img_title
Foto : Instagram/parkb0gum

IntipSeleb Gaya Hidup Park Bo Gum merupakan aktor, model, dan penyanyi berkebangsaan Korea Selatan. Ia mulai dikenal luas sejak dramanya di ’Reply 1998’ sebagai Choi Taek.

Ia juga merupakan aktor yang dijuluki sebagai ‘Nation’s Boyfriend’ Korea Selatan. Bo gum lahir pada 16 Juni 1993, di Seoul, Korea Selatan.

Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ibunya meninggal saat dia kelas 4 SD. Park Bo Gum memulai debutnya sebagai aktor di bawah Sidus HQ.

Ia memainkan peran pendukung dalam film thriller Blind (2011). Kemudian, ia bergabung dengan Blossom Entertainment dan tampil dalam Film aksi-komedi, Runway Cop pada tahun 2012.

Menariknya, dia mungkin tampak memiliki kehidupan yang sempurna saat ini. Tetapi, ternyata dia memiliki masa kecil yang sulit.

Kehidupan bintang Korea Selatan ini adalah kisah yang menginspirasi, membuatnya dari miskin menjadi kaya. Itu terjadi setelah keluarganya menderita secara finansial, tetapi untungnya, karena ketekunannya, mereka berhasil keluar dari hutang.

Penasaran dengan profil Park Bo Gum lebih lanjut? Yuk simak terus artikel timeless dari IntipSeleb buat kamu, check it out.

Profil Park Bo Gum

Instagram/parkb0gum
Foto : Instagram/parkb0gum

1. Nama Lengkap dan Tempat Tanggal Lahir

Nama lengkapnya adalah Park Bo-gum (Hangeul 박보검, Rom: Bak Bo Geom). Ia lahir pada 16 Juni 1993 di Mok-dong, Seoul Korea Selatan. Saat ini usianya 29 tahun.

2. Tinggi dan Berat Badan

Ia memiliki tinggi badan 180 cm. Sedangkan berat badan Park Bo Gum ialah 66kg.

3. Agama

Ketika sebuah surat yang ditulis oleh ayah Park Bo Gum muncul dan menjelaskan keadaan seputar kelahiran putranya dan pendidikan agamanya, kontroversi meletus saat menyebutkan kepala pendeta, Lee Cho Seok, seorang pemimpin sekte yang terkenal.

Pendeta dari Gereja Jesus Centred diduga mendorong orang tua Park Bo Gum untuk melahirkan selama kehamilan yang sangat sulit dan kemudian menyembuhkan bayi dari penyakit mengerikan setelah kelahirannya. Park Bo Gum sendiri mengaku menghadiri gereja setiap hari Minggu.

Ia bahkan menuliskan tweet undangan ke acara gereja, yang mendapat banyak reaksi. Dengan pertanyaan apakah seseorang dengan pengaruh publik yang besar harus dapat berada dalam kelompok agama yang dipertanyakan, beberapa netizen telah menyoroti afiliasi agama aktor Park Bo Gum.

Park Bo Gum telah terbuka tentang iman sejak debutnya, men-tweet ayat-ayat Alkitab dan mendiskusikan pentingnya imannya selama wawancara. Gereja sang aktor, 'Jesus Centered Church,' yang Park Bo Gum sendiri bersaksi telah dia hadiri sejak kelahirannya, secara resmi dinamai 'kultus' oleh hampir semua organisasi Kristen di Korea karena masalahnya.

Termasuk mendorong orang-orang dengan kondisi medis yang serius. menggunakan ‘eksorsisme’ untuk penyembuhan dan meninggalkan perawatan medis sama sekali. Mereka sering melakukan ‘eksorsisme’ selama kebaktian.

Netizen telah mempertanyakan agama aktor tersebut di masa lalu, tetapi karena itu adalah kehidupan pribadinya, banyak yang mendukung Park Bo Gum dan pilihan keyakinannya. Namun, beberapa netizen khawatir bahwa keterlibatan aktor terkenal dan tercinta dalam aliran sesat dapat membawa penggemar mudanya ke dalam agama yang sama.

4. Riwayat Pendidikan

  1. Mokdong Middle School
  2. Seoul Mok-dong Elementary school
  3. Shinmok High School
  4. Myongji University
  5. Sangmyung University

5. Keluarga

Dibalik kesuksesan Park Bo Gum , namun siapa sangka ia menyimpan luka dan cerita sedih di masa lalunya. Saat sang ibu mengandung Bo Gum, ia pernah hampir digugurkan lantaran ibundanya mengandung di usia yang tak muda lagi.

