img_title
Foto : Instagram/@t22felton

IntipSeleb Gaya Hidup – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Draco Malfoy yang diperankan Tom Felton. Anak laki-laki dalam film populer Harry Potter dengan peran antagonis. Tom Felton kini sudah dewasa bahkan usiannya menginjak 35 tahun.

Pemilik nama asli Thomas Andrew Felton ini ternyata punya banyak film dan iklan yang dibintanginya selain Harry Poter. Bahkan berkat akting dan karyanya itu, membawa Tom Felton ke sejumlah penghargaan bergengsi dunia.

Kisah asmaranya tidak begitu menyenangkan, Tom Felton pernah menyukai Emma Watson, teman sesama pemain Harry Potter. Namun gayung tak bersambut keduanya hanya berteman biasa.

Ketenarannya dalam film Harry Potter juga tidak membuatnya beruntung di sekolah. Bahkan dia tidak terkenal saat masih sekolah, hingga sulit untuk memiliki teman kencan. Penasaran seperti apa profil dan prestasi Tom Felton? Baca berita di bawah ini.

Profil Tom Felton

Instagram/@t22felton
Foto : Instagram/@t22felton

Tom Felton memiliki nama asli Thomas Andrew Felton. Dia lahir di London, Inggris, 22 September 1987. Pria berrambut pirang kehitaman ini merupakan seorang aktor berkebangsaan Inggris yang dilahirkan di Kensington, Inggris.

Tom Felton dibesarkan di Surrey bersama ibunya, Sharon, ayahnya, Peter, dan tiga kakanya, Jonathan, Chris, dan Ashley. Tom anak bungsu dari empat bersaudara.

Pada usianya yang ke-11 tahun dia pertama kali bekerja di bidang perikanan di Dorking. Sembari bekerja, Felton disekolahkan di Sekolah West Horsley's Cranmore (sekolah lelaki) sampai berusia 13 tahun.

Tom Felton populer lewat perannya sebagai Draco Malfoy dalam sekuel Harry Potter bersama teman mainnya Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Bonnie Wright, James dan Oliver Phelps.

Karir Tom Felton

Instagram/@t22felton
Foto : Instagram/@t22felton

Sebelum membintangi sekuel Harry Potter, Tom memulai karir aktingnya dengan menjadi bintang iklan. Iklan pertama yang dibintanginy adalah sebuah iklan kampanye.

Saat itu dia mengikuti audisi dan berhasil mengungguli 400 peserta lain. Selanjutnya, Tom juga sempat membintangi beberapa iklan lain.

Selanjutnya, berawal dari iklan, karir pun semakin melesat ketika Tom mulai ditawari akting. Pertama kali, Tom muncul dalam serial berjudul Barclaycard.

Selanjutnya, pada tahun 1995, dia pun semakin sering muncul dalam berbagai fil seperti Bugs, The Borrower dan Anna and The King. Masih ada sejumlah judul film lain yang dibintanginya sejak masa remaja.

Tahun 2001, tepatnya saat musim gugur sedang berlangsung di Inggris, Tom adalah salah satu dari ribuan anak yang mengikuti audisi film Harry Potter and The Philosopher's Stone.

Awalnya, Tom Felton mendaftar sebagai pemain Harry Potter dan Ron Weasley, namun semuanya gagal. Beruntungnya dia masih diberi kepercayaan dengan mendapat peran sebagi Draco Malfoy, yang juga salah satu pemain inti dalam sekuel tersebut.

Bersama sekuel Harry Potter, nama Tom semakin melejit, sehingga menambah daftar panjang film yang pernah dibintanginya. Berkat perannya tersebut pula, dia pun sempat meraih berbagai penghargaan di bidang akting.

Setelah kedelapan sekuel Harry Potter usai, karir akting Tom masih terus melejit. Selain sekuel terakhir Harry Potter and The Deadthly Hollows part 2, di tahun 2011 Tom kembali berakting dengan membintangi film Rise of The Planet of The Apes. Selain itu, Tom Felton juga bermain di film The Apparition dan From the Rough.

