img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupGal Gadot adalah salah satu aktris hollywood yang begitu terkenal, namun juga kerap menimbulkan pro kontra. Ia tak hanya berparas cantik, namun juga memiliki bakat akting yang baik.

Gal Gadot adalah seorang aktris, penyanyi, seniman bela diri, dan model Israel. Dia lahir di Rosh Ha'ayin, Israel. Penasaran dengan profil lengkap Gal Gadot? Terus scroll artikel timeless di bawah ini.

Profil Lengkap Gal Gadot

Instagram/@galgadot
Foto : Instagram/@galgadot

1. Tempat Tanggal Lahir

Gal Gadot lahir di Petah Tikva, Israel, dan dibesarkan di kota Rosh HaAyin. Ia lahir pada 30 April 1985 dan saat ini berusia 37 tahun.

2. Keluarga

Ibunya bernama Irit, yang merupakan seorang guru, dan ayahnya bernama Michael, yang merupakan seorang insinyur. Dia bertugas di IDF selama dua tahun, dan memenangkan gelar Miss Israel pada tahun 2004.

Kakek-nenek dari pihak ibu Gal Gadot dilahirkan di Eropa, kakeknya dipenjara di kamp konsentrasi Auschwitz, dan selamat dari Holocaust, dan neneknya pergi sebelum invasi Nazi.

Dia telah menyatakan bahwa dia dibesarkan dalam lingkungan keluarga Israel yang sangat Yahudi, keluarga Gadot adalah keturunan lima luar negeri Yahudi Ashkenazi (Polandia dan Austria, Jerman, Ceko). Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Dana.

Ia sudah menikah pada tahun 2006 dengan seorang pria bernama Yaron Versano. Rumah tangganya masih awet hingga saat ini dan telah memiliki 3 orang anak.

3. Tinggi Badan dan Berat Badan

Gal Gadot memiliki tinggi badan 178 cm. Ia juga memiliki berat badan 58kg.

"Tinggi saya 178 cm, yang menjelaskan bagaimana saya masuk tim basket sekolah menengah. Saya bukan penembak yang luar biasa, tetapi saya merobek pertahanan mereka," Ujar Gal Gadot menceritakan tentang dirinya seperti dilansir dari lama IMDB pada 29 Juli 2022.

4. Agama Gal Gadot

Gadot telah menyatakan bahwa dia dibesarkan dalam lingkungan keluarga Israel yang sangat kental dengan ajaran Yahudi, dan merupakan keturunan Yahudi Ashkenazi.

"Saya pasti memiliki rasa yang kuat tentang identitas Yahudi dan Israel saya. Saya melakukan dinas militer dua tahun saya, saya dibesarkan di lingkungan keluarga Israel yang sangat Yahudi, jadi tentu saja warisan saya sangat penting bagi saya. Saya ingin orang-orang memiliki kesan yang baik tentang Israel. Saya tidak merasa menjadi duta besar untuk negara saya, tetapi saya banyak berbicara tentang Israel - saya senang memberi tahu orang-orang tentang dari mana saya berasal dan agama saya," Ujar Gal Gadot.

Karier Gal Gadot

instagram/gal_gadot
Foto : instagram/gal_gadot

1. Jadi Miss Universe dan Model

Pada usia 18 tahun, Gal Gadot memenangkan kontes kecantikan Miss Israel 2004. Ia kemudian mengikuti kompetisi dalam Miss Universe 2004 di Ekuador tetapi tidak berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

Gadot terlibat dalam kampanye internasional sebagai model untuk Miss Sixty, smartphone Huawei, rum Capten Morgan, parfum Gucci, dan Jaguar. Pada 2015, ia menjadi duta untuk merek parfum Gucci.

Dia telah tampil sebagai pada sampul untuk Cosmopolitan, Glamour, Bride, Entertainment Weekly, Urban Male Magazine, Cleo, Fashion, Lucire, dan FHM. Gadot juga telah menjadi model utama untuk merek fashion Castro pada 2008-2016.

Pada 2013, ia diperkirakan mendapatkan pendapatan gabungan sebesar NIS 2,4 juta. LaluPada 2007, Gadot yang berusia 21 tahun terlibat dalam di pemotretan Maxim, "Women of the IDF", dan kemudian ditampilkan di sampul New York Post.

