img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Aktris Hollywood, Emma Stone merupakan aktris terkenal dari Amerika Serikat. Emma dikenal telah membintangi banyak film populer.

Bahkan Emma Stone juga telah meraih penghargaan Oskar karena bakatnya dalam beradu akting. Tak bisa diragukan lagi bahwa Emma Stone mendapat perhatian lebih dari publik.

Kepiawaiannya dalam melakoni sebuah peran mampu membawanya dalam berbagai piala yang bergengsi. Bahkan aktingnya dalam film La La Land pada tahun 2016 mendapat piala Oscar dan juga sederet penghargaan lainnya yang membuat namanya menjadi dikenal.

Lantas bagaimana biodata lengkap, perjalanan karier sampai kehidupan pribadi seorang Emma Stone? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Biodata lengkap Emma Stone

Pinterest
Foto : Pinterest

Emma Stone memiliki nama asli yaitu Emily Jean Stone. Diketahui, Emma lahir dan dibesarkan di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, tepat pada tanggal 6 November 1988.

Diketahui, Emma Stone berzodiak Scorpio. Ia adalah putri dari pasangan Krista Jean Stone dan Jeffrey Charles Stone. Diketahui, keluarganya adalah pendiri dan juga CEO dari sebuah perusahaan kontraktor.

Tentunya, Emma bukan anak tunggal, ia memiliki adik laki-laki bernama Spencer. Sedangkan kakek dari ayahnya adalah Conrad Ostberg Sten yang berasal dari keluarga Swedia.

Usut punya usut, kternyata kakeknya yang membuat nama keluarga mereka menjadi "Stone”, ketika berimigrasi ke Amerika Serikat melalui Pulau Ellis.

Kemudian, Emma ternyata memiliki keturunan dari Jerman, Inggris, Skotlandia dan juga Irlandia.

Karena keahliannya dalam bakat akting dan dunia hiburan, ia telah menerima banyak penghargaan salah satunya yaitu Academy Award, satu BAFTA Award, dan satu Golden Globe Award.

Tidak sampai di situ, Emma merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2017. Bahkan ia masuk dalam daftar Forbes Celebrity 100 pada tahun 2013 dan 2017, serta juga dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sebelum, pindah ke Los Angeles, ia merayu orang tuanya dengan sebuah power point dengan judul “Project Hollywood” yang berisi mimpi dan hal-hal yang akan dia lakukan di LA agar orangtuanya memperbolehkan dirinya keluar dari sekolah dan pindah ke Tinseltown.

Setelah disetujui, barulah Stone home schooling selama di LA dan sibuk mengikuti banyak audisi. Dari situlah kariernya dimulai.

Kehidupan pribadi Emma Stone

Pinterest
Foto : Pinterest

Soal kehidupan pribadi dari aktris papan atas, Emma Stone ternyata ia sempat menjalin hubungan asmara dengan sederet bintang besar.

Selama pembuatan film The Amazing Spider-Man pada 2010, ia mulai berkencan dengan lawan mainnya, Andrew Garfield.

Keduanya pun kerap menampilkan kemesraan di depan publik, namun ketika ditanya terkait hubungan, keduanya menolak untuk berbicara akan hubungan mereka.

Kemudian, pada tahun 2017, Emma Stone dikabarkan putus dari Garfield. Selanjutnya pada tahun 22017 ia kembali memulai hubungan dengan segent director program Saturday Night Live, Dave McCary.

Kabar bahagianya, ternyata keduanya bertunangan pada Desember 2019 dan menikah pada tahun berikutnya. Kemudian, keduanya ternyata telah dikaruniai anak pertama seorang putri pada Maret 2021.

Karier Emma Stone

Pinterest
Foto : Pinterest

Seorang Emma Stone ternyata memulai berakting pada usia empat tahun. Awalnya ingin berkarier di komedi sketsa, tetapi kemudian fokusnya ke teater musikal dan mengambil kelas untuk pelatihan suara selama beberapa tahun.

Kemudian, pada usia 11 tahun, Emma melakukan debutnya dengan tampil di produksi teater yaitu The Wind in the Willows pada tahun 2000.

Saat remaja, ia dan ibunya pindah ke Los Angeles. Saat itulah ia memulai debutnya di televisi di acara realitas In Search of the New Partridge Family (2004).

