img_title
Foto : Sooyaaa__/instagram

IntipSeleb Gaya Hidup –Jisso BLACKPINK atau dikenal dengan nama lengkap Kim Ji-soo. Perempuan cantik kelahiran 3 Januari 1995 ini merupakan seorang penyanyi dan penari dari Korea Selatan.

Jisoo adalah anggota dari grup vokal wanita bernama BLACKPINK. Dalam grup wanita BLACKPINK berposisi sebagai vokalis dan visual utama.

Diketahui, BLACKPINK ada;ah grup wanita K-POP yang terkenal dan mendunia. Grup wanita K-POP ini debut pada 2016 lalu dalam naungan YG Entertainment.

Grup wanita ini mencuri perhatian publik, tak terkecuali untuk salah satu membernya bernama Jisoo. Sejak awal Jisoo dikenalkan ke publik, wanita dengan memiliki visual cantik ini menarik perhatian luar biasa.

Profil lengkap Jisoo BLACKPINK

 Cartier
Foto : Cartier

Kim Ji Soo atau dikenal dengan Jisoo adalah grup wanita yang berasal dari Korea Selatan, BLACKPINK. Grup ini mengawali debutnya pada tahun 2016 bersama keempat membernya.

Penyanyi cantik Jisoo lahir pada 3 Januari 1995. Gadis cantik ini berasal Korea Selatan, dan tahun ini Jisoo semakin tumbuh menjadi perempuan dewasa.

Jisoo ternyata berzodiak Capricorn bahkan ia menjadi Global Brand Ambassador dari brand Dior. Penampilan Jisoo yang elegan membuatnya menjadi idola dan mencuri perhatian sampai mancanegara.

Jisoo menjadi member tertua di grupnya, walaupun menjadi member tertua ia terlihat imut dan manis. Walaupun begitu anggota BLACKPINK memanggil Jisoo dengan sebutan Unnie.

Tinggi Jisoo BLACKPINK sekitar 162 centimeter dan berat badan 45 kilogram, sehingga ia memiliki pesona yang menarik. Hal itupun tampak pada unggahan nya di media sosial dengan foto-foto menggunakan bramd fashion Dior membuatnya maki terlihat classy.

Jisoo ternyata menyukai karakter animasi Pikachu. Selain bernyanyi, Jisoo juga berkarir dalam dunia seni peran sebuah drama berjudul Snowdrop bersama aktris Jung Hae in yang tampan.

Selain berbakat di bidang seni musik seperti bernyanyi dan menari, ternyata Jisoo juga pandai berakting. Dalam BLACKPINK Jisoo merupakan lead vokal

Ia memiliki suara yang khas, membuat para blink menyukai Jisoo. Ternyata usut punya usut Jisoo Blackpink telah populer sejak sekolah.

Diketahui, bahwa ia merupakan mantan Ulzzang. Ulzzang berarti gelar bagi orang biasa yang memiliki visual seperti seorang idol dengan kecantikan di wajahnya.

Selain memiliki suara yang indah, Jisoo Blackpink diketahui bisa bermain drum dan piano. Tak hanya itu, Jisoo juga jago dalam olahraga taekwondo meskipun masih sabuk putih.

Selain seni musik, ternyata Jisoo suka membaca buku loh. Sehingga bisa dikatakan Jisooadalah Idol yang multitalent.

Karier Jisoo BLACKPINK

sooyaaa__/instagram
Foto : sooyaaa__/instagram

Jisoo terkenal sejak sebelum debut sekitar masih di bangku sekolah menengah. Ia terkenal karena memiliki visual yang cantik dan baru pada 16 tahun Jisoo bergabung dengan YG Entertainment.

Meskipun baru debut bersama BLACKPINK pada tahun 2016, Jisoo sudah diperkenalkan ke publik pada sekitar tahun 2013.Hal itu terbukti, ia sudah dilirik untuk membintangi beberapa iklan dan menjadi cameo di drama.

Bahkan SM Entertainment pun ternyata pernah memberikan tawaran kepada Jisoo untuk bergabung. Namun, Jisoo masih bertahan dengan memilih YG Entertainment.

Setelah lima tahun menjalani masa trainee, Jisoo debut bersama ketiga rekannya dengan lagu bertajuk Boombayah. Lagu tersebut sangat booming pada masanya dan berhasil membuat Jisoo dan member lainnya semakian populer.

Di tahun kelimanya, Jisoo resmi melakukan debut sebagai aktris. Ia didapuk sebagai pemeran utama drama Snowdrop yang tayang pada Desember 2021.

Namun, sebelum debut, Jisoo muncul di berbagai macam iklan komersial (CF), seperti Samsonite RED bersama aktor Lee Min-ho dan Smart Uniform dengan senior mereka iKON. Dia juga muncul di musik video Epik High Happen Ending and Hi Suhyun 'm Different.

