img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupPantai Jimbaran adalah salah satu wisata di Bali yang menarik. Pantai ini berada di Bali bagian barat daya.

Lokas pantai Jimbaran menghubungkan antara pulau Bali bagian tengah dengan semenanjung bukit di Bali bagian selatan.

Pantai Jimbaran memiliki suasana pantai gang lebih tenang daripada di pusat kota seperti pantai Kuta. Kini, pantai Jimbaran jadi salah satu pantai yang populer di Bali.

Pantai Jimbaran

Bali tour
Foto : Bali tour

Diketahui, bahwa dahulu Jimbaran adalah desa nelayan yang sebagian besar penduduknya mencari nafkah dengan cara melaut.

Kawasan pantai ini begitu bersih dengan pasirnya yang putih dan pemandangan sunset di sore hari yang begitu menakjubkan.

Sehingga banyak para investor yang berinvestasi membangun hotel, villa dan restoran berstandar Internasional di Jimbaran.

Awal mula wisata Jimbaran berkembang pada tahun 1988. Kemudian, ditahun 1992 berdiri lah salah satu hotel bintang lima hang dikenal seluruh dunia yaitu Four Seasons Jimbaran.

Kemudian, berkembanglah hotel-hotel di kawasan Jimbaran Bali. Sehingga masyarakat lokal yang tadinya mata pencarian sebagai nelayan, kini bergerak jadi pekerja di bidang pariwisata.

Lokasi Pantai Jimbaran

Pinterest
Foto : Pinterest

Lokasi pantai Jimbaran ini terletak di bagian sisi barat pulau Bali. Selain itu, garis pantai berada dalam area teluk luas dengan bentuk melengkung tepat berada di sisi selatan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Sedangkan, pada sisi selatan area Jimbaran beach adalah area awal dari area Bukit Peninsula. Daerah ini yang terkenal dengan area Pecatu, Ungasan dan juga Uluwatu.

Kemudian, pada area teluk Jimbaran terdapat tiga nama pantai berbeda, walapun garis pantai menyatu.

Pada sisi utara pantai Jimbaran ada pantai Kedonganan dan memiliki garis pantai yang paling dekat dengan Bandara bernama pantai Kelan Bali.

Lokasi garis pantai yang menghadap ke barat daya, membuat Jimbaran beach jadi spot wisata dan tempat untuk memandang sunset di daerah Bali.

Jarak & Waktu Tempuh

Jarak dan waktu Jimbaran beach jika kamu berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan jarak 8 kilometer.

Namun, jika kamu berangkat dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana untuk menuju ke Jimbaran beach maka waktu yang diperlukan adalah 10 menit dengan jarak 4 kilometer

Jika kamu berangkat dari tempat wisata Denpasar untuk menuju Jimbaran beach. Maka, waktu yang kamu butuhkan adalah 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 18 kilometer.

Apabila kamu berangkat dari area Bedugul Bali, maka waktu perjalanan lebih lama menuju ke Jimbaran beach sekitar 2 jam perjalanan.

Selain itu, lokasi Jimbaran beach juga searah dengan kawasan pariwisata terkenal di Bali. Seperti tempat wisata air Tanjung Benoa dan kawasan hotel berbintang di Nusa Dua.

Cara ke lokasi pantai Jimbaran

Karena area pariwisata Jimbaran berada dalam kawasan wisata bagian selatan pulau Bali. Sehingga, kamu akan mendapatkan pilihan transportasi umum berupa, taxi meter, taxi online, dan ojek online.

Selain transportasi umum, kamu juga dapat menggunakan transportasi pribadi berupa sepeda motor atau mobil.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran

Jika kamu ingin liburan ke bali dan ke pantai Jimbaran ini kamu harus mengetahui biaya tiket uang dibayar ketika masuk ke tempatnya.

Sebenarnya jika kamu ingin ke pantai Jimbaran, tidak ada biaya masuknya alias gratis. Jadi kamu hanya membayar parkir kendaraan jika bawa kendaraan.