Selain itu, sang ibu juga menderita penyakit yang mengharuskannya meminum obat-obatan keras. Orangtua Park Bo Gum berpikir obat tersebut bisa mempengaruhi perkembangan janin dan takut terlahir cacat. Namun keinginan itu diurungkan hingga akhirnya Park Bo Gum dilahirkan ke dunia.

Park Bo Gum juga harus kehilangan sang ibu pada kelas 4 SD. Ketika tengah berada di Korea, Park Bo Gum mendatangi tempat yang pernah dikunjunginya bersama sang ibu karena sangat merindukannya.

Awal kariernya juga tak berjalan mulus. Meski lahir di keluarga kaya raya, namun karena suatu kejadian menyebabkan ayah sang aktor bangkrut. Park Bo Gum pun dijadikan jaminan oleh ayahnya dan terpaksa harus melunasi hutang ayahnya sebesar Rp 3,7 miliar.

Dalam sebuah acara, ia juga pernah mengungkap bahwa dirinya tak punya foto keluarga. Sebelum ibunya meninggal, keluarganya tak sempat mengambil foto studio. Hal itulah yang membuat Park Bo Gum merasa sangat sedih.

6. Status Hubungan

Park Bo Gum masih Lajang, tidak berkencan juga tidak menikah. Kepribadian Park Bo Gum yang tampan dan menarik adalah sesuatu yang tidak bisa didapatkan oleh siapa pun.

Wajahnya yang imut dan postur tubuhnya yang tinggi sudah cukup untuk membuat siapa pun jatuh cinta padanya dan kebanyakan wanita merasa sulit untuk mengendalikan emosi mereka karena hal ini. Kisah cintanya telah menarik perhatian penggemar dan rekam jejaknya dalam bernyanyi dan berakting. Orang-orang cukup sering memikirkan pacar Park Bo Gum saat ini.

Dia sendiri telah memilih untuk tidak mengungkapkan detail apapun tentang kehidupan cintanya, bersama dengan pacarnya. Namun ia berkali-kali digosipkan terlibat hubungan asmara dengan lawan mainnya.

Total Kekayaan Park Bo Gum

Foto :

1. Total kekayaan

Menurut sebuah laporan, kekayaan bersih Park Bo Gum adalah sekitar USD 2,5 juta. Ia menghasilkan USD 90 ribu per episode.

2. Sumber Kekayaan

Sementara sebagian besar kekayaannya berasal dari karirnya di dunia akting, ia juga menjadi brand ambassador beberapa merek ternama.

Dari makanan, pakaian, dan teknologi, berbagai perusahaan memilih bintang Reply 1988 untuk mewakili merek mereka karena citra positifnya. Daftar endorsement Park Bo Gum termasuk Lotte World, LG, Nescafe, Ghana Chocolate, Nongshim Noodles, Sony, dan bahkan memimpin kampanye global untuk Coca-Cola, K-Swiss dan Samsung.

Fakta Park Bo Gum

Naver
Foto : Naver
  1. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara.

  2. Nama “Bo-gum” berarti ‘pedang berharga’.

  3. Dia lulus di Universitas Myongji pada 21 Februari 2018.

  4. Ibunya meninggal ketika dia di kelas empat.

  5. Dia mulai belajar bermain piano ketika dia berusia lima tahun.

  6. Park Bo Gum adalah seorang pianis dan anggota paduan suara di gereja.

  7. Awalnya dia ingin menjadi penyanyi-penulis lagu, kemudian dia berubah pikiran dan memilih akting.

  8. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Shinmok, ia mendaftar di Departemen Studi Film dan Musik Universitas Myongji.

  9. Pada tahun 2015, ia mewakili program pertukaran budaya luar negeri universitasnya. Dengan kesempatan itu ia melakukan perjalanan ke berbagai kota di Inggris, Prancis, Italia, dan Swiss.

  10. Park Bo Gum adalah karyawan paruh waktu di "Hyori's Bed and Breakfast 2".

  11. Dia berteman dengan V BTS dan Song Joong Ki.

  12. Park Bo Gum adalah MC untuk Music Bank di Berlin bersama Somi, pada 15 September 2018.

  13. Pada tahun 2018 ia memfilmkan iklan untuk Coke bersama dengan BTS.

  14. “Seseorang yang membuatku nyaman seperti teman dan merawatku dengan baik seperti seorang ibu,” Ujar Park Bo Gum mengenai tipe idealnya.

Itu dia serba-serbi dari aktor Park Bo Gum. Sangat menginspirasi bukan? (bbi)

Topik Terkait