img_title
Foto : Gmaps/Christina Susilo

IntipSeleb Gaya HidupPantai Dreamland merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Sudah bukan hal baru lagi, jika Pulau Dewata Bali dikenal dengan wisata pantainya yang indah dan mampu menarik minat wisatawan.

Ternyata, tak hanya Pantai Kuta saja lho yang indah, namun ada pula pantai lainnya yang tak kalah ciamik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Dreamland. Ketika mendengar kata Dreamland, mungkin terlintas di pikiran anda bahwa tempat itu mungkin saja memiliki keindahan bak ada di dalam mimpi atau negeri dongeng.

Itu benar, namun faktanya, tempat tersebut tak hanya ada di dalam mimpi namun ada dalam bentuk nyata. Pantai ini berada di daerah Selatan Bali tepatnya di daerah Pecatu. Keindahan dari Pantai yang satu ini sudah tak perlu anda ragukan lagi. Oleh sebab itu, jika anda sedang memiliki kesempatan untuk datang ke Bali, anda bisa menyempatkan diri datang ke wisata pantai yang satu ini.

Lantas ada hal menarik apa saja yang ada di Pantai Dreamland? Yuk kita cari tahu sama-sama melalui artikel berikut ini.

Pantai Dreamland

gmaps/Evi Marisha Simbolon
Foto : gmaps/Evi Marisha Simbolon

Pantai Dreamland menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Untuk anda yang ingin mencari untuk melepas penat, tempat wisata ini bisa menjadi alternatifnya. Pantai ini juga dikenal dengan pantai pasirnya yang putih bersih. Belum lagi air lautnya yang berwarna biru kehijauan.

Untuk anda yang berasal dari Denpasar, anda perlu menempuh jarak kurang lebih 27 km atau sekitar 1 jam untuk sampai di lokasi wisata ini. Jangan merasa bahwa tempat ini tak cocok untuk dikunjungi, sebab jika anda sudah lelah bermain di pantai, ada beberapa lokasi wisata lainnya yang bisa anda kunjungi.

Jadi secara tidak langsung, anda bisa mengunjungi 2 hingga 3 tempat wisata secara langsung jika datang ke tempat ini. Tak jauh dari wisata ini, ada pula Wisata Pura Luhur Uluwatu yang jaraknya hanya 12 km dari pantai.

Belum lagi ada Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali yang terkenal dan jaraknya hanya 8 km saja. Namun tentunya, anda perlu bermain sepuasnya terlebih dahulu di Pantai Dreamland agar pengalaman yang anda rasakan tak setengah-setengah.

Harga tiket masuk Pantai Dreamland

gmaps/Kardi
Foto : gmaps/Kardi

Mengetahui harga tiket masuk tempat wisata yang hendak dikunjungi adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Sebab, sebagian besar orang akan merencanakan biaya berlibur sedemikian rupa agar uang yang dikeluarkan tak melebihi batas yang telah ditentukan.

Jika anda hendak datang ke Pantai Dreamland, anda tak perlu khawatir untuk biaya. Sebab, untuk masuk ke Pantai ini, anda tak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Dana untuk tiket masuk mungkin bisa anda alihkan ke biaya makan.

Pantai ini ternyata buka setiap hari, jadi untuk anda yang tak bisa datang di akhir pekan atau saat libur, bisa menyesuaikannya dengan datang di hari biasa. Namun untuk anda yang membawa kendaraan pribadi, anda akan dikenakan tarif parkir.

Untuk kendaraan roda empat, akan dikenakan biaya parkir Rp20.000 sedangkan untuk motor yakni Rp5.000.

Daya tarik Pantai Dreamland

gmaps/Marc S
Foto : gmaps/Marc S

Ada beberapa hal yang membuat anda perlu memasukan Pantai Dreamland ke daftar kunjungan wisata anda. Untuk mengetahui lengkapnya, simak berikut ini:

1. Pesona pasir putih indah

gmaps/Chaya Manob
Foto : gmaps/Chaya Manob

Seperti namanya, Pantai Dreamland memiliki keindahan alam yang luar biasa, terkhusus pasir pantai putih yang bersih dan indah. Saking indah dan bagusnya, mungkin ketika anda berjalan di atasnya, pasir pantai itu akan terasa lembut di kaki anda.