Untuk parkir mobil kamu dikenakan Rp 5,000 per mobil dan parkir motor senilai Rp2,000 permotor.

Area parkir di kawasan pantai Jimbaran pun cukup luas karena dikelola oleh penduduk setempat sehingga tidak perlu takut untuk kamu kesulitan mencari tempat parkir.

Hiburan malam di Jimbaran

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain berwisata ke pantai dan melihat pemandangannya ternyata pantai ini terkenal akan hiburan malamya loh.

Sehingga, pantai Jimbaran jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali untuk membawa pasangan ataupun keluarga.

Waktu terbaik di pantai Jimbaran kni adalah sunset dan waktu yang sampai malam harinya.

Adapun hiburan malam yang menarik perlu kamu kunjungi jika ke pantai Jimbaran ini. Apalagi memang lokasi pantai ini juga sangat strategis, karena berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai cerita Garuda Wisnu Kencana.

Selain itu, ombak pantainya juga tidak terlalu besar sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bersama anak ataupun keluarga.

Pinterest
Foto : Pinterest

Yuk, simak hiburan malam pantai Jimbaran ini yang cocok untuk kamu dan dijadikan rekomendasi ketika kamu berlibur kesini. Berikut beberapa hiburan malam, antaranya:

1. Rock Bar

Untuk hiburan malam Pantai Jimbaran yang pertama ada Rock Bar. Bagi kamu yang suka nongkrong, tentunya nama Rock Bar di Bali ini merupakan salah satu nama yang populer.

Tempat kni berada di dalam area Ayana Resort and Spa. Keunikan dari hiburan malam ini karena lokasinya berada di atas lokasi tebing karang yang tinggi dan punya pemandangan laut selatan.

Tempat ini memiliki tempat nongkrong yang luas untuk lahan parkir. Selain itu, disediakan fasilitas buggy untuk mengantar kendaraan kamu.

Jadi, dari lobi Ayana Resort menuju ke Rock Bar kamu harus berjalan kaki sekitar 10 menit. Setelah sampai di atas tebing, kamu harus menggunakan trem untuk menuju tempat nongkrong.

2. Sundara Beach Club

Kemudian hiburan malam Pantai Jimbaran yang berikutnya itu ada Sundara Beach Club. Tempat ini berada di resort Four Season Jimbaran.

Sundara Beach ini salah satu tempat nongkrong elite yang ada di pulau Bali. Fasilitasnya juga menawarkan kemewahan dengan pelayanan bintang 5 serta pemandangan yang indah dan pasirnya yang putih.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan melihat keindahan sunset yang disajikan oleh pantai ini.

Hal menarik pertama saat kamu berkunjung ke Sundara Beach Club ini adalah, kolam renang Infinity yang mempunyai panjang 57 meter.

Sekitaran kolam tersebut juga ada sofa daybed, lounge, serta desain interior yang mewah. Jika kamu ingin kesini waktu terbaik berkunjung ke Sundara Beach Club Ini adalah pukul 5 sore sampai dengan 7 malam.

Adapun tips untuk kamu berkunjung ke tempat ini adalah harus reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan tempat duduk yang tebaik pemandangannya.

3. Smoqee Lounge And Sky Bar

Tidak hanya itu saja yang menjadi hiburan malam Pantai Jimbaran, karena Smoqee Lounge and Sky Bar juga menjadi tempat nongkrong keren rekomendasi terbaik untuk kamu jika berkunjung ke Jimbaran.

Ditempat ini kamu bisa menyaksikan sunset dari lantai atas. Tempat ini pun terbagi jadi dua area.

Sky Bar adalah tempat area terbuka yang langsung bisa melihat langit dengan pemandangan pantai Jimbaran. Sedangkan area Lounge merupakan area dalam ruangan.

Itulah rekomendasi untuk kamu yang ingin ke Bali khususnya di daerah Jimbaran. Selain punya spot pantai dengan pemandangan yang indah, Jimbaran pun memiliki banyak resort-resort yang menarik. (bbi)

Topik Terkait