Setelah mendapatkan peran-peran kecil di televisi, Emma memulai debutnya di film dengan tampil di Superbad (2007) dan kemudian mendapatkan sorotan positif dari media berkat perannya di film Zombieland (2009).

Kemudian, ia mendapatkan peran utama di film komedi remaja Easy A (2010) serta mendapatkan nominasi BAFTA Rising Star Award dan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik.

Karena kesuksesannya itu lantas membuat kesuksesan yang lagi mengikutinya di film komedi romantis antara lain; Crazy, Stupid, Love (2011) dan juga drama The Help pada tahun2011.

Sejak saat itu, Stone mendapatkan pengakuan lebih banyak saat ia berperan sebagai Gwen Stacy di film superhero tahun 2012, The Amazing Spider-Man, dan sekuelnya pada tahun 2014.

Bahkan ia dinominasikan untuk Academy Award sebagai aktris Pendukung Terbaik berkat perannya di film Birdman (2014). Kemudian ia memulai debut Broadway-nya dengan tampil di musikal Cabaret (2014−15).

Menariknya lagi ia memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik setelah berperan sebagai calon aktris di film musikal romantis La La Land (2016). Stone kemudian memerankan Billie Jean King di film biografi-olahraga Battle of the Sexes (2017) dan Abigail Masham di film drama komedi sejarah The Favourite (2018).

Penampilannya pada film The Favourite membuat Emma Store mendapatkan nominasi untuk Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Pada tahun 2018 juga, ia membintangi mini seri komedi gelap Maniac yang ditayangkan di Netflix.

Emma kemudian memerankan Billie Jean King di film biografi olahraga Battle of the Sexes (2017) dan Abigail Masham di film drama komedi sejarah The Favourite (2018).

Penampilannya dalam film The Favourite membuatnya mendapatkan nominasi untuk Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Pada tahun yang sama, ia juga membintangi mini seri komedi gelap Maniac yang ditayangkan di Netflix.

Selanjutnya pada tahun 2021, Emma memerankan karakter Cruella de Vil dalam film Disney yang berjudul Cruella. Bahkan ia telah menjelma menjadi salah satu aktris papan atas Amerika Serikat dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2017.

Karena kesuksesan kariernya di Hollywood, Emma ditaksir memiliki kekayaan bersihnya sebesar $ 30 juta seperti dilaporkan oleh Celebrity Net Worth.

Fakta-fakta Emma Stone

Instagram/@emmastone
Foto : Instagram/@emmastone
  1. Emma Stone memulai akting sejak usia empat tahun
  2. Pemilik nama lengkap Emily Jean Stone ini berhenti sekolah saat SMA demi mengejar mimpinya sebagai aktris
  3. Kemudian Emma menyelesaikan pendidikannya melalui homeschooling dan kelas online
  4. Di usianya yang masih muda ia pernah bekerja di toko khusus makanan anjing
  5. Ternyata Emma pernah gagal ketika mengikuti audisi Disney Channel
  6. Debut Emma pada seni peran berawal dari menjadi figuran pada serial televisi
  7. Perannya di film Easy A sebagai pemeran utama pada tahun 2010 membuat kariernya melejit hinggan ia masuk ke berbagai nominasi
  8. Berkat perannya di film La La Land, Emma berhasil meraih piala Oscar dan Golden Globes
  9. Emma Stone ternyata berkarier sejak tahun 2004, ia menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di tahun 2017
  10. Di tahun yang sama, ia juga masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time
  11. Menjadi aktris dengan bayaran termahal pada 2017 di angka US$26 juta atau setara Rp385 miliar.
  12. Jika tidak menjadi aktris, dia akan mengambil profesi sebagai jurnalis.
  13. Emma ternyata memiliki fobia saat kondisi di mana tubuhnya diangkat di udara. Hal itu karena lengannya pernah patah setelah dia diangkat ke balok tinggi.
  14. Stone mengaku lebih suka rambutnya warna merah
  15. Ternyata Stone memiliki tato kembaran dengan ibunya gambar kaki burung warna hitam di pergelangan tangan.
  16. Pekerjaan pertama Stone adalah memanggang makanan anjing di sebuah toko makanan anjing.
  17. Menariknya, Emma Stone pernah belajar bahasa isyarat Amerika di sekolah. Hingga sekarang pun, Stone masih bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat tersebut. (nes)
Topik Terkait