Belum lagi, keindahan pasir pantai putih itu berpadu dengan indahnya air laut yang biru kehijauan. Deburan ombaknya yang tenang serta angin sepoi-sepoi yang sejuk, membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sana.

Untuk anda yang yang ingin berbaring di kursi panjang tepi pantai, bisa banget! Ada beberapa kursi panjang yang disewakan di sini. Untuk yang tidak suka berjemur, ada pula payung besar yang siap melindungi anda dari panas. Untuk menyewanya, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp150.000 untuk dua kursi.

Namun untuk turis dari mancanegara, anda perlu merogoh kocek sedikit lebih besar yakni Rp200.000. Eits, tidak sampai di situ saja. Untuk anda yang merasa lelah sehabis menempuh perjalanan jauh, ada juga yang menawarkan jasa pijat kaki lho!

Dengan harga Rp50.000, pegal-pegal di kaki anda bisa langsung hilang. Bayangkan saja, bersantai dengan kaki dipijat dengan satu buah kelapa muda di samping tubuh. Wah, semakin seru karena pemandangan pantai yang indah, bukan.

2. Bermain pasir

gmaps/NUR IRVAN SYAH
Foto : gmaps/NUR IRVAN SYAH

Untuk anda yang membawa anak-anak, tentunya anda juga bisa mengajak anak anda bermain pasir di tepi pantai. Pasir Pantai Dreamland yang halus akan membuat si kecil betah berlama-lama. Selain itu, boleh juga untuk berenang di tepian pantai. Namun tentunya, anda perlu menaruh perhatian anda sepenuhnya, ya.

Pastikan jika anak anda berenang tidak terlalu jauh dan selalu di dampingi oleh anda. Atau, anda juga bisa main kejar-kejaran di Pantai ke sana kemari sambil bertelanjang kaki, pastinya akan seru dan menyenangkan.

3. Tempat terbaik lihat sunset

gmaps/Matthew One
Foto : gmaps/Matthew One

Untuk anda yang suka mencari spot melihat sunset, Pantai Dreamland bisa menjadi tujuan anda berikutnya. Keindahan laut Pantai ini akan semakin mempesona ketika dipadukan dengan cahaya mentari yang perlahan turun dan berganti tugas dengan sang malam.

Anda juga bisa mengabadikan potret anda saat momen itu terjadi. Banyak yang sengaja berfoto untuk menciptakan siluet misterius yang cantik, dengan menonjolkan keindahan langit Pantai Dreamland yang indah.

4. Berselancar

gmaps/Ferry Ferdiansyah
Foto : gmaps/Ferry Ferdiansyah

Pantai Dreamland dikenal dengan ombak besarnya. Maka tak heran jika sebagian orang yang datang ke pantai ini tak hanya untuk menikmati keindahannya saja, namun juga untuk berselancar. Sebab banyak yang menyebut jika pantai memiliki ombak besar, itu merupakan tempat terbaik untuk berselancar.

Fasilitas di Pantai Dreamland

gmaps/Evi Marisha Simbolon
Foto : gmaps/Evi Marisha Simbolon

Untuk anda yang ingin datang ke Pantai Dreamland, tak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Ada toilet serta kamar bilas untuk anda yang selesai bermain pasir atau berenang di tepi pantai. Selain itu, area parkir yang luas juga memudahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya.

Tak hanya itu saja, jika anda lupa membawa makanan dari rumah, tak perlu khawatir. Sebab banyak pula pedagang yang menjajakan makanan untuk mengisi perut anda yang keroncongan. Pokoknya, sayang jika anda melewatkan Pantai yang menjadi favorit wisatawan saat waktu liburan tiba.

Demikian adalah sederet informasi mengenai Pantai Dreamland. Terkait informasi harga, kami ingatkan kembali bahwa harga yang tercantum bisa jadi mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Kendati demikian, kami harap bahwa harga yang tertera dapat menjadi patokan bagi anda dalam menentukan biaya berlibur.

Setelah mengetahui betapa menariknya Pantai Dreamland, tak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu untuk berkunjung. Akhir kata semoga artikel ini berguna bagi anda dan selamat berlibur! (jra)

Topik Terkait