img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Logan Wade Lerman atau kerap dikenal dengan Logan Lerman. Laki-laki kelahiran Beverly Hills, California, AS itu merupakan seorang aktor ternama.

Aktor ternama asal Amerika, Logan Lerman ternyata memiliki kekayaan bersih senilai $8 juta dolar. Lelaki berusia 30 tahun itu dikenal dengan karakter utama sebagai Percy Jackson dalam film-film fantasi petualangan.

Usut punya usut ternyata dari kecil Logan Lerman mencintai dunia hiburan terutama film. Bahkan hampir tiap hari dirinya pergi ke bioskop untuk menonton film-film terbarunya.

Logan Lerman juga adalah salah satu siswa di New York University dan mengambil jurursan menulis. Karena kecintaannya terhadap film, maka ia serius dalam mempelajari penulisan, produksi dan sutradara.

Bisa dibilang Logan lebih menyukai hal yang dibalik layar. Namun begitu ia sudah bermain di banyak film dan mendapatkan banyak penghargaan.

Pertama kali, Logan debut di dunia hiburan saat dirinya membintangi film The Patriot pada tahun 2000 lalu. Di tahun yang sama juga ia kembali mendapat tawaran dan bermain di film What Women Want.

Hingga akhirnya Logan semakin dikenal lewat peran filmnya Percy Jackson. Karena kepintarannya dalam hal akting, Logan telah berhasil meraih nominasi di ajang MTV Movie Award 2010 dengan kategori Best Breakthrough Performance dan Best Fight.

Lantas bagaimana profil lengkap dan juga perjalanan karier seorang Logan Lerman yang telah menjadi aktor ternama? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Profil dan kehidupan Logan Lerman

Instagram/lerman.source
Foto : Instagram/lerman.source

Aktor tampan dengan memiliki banyak penghargaan di umurnya yang masih muda yaitu Logan Lerman. Ia lahir di Beverly Hills, Caliornia, Amerika Serikat pada 19 Februari 1992.

Logan Lerman dilahirkan dari rahim seorang ibu bernama Lisa yang menjadi manajer Lerman. Sedangkan ayahnya bernama Larry yang adalah seorang pengusaha.

Lerman adalah aktor remaja yang namanya melejit melalui film PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF. Ia juga memiliki seorang anak bungsu dari tiga bersaudara.

Kakak perempuan Logan Lerman bernama Lindsay. Sedangkan kakaknya bernama Lukas yang juga ternyata seorang aktor.

Diketahui, keluarga Logan Lerman memiliki perusahaan prostetik dengan nama Lerman & Son. Perusahaan itu didirikan oleh kakek buyut Logan, Jacob Lerman pada tahun 1915.

Soal pendidikan, Logan pernah mendaftar di New York University mengambil jurusan Creative Wiring. Namun ia menunda pendidikannya .

Kemudian, selain menjadi aktor, Logan juga memiliki ketertarikan dalam penulis naskah film dan sebagai sutradara.

Logan juga mengakui bahwa berawal dari akting, membuatnya terbantu dalam memahami peran seorang sutradara. Maka dari itu, dirinya sangat ingin menjadi seorang sutradara dikemudikan hari.

Diketahui, bahwa Logan memulai kariernya sejak 1990an, dan ia sudah tampil di sejumlah iklan komersial. Debut Logan sebagai aktor dimulai ketika dia terpilih membintangi film "The Patriot" (2000).

Dalam film tersebut, Logan berperan sebagai William Martin yang merupakan salah satu putra Mel Gibson. Kemudian, di tahun yang sama, Logan kembali beradu akting dengan Mel di film "What Women Want" (2000).

Untuk urusan asmara Logan Lerman sangat tertutup. Ia dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Alexander Dadario yang merupakan lawan mainnya difilm Percy Jackson.

Perjalanan Karier Logan Lerman

Pinterest
Foto : Pinterest

Logan Lerman memulai karier aktingnya sejak usia muda. Ia mulai mengikuti audisi sejak tahun 1990-an, dan pertama kali muncul sebagai bintang iklan.

Selanjutnya, Logan ternyata memulai debut aktingnya pada tahun 2000 melalui film The Patriot. Dalam film itu ia berperan sebagai karakter anak Mel Gibson.

