img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupYoona SNSD menjadi sorotan media sosial.Idol K-Pop ini dikonfirmasi akan merilis drama Korea akan Big Mouth pada 29 Juli 2022.

Dalam drama itu, Yoona akan beradu akting dengan Lee Jong Suk sebagai suami istri. Diketahui, Drama tersebut menceritakan seorang pengacara yang dicuri penipu jenius.

Dalam artikel ini akan merangkum profil lengkap Yoona, kehidupan pribadinya sampai perjalanan kariernya sebagai Idol K-POP. Yuk, simak dalam artikel di bawah ini!

Profil Yoona SNSD

yoona__lim/instagram
Foto : yoona__lim/instagram

Yoona SNSD dikenal sebagai penyanyi dan aktris Korea Selatan. Setelah mengikuti pelatihan selama lima tahun, ia memulai debutnya sebagai grup wanita Girls Generation atau SNSD.

Lim Yoon Ah, atau yang lebih populer disapa Yoona merupakan personil wanita grup Girls' Generation (SNSD). Perempuan kelahiran Seoul, 30 Mei 1990 ini mendapat julukan Him Yoona (Yoona Kuat) dari para personil SNSD karena memiliki ketahanan fisik yang paling baik dibanding kedelapan member SNSD lainnya.

Kemudian, pada Agustus 2007 lalu, Yoona menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan. Bahkan jadi salah satu grup wanita Korea Selatan paling populer di seluruh dunia.

Selain menjadi member grup wanita SNSD, Yoona juga berpartisipasi dalam drama televisi yaitu You Are My Destiny di tahun 2008. Pada saat itu ia menandai sebagai karirnya di dunia drama.

Topik Terkait