Daftar Film Dibintangi Tom Felton

- 1997 The Borrowers

- 1998 Bugs

- 1999 Second Sight

- 1999 Anna and The King

- 2000 Second Sight 2: Hide and Seek

- 2001 Harru Potter and The Philosopher's Stone

- 2002 Harry Potter and The Chamber of Secrets

- 2004 Harry Potter and The Prisoner of the Azkaban

- 2005 Home Farm Twins

- 2005 Harry Potter and The Goblet of Fire

- 2007 Harry Potter and The Order og The Phoenix

- 2009 The Disappeared

- 2009 Harry Potter and The Half Blod Prince Draco Malfoy

- 2010 Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

- 2010 White Other

- 2010 Get Him to The Greek

- 2010 13 HRS

- 2011 Harry Poter and The Deathly Hallows part 2

- 2011 The Apparition

- 2011 Rise of The Planet of The Apes

- 2011 From the Rough

Kisah Asmara

Instagram/@emmawatson/@tomfelton
Foto : Instagram/@emmawatson/@tomfelton

Tom Felton memang menjadi pemeran utama di serial Harry Potter, bahkan banyak film yang dibintangi harusnya mendongkrak nama Tom di mata para wanita. Namun ternyata tidak semulus artis-artis lokal yang kala terkenal langsung banyak yang menyukainya.

Tom Felton justru tidak sepopuler yang orang lain bayangkan. Dia bahkan sulit untuk mengencani wanita-wanita disekolahnya. Menurut dia, peran sebagai siswa Slytherin dengan rambut di cat membuat orang justru tidak mengenalnya. Dia sulit mendapatkan wanita yang diinginkan saat sekolah.

Namun ternyata Tom Felton menyukai lawan mainnya, Emma Watson dalam serial Harry Potter. Bukan hanya Tom yang menyukai Emma, namun Emma pun suka pada Tom.

Emma Watson dan Tom Felton telah bersahabat sejak lama. Namun chemistry di antara keduanya yang begitu kuat, membuat banyak orang berharap mereka menjadi pasangan kekasih.

Harapan itu pun makin membumbung tinggi usai Emma tampil di Harry Potter 20th anniversary special beberapa waktu lalu. Saat itu, sebagai anak-anak Emma mengaku pernah jatuh cinta pada Tom, tepatnya saat syuting film pertama mereka, Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Keduanya saling suka tapi tidak menjalin hubungan percintaan serius seperti sepasang kekasih. Keduanya justru masih mencintai dan membuatnya lucu jika mengenang masa itu sekarang.

Dalam wawancara terakhir Emma Watson dan Tom Felton mengakui pernah slaing suka saat masih bermain dalam serial Harry Potter. Emma mengaku dia jatuh cinta sejak pertama kali bertemu dengan Tom.

Kala itu, mereka sedang dalam sesi tutoring, ketika setiap aktor anak-anak diminta menggambar seperti apa Tuhan di mata mereka. Emma terkejut karena tom menggambarkan Tuhan dalam bentuk anak perempuan dengan memakai topi terbalik di atas skateboard.

Entah bagaimana Emma bisa menyukai Tom saat itu, namun rasanya Emma jatuh cinta pada Tom Falton. Emma pun mengaku kalau dia selalu bersemangat setiap kali harus kerja bareng Tom. Dia selali mencari nomor Tom di Call Sheet, nomornya adalah nomor 7 dan jika ada nama Tom Felton baginya itu hari yang menyenangkan.

Sama seperti Emma, Tom juga mengaku bahwa dia menjadi sangat protektif pada Emma. Sikap protektifnya bahkan masih terjadi hingga sekarang. Meski sama-sama mengaku saling mencintai, keduanya tidak pernah berhubungan romantis.

Gosip seputar kedekatan mereka memang sudah terdengar sejak lama. Bahkan para lawan main mereka, seperti Daniel Radcliffe dan Rupert Grint selalu mengatakan bahwa Emma dan Tom selalu memiliki 'spark' setiap kali mereka bersama.

Emma Watson mengatakan, rasa sukanya pada Tom Felton saat itu membuat mereka memiliki hubungan sebagai sahabat yang sangat erat. Bahkan Tom Felton menganggao Emma sebagai adiknya. (nes)

Topik Terkait