Ditulis Fauzan Lubis Saat Rehab

Lirik lagu Aku Bukan Jodohnya pun mudah tak sulit untuk dinyanyikan dan memiliki makna tersendiri. Seperti apa? Yuk, cari tahu lewat artikel berikut.

Lagu Aku Bukan Jodohnya oleh Tri Suaka

1. Tentang Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya

Instagram/xdjtrisuaka
Foto : Instagram/xdjtrisuaka

Lagu bertajuk Aku Bukan Jodohnya merupakan single milik penyanyi Tri Suaka yang berada di bawah naungan label MSI Record. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2021 lalu.

Tri Suaka diketahui menciptakan sendiri lagu ini. Lirik lagu Aku Bukan Jodohnya menggambarkan tentang bagaimana seseorang harus merelakan takdir berpisah dengan pasangannya.

Lagu ini pun dengan cepat menjadi viral karena di-cover oleh berbagai musisi di Youtube. Berbagai video cover yang marak dibuat di Youtube itu juga sebagian besarnya sempat menempati trending di Youtube.

Lirik Aku Bukan Jodohnya terinsipirasi dari pengalaman Tri Suaka sendiri . Meski dirilis pada tahun 2021, lagu ini sebenarnya diciptakan sejak tahun 2020.

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang orang yang ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya. Namun di dalam hati orang tersebut ia masih mencintai sang mantan kekasih.

Cerita tersebut juga tergambar dari video klipnya yang dibuat dengan konsep dramatis dan memperlihatkan Tri Suaka yang menghadiri pesta pernikahan sang mantan.

Video klip tersebut diarahkan oleh sutradara Rahmad Sri Prayogo dan proses syutingnya dilakukan di daerah Bekasi. Saat meluncurkan lagu Aku Bukan Jodohnya, Tri Suaka berharap lagu ini dapat diterima dengan baik di belantika musik Indonesia.

2. Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya

Ini salahku
Terlalu memikirkan egoku
Tak mampu membuatmu
Bersanding nyaman denganku
Hingga kau pergi tinggalkan aku

Terlambat sudah
Kini kau tlah menemukan dia
Seseorang yang mampu
Membuatmu bahagia
Ku ikhlas kau bersanding dengannya

Reff:
Aku titipkan dia
Lanjutkan perjuanganku untuknya
Bahagiakan dia
Kau sayangi dia
Seperti ku menyayanginya

Kan ku ikhlaskan dia
Tak pantas ku bersanding dengannya
Kan ku terima dengan lapang dada
Aku bukan jodohnya.

Makna Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya

1. Arti di Balik Lirik Lagu

Youtube/MSI Record
Foto : Youtube/MSI Record

Lagu ini menggambarkan rasa penyesalan yang dirasakan seorang pria karena sudah tidak bisa bersama lagi dengan orang yang dicintainya. Sang kekasih sudah menemukan tambatan hati yang baru, dan ia pun harus menerima dirinya dalam kesendirian lagi.

Melihat sang kekasih meninggalkannya, timbul rasa penyesalan yang mendalam di dalam hati seseorang tersebut. Ia merasa selama ini sudah menyia-nyiakan kekasihnya tersebut.

Orang tersebut menyalahkan dirinya sendiri, terutama ego yang dimilikinya. Karena ego tersebut membuatnya tidak mampu membuat sang kekasih nyaman bersanding dengannya. Sehingga akhirnya kekasihnya itu meninggalkan dirinya dan bersanding dengan pria lain.

Adanya keegoisan memang berbahaya dalam sebuah hubungan. Sifat egois membuat seseorang selalu memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan perasaan kekasihnya.

Sifat tersebut tentu dapat membuat sang kekasih menjadi tidak nyaman dan lama-kelamaan berpikir untuk pergi dan mencari kenyamanan baru lewat orang lain.

