img_title
Foto : Gmaps/Dinesh V Aravindhakshan

IntipSeleb Gaya HidupGitgit Waterfall atau Air Terjun Gitgit merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang tak sepi peminat. Menawarkan pemandangan alam yang indah dan wisata air yang seru, tak sedikit para wisatawan yang menyempatkan waktunya untuk datang ke Air Terjun Gitgit.

Berlokasi di Buleleng Bali, lokasinya tak terlalu jauh dari Pantai Lovina. Mungkin hanya berkisar 20 km saja atau anda perlu menempuh jarak sekitar setengah jam saja untuk sampai. Air Terjun Gitgit diketahui memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter. Hal ini yang kemudian membuat Air Terjun Gitgit menjadi salah satu air terjun tertinggi di Pulau Bali.

Lantas kira-kira ada hal menarik apa ya yang bisa ditemui di Gitgit Waterfall? Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Gitgit Waterfall

gmaps/Howard Giovanni
Foto : gmaps/Howard Giovanni

Gitgit Waterfall menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat Bali dan sekitarnya, bahkan ada juga turis asing yang datang ke tempat ini. Bali memang dikenal memiliki beragam tempat wisata yang memukaunya.

Tak hanya menyajkan wisata pura yang memiliki sejarah peninggalan Kerajaan masa lalu, Bali juga memiliki pesona alam yang luar biasa indahnya. Jika anda bosan dengan wisata pantai, kini anda bisa coba berwisata di Air Terjun.

Anda tentunya akan mendapatkan pengalaman menarik yang tak terlupakan, seperti misalnya pemandangan alam yang indah hingga pesona dari air terjun yang mampu menghipnotis siapa saja. Salah satunya adalah Air Terjun Gitgit.

Lokasi wisata air terjun yang tak jauh dari tempat wisata lainnya, membuat anda bisa menjadikan tempat wisata ini menjadi alternatif wisata selanjutnya usai mengunjungi tempat wisata pertama. Lantas kira-kira berapa ya harga tiket masuk dan daya tarik dari Gitgit Waterfall? Yuk kita ulik bersama.

Harga tiket masuk Gitgit Waterfall

gmaps/Stratos Tsan
Foto : gmaps/Stratos Tsan

Saat berlibur dan bekunjung ke tempat wisata, salah satu hal penting yang perlu diketahui adalah mengenai biaya tiket masuk. Sebagian orang, pasti akan merencanakan biaya yang perlu dikeluarkan saat berwisata. Ini bertujuan agar uang yang dikeluarkan tak melebihi batas yang telah ditentukan.

Jika anda berkunjung ke Air Terjun Gitgit, dari area parkir, anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 50 meter untuk tiba di loket pembelian tiket. Namun tak perlu khawatir, selama perjalanan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Jalanan yang ditempuh pun merupakan tangga lantai batu paving serta terdapat pembatas besi di pinggir jalan setapaknya. Sangat disarankan untuk memaki sepatu agar perjalanan lebih aman. Sebab lokasinya yang lembab, mungkin akan membuat jalanan yang anda pijaki licin karena lumut.

Untuk harga tiket masuk Gitgit Waterfaal adalah sebagai berikut:

- Harga tiket masuk dewasa: Rp20.000
- Harga tiket masuk anak-anak: Rp10.000
- Parkir mobil: Rp5.000

Namun, kami perlu mengingatkan bahwa harga tersebut bisa saja mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Kendati demikian, kami harap harga tersebut bisa menjadi patokan anda dalam menentukan biaya yang ingin dikeluarkan selama anda berlibur di Air Terjun Gitgit.

Daya tarik Gitgit Waterfall

gmaps/Alvin Poh
Foto : gmaps/Alvin Poh

Ada banyak menarik yang mungkin hanya akan anda temui di Air Terjun Gitgit. Dijamin, jika datang ke Air Terjun Gitgit, akan membuat penat yang mendera anda sirna. Berikut ini adalah hal menarik yang bisa ditemui di Gitgit Waterfall.

1. Pesona salah satu air terjun tertinggi di Bali

gmaps/Rky zef
Foto : gmaps/Rky zef

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Gitgit tentunya adalah air terjunnya. Banyak yang menyebut bahwa ketinggian Air Terjun Gitgit berkisar 35 meter. Namun ada juga yang menyebutnya memiliki ketinggian 48 meter. Oleh sebab itu, Air Terjun Gitgit disebut sebagai salah satu air terjun tertinggi yang ada di Bali.