2. Jadi Tentara Israel

Dia adalah seorang tentara di Angkatan Pertahanan Israel. Setelah dinobatkan sebagai Miss Israel pada tahun 2004, Gal wajib militer ke Angkatan Pertahanan Israel di mana dia melayani dua tahun sebagai spesialis kebugaran fisik dan mengajar senam dan senam.

"Para prajurit mencintai saya karena saya membuat mereka bugar," katanya kepada Maxim pada 2007.

Ternyata, latar belakang militer Gal juga membantunya masuk ke dunia akting. Dalam wawancara 2011 dengan Forward, Gal menyebutkan bahwa itu adalah alasan utama sutradara Justin Lin memilihnya sebagai Gisele di Fast Five dan Fast & Furious 6.

"Saya pikir alasan utamanya adalah Justin sangat menyukai saya berada di Israel. militer, dan dia ingin menggunakan pengetahuan saya tentang senjata." Ujar Gal Gadot seperti dilansir dari Pop Sugar.

3. Karier di Dunia Film

Gal memulai debut filmnya di film keempat dari franchise Fast and Furious, Fast & Furious pada tahun 2009, sebagai Gisele. Perannya diperluas dalam sekuel Fast Five pada tahun 2011 dan Fast & Furious 6 pada tahun 2013, di mana karakternya dikaitkan secara romantis dengan Han Seoul-Oh (Sung Kang).

Pada awal Desember 2013, Gal berperan sebagai Wonder Woman dalam film tim superhero Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Syuting dimulai pada 2014 untuk rilis Maret 2016. Gadot menerima pelatihan ilmu pedang, Kung Fu kickboxing, Capoeira dan Brazilian Jiu-Jitsu sebagai persiapan untuk peran tersebut.

Akibatnya, penampilannya sebagai pahlawan super, yang merupakan pertama kalinya untuk karakter di film, dipuji sebagai salah satu bagian terbaik dari film yang diterima dengan buruk. Film ini adalah bagian dari DC Extended Universe, dan Gadot memainkan peran lagi dalam film solo Wonder Woman (2017), yang diterima dengan sangat positif, dan tim superhero Justice League (2017).

Dia telah menikah dengan pengusaha Israel Yaron Varsano sejak 28 September 2008. Mereka memiliki tiga anak perempuan.

Total Kekayaan Gal Gadot

pinterest
Foto : pinterest

Gal Gadot sangatlah pekerja keras. Penghasilannya selama menjadi aktris dan model mencapai jutaan dolar.

Gal Gadot memiliki kekayaan bersih USD30 juta. Pada tahun 2018, dilaporkan bahwa dia adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia.

Di tahun yang sama dia membuat daftar majalah Time dari 100 orang paling berpengaruh. Gal kembali menjadi salah satu dari lima aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020, sebagian besar berkat bayaran USD 20 juta untuk film Netflix "Red Notice", yang menghasilkan total pendapatan selama periode USD 32 juta.

Kontroversi Gal Gadot

Instagram/@galgadot
Foto : Instagram/@galgadot

Bintang “Wonder Woman” pernah merilis pernyataan tentang kekerasan antara Israel dan Palestina. Cuitannya tersebut mendapatkan reaksi keras dari banyan netizen.

“Hatiku hancur. Negara saya sedang berperang,” tulis Gadot dalam sebuah pernyataan di Twitter pada 12 Mei 2021.
Saya mengkhawatirkan keluarga saya, teman-teman saya. Saya khawatir untuk orang-orang saya. Ini adalah lingkaran setan yang telah berlangsung terlalu lama. Israel layak untuk hidup sebagai negara yang bebas dan aman. Tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir, saya berdoa agar para pemimpin kita menemukan solusi sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik,” Lanjutnya lagi dalam cuitannya.

Pernyataan Gadot untuk perdamaian segera menjadi topik perdebatan hangat di Twitter dan mendapat pro kontra. Selain itu, filmnya juga di boikot di beberapa negara. Negara-negara tersebut kebanyakan merupakan negara dari timur tengah.

Meski diboikot di beberapa negara, namun Wonder Woman tetap sukses dan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan tersebut diperkirakan hingga lebih dari USD 663 juta (setara Rp 8,8 triliun) di seluruh dunia. (nes)

Topik Terkait