Hal itu pun membuat kekasih dari sang pria akhirnya memutuskan untuk pergi dan berhasil menemukan orang baru. Melihat kekasihnya itu bersama orang lain, pria tersebut pun merasakan penyesalan.

Ia merasa dirinya sudah terlambat karena kini sang kekasih telah bahagia bersama yang lain. Akhirnya, ia pun berusaha untuk mengikhlaskan kekasihnya itu bersanding dengan orang baru tersebut.

Rasa menyesal memang selalu hadir belakangan. Kerap kali seseorang akan berandai-andai untuk mengulang waktu agar bisa memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu.

Akan tetapi apa yang sudah terjadi tak bisa diubah lagi. Sehingga yang bisa dilakukan pria tersebut hanyalah berusaha mengikhlaskan.

Masuk ke bagian reff, digambarkan bahwa pria tersebut memberikan pesan kepada orang yang menjadi pasangan baru dari sang mantan kekasih.

Ia berharap agar pasangan baru tersebut melanjutkan perjuangannya dalam mencintai dan menyayangi sang mantan kekasih. Pria tersebut juga berdoa agar pasangan baru dari mantan kekasihnya dapat membuat bahagia.

Di bagian akhir lagu, tergambar bagaimana pria tersebut menyadari bahwa ia sudah tidak bisa mengharapkan mantan kekasihnya itu lagi. Sehingga akhirnya pria itu pun benar-benar mengikhlaskan sang mantan.

Sang pria juga menyadari jika dirinya tidak pantas bersanding dengan mantan kekasihnya itu. Sehingga pada akhirnya yang bisa dilakukannya hanyalah menerima dengan lapang dada, bahwa ia dan sang mantan ternyata tidak berjodoh.

2. Profil Tri Suaka

Instagram/xdjtrisuaka
Foto : Instagram/xdjtrisuaka

Tri Suaka atau yang memiliki nama lengkap Tri Aji Suaka merupakan seorang penyanyi kelahiran Baturaja, Lampung, pada 15 Mei 1994. Tri Suaka kemudian memutuskan untuk merantau ke kota Yogyakarta. Dari kota inilah dirinya mengawali kariernya sebagai seorang musisi.

Awalnya, ia sempat menjadi pengamen di jalanan dan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Berkat kegigihannya dalam mencapai impian sebagai musisi, kariernya pun mulai membaik dan mendapatkan kesempatan bernyanyi di berbagai kafe.

Tak disangka, ternyata banyak yang menyukai suara Tri Suaka saat bernyanyi. Bukan hanya itu, ia juga sangat mahir dalam bermain gitar. Sehingga lambat laun banyak orang yang semakin mengagumi sosok dan karyanya.

Meski begitu, sebelum memutuskan untuk berkarier, dirinya sempat mencoba peruntungan untuk menjadi seorang polisi yang memang merupakan profesi impiannya.

Berbagai tes untuk masuk kepolisian dilakukannya, namun sayangnya ia harus rela menerima kenyataan bahwa ia gagal lolos. Hal ini menjadi titik balik yang membuatnya fokus untuk menjadi seorang musisi.

Tri Suaka kemudian mulai merambah dan memanfaatkan platform Youtube untuk memamerkan kemampuan musiknya dengan cara melakukan cover terhadap lagu-lagu dari para musisi kondang Tanah Air.

Perlahan-lahan, ia mulai dikenal oleh publik karena konsisten menyanyikan ulang berbagai lagu hits Tanah Air dan karena bakat yang ditunjukannya.

Lagu Aku Bukan Jodohnya menjadi lagu yang semakin melambungkan namanya. Pasca merilis lagu tersebut, ia pun semakin banyak dibicarakan dan mendapat undangan untuk tampil di berbagai kota di Indonesia.

Lagu ini juga sudah banyak dibuat menjadi berbagai versi mulai dari versi koplo hingga versi karaoke yang banyak ditemukan di Youtube. (bbi)

Topik Terkait