Ketika tiba di sana, anda akan dibuat terpesona dengan indahnya Air Terjun yang memiliki air berwarna jernih dan juga dingin. Maka tak heran jika sesampainya di sana, anda memiliki keinginan untuk bermain air atau mandi sekalian.

Tentunya anda diperbolehkan untuk main air di sini. Ada area toilet dan tempat ganti baju untuk yang ingin main air. Akan tetapi, masih belum ada loker untuk menyimpan barang bawaan anda. Oleh sebab itu, anda tetap harus mengawasi barang bawaan anda meskipun bermain air.

2. Pemandangan alam yang indah

gmaps/Muhammad Hidayat
Foto : gmaps/Muhammad Hidayat

Setibanya di area Gitgit Waterfall, anda akan dibuat terperangah dengan keindahan alam yang dimiliki Pulau Dewata Bali. Pepohonan rindang serta tanaman merambat yang menghiasi dinding-dinding air terjun, membuat suasana semakin adem dan serasa berada di dunia yang baru. Dunia yang bebas dari hiruk pikuk perkotaan dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa mengabadikan gambar anda disini. Tentunya tak lengkap jika berwisata namun tak diabadikan dalam jepretan gambar. Anda bisa bebas membuat mini vlog, berfoto atau lain sebagainya di sini. Pokoknya, anda perlu memanfaatkan momen anda di Air Terjun Gitgit sebaik mungkin.

Fasilitas Gitgit Waterfall

gmaps/A AGUNG N P channel
Foto : gmaps/A AGUNG N P channel

Di wisata Air terjun Gitgit juga ada berbagai fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung. Misalnya saja area parkir yang luas, toilet, ruang ganti hingga banyak warung yang menjajakan berbagai jenis makanan untuk mengisi perut anda yang lapar. Tak hanya itu saja, untuk anda yang ingin membawa oleh-oleh dari Wisata Air Terjun Gitgit juga bisa.

Sebab, di sepanjang perjalanan anda menuju air terjun, banyak juga yang menawarkan souvenir cinderamata seperti kalung, kaos, patung dan lain sebagainya. Anda bisa membelinya dengan harga yang sesuai dengan keinginan anda, tentunya setelah melewati proses tawar menawar.

Tips datang ke Wisata Air Terjun

gmaps/Dinesh V Aravindhakshan
Foto : gmaps/Dinesh V Aravindhakshan

Wisata Air Terjun Gitgit berlokasi di Jl. Raya Bedugul - Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jika ingin datang ada sedikit tips yang ingin kami sarankan kepada anda, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Bawa jaket atau pakai pakaian tebal

Dikarenakan Gitgit Waterfall berada di dataran tinggi, membuat hawa sekitar menjadi dingin. Belum lagi jika cuaca mendung, maka hawa dingin akan semakin terasa. Ada baiknya untuk sedia membawa jaket atau pakaian yang agak tebal untuk menghangatkan tubuh anda.

2. Pakai sepatu dan bawa sendal

Medan menuju air terjun biasanya agak licin, karena cipratan air akan membuat tanah yang dipijaki kemungkinan ditumbuhi lumut dan licin. Oleh sebab itu, pakailah sepatu agar lebih amat dan menghindari anda untuk tergelincir. Jika ingin pakai sendal, bisa pakai sendal gunung pastikan anda berhati-hati.

3. Buang sampah pada tempatnya

Yang tak kalah penting adalah anda perlu membuang sampah pada tempatnya agar keindahan dan alam sekitar Gitgit Waterfall tetap indah dan tidak kotor. Anda bisa bawa plastik besar untuk dijadikan tempat sampah anda selama di tempat wisata.

Demikian adalah sederet informasi mengenai Gitgit Waterfall. Terkait harga yang telah dicantumkan, perlu diingatkan bahwa bisa saja terjadi perubahan harga, sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Air Terjun Gitgit.

Kendati demikian, kami harap bahwa harga tersebut bisa menjadi patokan anda untuk menentukan biaya berlibur di kemudian hari. Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat berlibur!

Topik Terkait