Di tahun yang sama juga ia membintangi film yang berjudul WHAT WOMEN WANT dengan perannya sebagai Young Nick Marshall. Selain membintangi bebarapa film, ia juga menekuni dunia akting dengan membintangi beberapa serial TV seperti A PAINTED HOUSE berperan sebagai Luke Chandler.

Karena Logan memiliki bakat dan juga memerankan akting yang memukau, hingga akhirnya ia mendapatkan beberapa kali penghargaan sebagai Young Artist Award. Selain itu, ia juga mendapatkan penghargaan untuk Best Performance in a TV Movie dan Miniseries or Special-Leading Young Actor.

Kemudian, di tahun 2008, ia berperan dalam film THE KID IN MEET BILL. Selanjutnya pada tahun 2009, ia membintangi dalam film fiksi ilmiah berjudul GAMER dengan perannya sebagai Simon, seorang remaja yang mengontrol sebuah karakter dalam video game.

Tak hanya itu, pada musim panas itu juga ia mendapatkan peran utama dalam serial komedi MY ONE AND ONLY. Logan berperan tokoh remaja George Hamilton.

Ternyata Lerman merupakan teman dari aktor Deean Collins. Pada tahun 2006, ia sempat mendirikan sebuah band dengan namaIndigo bersama dengan pemusik Daniel Pashman dengan Collins sebagai vokalis, Lerman sebagai pemain keyboard dan gitar, dan Pashman sebagai pemain drum.

Di tahun 2009, ia mendapatkan tawaran untuk menjadi pemeran utama dalam film science-fiction Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief.

Kemudian film itu dirilis pada 2010 dan Logan Lerman membuat popularitasnya makin melejit bahkan hingga mancanegara.

DI tahun selanjutnya, pada 2011, ia bermain dalam film 3D The Three Musketeers dengan memerankan sebagai karakter d'Artagnan.

Usut punya usut ternyata Logan Lerman berlatih adu pedang selama tiga bulan dan memakai hair extension untuk menggambarkan d'Artagnan, yang dia gambarkan sebagai karakter yang paling berbeda dari yang pernah ia mainkan.

IKarena kariernya semakin melejit, Logan mendapatkan penghargaan sebagai Best Young Actor/Actress Broadcast untuk Film Critics Association dan Teen Choice Award for Choice Movie Actor: Drama.

Karena ia lebih menyukai di belakang layar, Logan Lerman kemudian mulai merambah dalam memproduseri film Indignation (2016) dan he Vanishing of Sidney Hall (2017).

Kedua film tersebut melangsungkan premiernya di Sundance Film Festival dalam dua tahun berturut-turut.

Mengharuskannya adalah di tahun 2018, Lerman menandatangani kontrak untuk membintangi serial Video Amazon Hunters, tentang sekelompok pemburu Nazi pada tahun 1970-an.

Kemudian ditahun 2020, Logan Lerman bermain dalam dua film drama End of Sentence. Ia berperan sebagai mantan narapidana yang bepergian dengan ayahnya ke Irlandia; dan Shirley , tentang penulis Shirley Jackson.

1. FILMOGRAFI

Pinterest
Foto : Pinterest
  • 2011 PERKS OF BEING A WALLFLOWER (dalam produksi)
  • 20111 THE THREE MUSKETEERS (dalam produksi)
  • 2010 PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF
  • 2009 GAMER
  • 2009 MY ONE AND ONLY
  • 2007 BILL
  • 2007 3:10 TO YUMA
  • 2007 THE NUMBER 23
  • 2006 HOOT
  • 2004-2005 JACK & BOBBY
  • 2004 THE BUTTERFLY EFFECT
  • 2003 10-8: OFFICERS ON DUTY
  • 2003 A PAINTED HOUSE
  • 2003 THE FLANNERYS
  • 2001 RIDING IN CARS WITH BOYS
  • 2000 WHAT WOMEN WANT
  • 2000 THE PATRIOT

2. Penghargaan

Pinterest
Foto : Pinterest
  • 2001 Nominasi Young Artist Award
  • 2004 Pemenang Best Performance in a TV Movie, Miniseries or Special - Leading Young Actor
  • 2005 Pemenang Best Performance in a TV Series (Comedy or Drama) - Leading Young Actor
  • 2007 Pemenang Best Performance in a Feature Film - Leading Young Actor
  • 2008 Nominasi Best Performance in a Feature Film - Leading Young Actor
  • 2010 Nominasi MTV Movie Awards-Best Breakthrough Performance (rth)
Topik Terkait