Kemudian di tahun 2015, dia tampil di drama KBS The Producers sebagai tamu, bersama dengan senior se-agensi Sandara Park dan Kang Seung-yoon.

Selanjutnya, pada 1 Februari 2017, SBS mengumumkan bahwa Jisoo akan menjadi MC baru untuk Inkigayo bersama dengan Got7's Jinyoung dan NCT's Doyoung.

Pada tahun 2017, Jisoo Blackpink kembali diberi kesempatan tampil sebagai cameo dalam drama berjudul PART TIME IDOL. Kemudian pada tahun 2019, Jisoo Blackpink menjadi cameo dalam drama ARTHDAL CHRONICLES bersama Song Joong Ki dan Kim Ji Won sebagai pemeran utama.

Sejak saat itu, akhirnya, Jisoo diberikan kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul SNOWDROP di tahun 2022. Selain mempunyai talenta sebagai publik figur, Jisoo memiliki banyak karya. Berikut ini karya-karya yang di hasilkan bersama member BLACKPINK.

Album BLACKPINK

  1. Square One
  2. Square Two
  3. As If It’s Your Last (Digital Single)
  4. BLACKPINK (Japanese Album)
  5. Re:BLACKPINK (Japanese Album)
  6. Square Up
  7. Kiss and Make Up (bersama Dua Lipa)
  8. BLACKPINK In Your Area (Japanese Album)
  9. Kill This Love
  10. Kill This Love (Japanese Album)
  11. Sour Candy (bersama Lady Gaga)
  12. How You Like That
  13. Ice Cream (bersama Selena Gomez)
  14. The Album

Music Video

Jisoo juga memiliki musik video. Berikut ini musik video dari Jisoo!

  1. Epik High – 스포일러 (Spoiler) + 헤픈엔딩(Happen Ending) (2014)
  2. Hi Suhyun – 나는 달라 (I’m Different) (2014)

Fakta menarik

sooyaaa__/instagram
Foto : sooyaaa__/instagram

Member BLACKPINK , Jisoo menjadi salah satu member yang banyak memiliki fans. Bahkan dalam grup BLACKPINK, ia menjadi vokalis dan juga visual BLACKPINK.

Jisoo Blackpink juga adalah anak bungsu. Namun, Jisoo memiliki kakak laki-laki dan kakak perempuan.

Diketahui, kakak laki-laki dan kakak perempuan Jisoo juga dinilai memiliki paras yang tidak kalah menawan. Jisoo Blackpink memiliki nama asli Kim Ji Soo.

Jisoo lahir pada 3 Januari 1995, di Gunpo, Gyeonggi-do, Selatan Korea. Pada tahun 2022 ini, umur Jisoo Blackpink genap berusia 27 tahun.

Yuk simak fakta-fakta menarik dari Jisoo BLACKPINK di bawah ini!

  1. Pada saat duduk di bangku sekolah, Jisoo wangat populer di sekolahnya karena parasnya yang cantik dan juga berbakat.
  2. Sebelum bergabung bersama YG Entertainment, Jisoo dikenal banyak orang karena merupakan wanita muda yang sangat cantik.
  3. Jisoo memiliki kakak perempuan dan laki-laki.
  4. Jisoo dulu belajar di Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan Sekolah. Sampai akhirnya harus pindah sekolah karena keluarganya pindah ke Seoul, Korea Selatan.
  5. Jisoo ternyata memiliki shio anjing.
  6. Memiliki kebiasaan dan kepribadian yang unik, Jisoo sering memberikan nama panggilan secara random kepada orang-orang.
  7. Selain memiliki bakat bernyanyi dan memiliki paras yang cantik, Jisoo ternyata bisa memainkan alat musik drum dan piano, lho!
  8. Ia menguasai 3 bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Mandarin dasar.
  9. Pada saat audisi, Ia membawakan lagu “I Have A Lover” oleh Lee Eun Mi.
  10. Wanita cantik satu ini memiliki ketakutan, yaitu dengan ketinggian.
  11. Fakta unik lainnya, Ia tidak suka berbelanja karena dia sering kebingungan harus membeli apa.
  12. Jisoo merupakan MC Inkigayo, bermula dari 5 Februari 2017 hingga 3 Februari 2018.
  13. Selain berbakat di dunia musik, Jisoo juga memiliki bakat akting. Terbukti karena Ia tampil berakting di EPIK HIGH – ‘스포일러 (SPOILER) + 헤픈 엔딩 (HAPPEN ENDING)’ M / V, dan di MV ‘I’m Different’ HISUHYUN.
  14. Tak disangka, Jisoo ternyata sangat menyukai Pikachu. Sampai-sampai Ia memiliki banyak merchandise Pikachu!
  15. Jisoo juga dikenal sebagai satu-satunya anggota BLACKPINK yang tidak pernah mengeluarkan air mata saat acara penghargaan atau mendapatkan penghargaan. Namun ia disebut anggota lain, Jisoo pernah diam-diam menangis sejak sendirian. (nes)
Topik Terkait