img_title
Foto : Yeojin9oo/instagrwm

IntipSeleb Gaya HidupYeo Jin Goo adalah aktor Korea Selatan yang banyak menjadi pemenang penghargaa. Ia memulai kariernya di banyak drama dan film populer sebagai aktor cilik.

Lahir pada 13 Agustus 1997, ia memulai karirnya di film-film hit seperti “Sad Film” (2005) dan drama populer seperti “Giant” (2011), “A Tree With Deep Roots” (2011), “The Moon Embracing the Sun” (2012), “Missing You” (2012), “Orange Marmalade” (2015) dan “Jackpot” (2016). Ketika dia memainkan peran utama pertamanya dalam film 2013 "Hwayi: A Monster Boy," dia memenangkan banyak penghargaan seperti "Aktor Baru Terbaik".

Menjadi aktor sejak masih kecil, fakta tentang Yeo Jin Goo sangat menginspirasi. Penasaran dengan informasi selanjutnya? Yuk terus scroll!

Profil Lengkap Yeo Jin Goo

GQ Korea
Foto : GQ Korea

1. Nama Lengkap

Nama lengkapnya adalah Yeo Jin Goo (Hangul: 여진구; Hanja: 呂珍九).

2. Tempat Tanggal Lahir

Ia lahir di Seoul Korea Selatan pada 13 Agustus 2022.

3. Tinggi Badan dan Berat Badan

Yeo Jin Goo memiliki tinggi badan 177 cm, sedangkan berat badannya 63kg.

4. Golongan Darah

Yeo Jin Goo memiliki golongan darah O.

5. Kehidupan Pribadi

Jin Goo suka merahasiakan kehidupan pribadinya dan mengatakan bahwa dia belum pernah mengalami cinta dalam hidupnya. Terlalu lama bersekolah di sekolah laki-laki telah membuatnya malu dengan perempuan.

Ia mengatakan bahwa dia memaksa teman-temannya untuk mengatur kencan buta untuknya. Tetapi, dia belum berhasil menemukan pasangan yang ideal.

Yeo Jin Goo telah menyatakan secara terbuka bahwa untuk beberapa alasan, dia terhubung dengan baik dengan karakter negatif dan dia ingin memainkan peran negatif habis-habisan di salah satu filmnya.

Perjalanan Karier Yeo Jin Goo

yeojin9oo/instagram
Foto : yeojin9oo/instagram

1. Masa Kecil

Yeo Jin Goo lahir pada 13 Agustus 1997. Dia adalah anak tertua dari dua bersaudara dan memiliki seorang adik laki-laki.

Sebagai seorang anak, Yeo ingin tampil di televisi dan karena itu meminta orang tuanya untuk membiarkan dia mencoba akting.

Dengan dukungan orang tuanya, ia mengambil pelajaran akting dan akhirnya memulai debutnya di layar lebar dengan Sad Movie (2005). Dia lulus dari Namgang High School, sebuah sekolah menengah khusus laki-laki, pada tahun 2016. Dia saat ini belajar di Universitas Chung-Ang, jurusan Departemen Teater.

2. Awal Debut

Pada tahun 2005, Yeo memulai debutnya pada usia delapan tahun dalam film Sad Movie. Dia mengikuti audisi untuk peran Park Hwi-chan dan terpilih di antara 150 kandidat meskipun tidak memiliki pengalaman akting sebelumnya.

Pada tahun 2006, ia muncul dalam drama televisi pertamanya I Want to Love, memerankan seorang anak yang sakit-sakitan dari seorang ibu tunggal; diikuti oleh peran pertamanya dalam drama sageuk Yeon Gaesomun sebagai Kim Heum-soon muda.

Pada tahun 2008, ia memainkan versi muda dari peran utama dalam serial Iljimae dan Tazza. Dia memenangkan penghargaan akting pertamanya sebagai Aktor Anak Terbaik di SBS Drama Awards untuk kedua drama.

Pada tahun 2010, ia membintangi drama Giant sebagai rekan muda untuk karakter Lee Beom-soo. Menurut Yeo, ini adalah pertama kalinya dia benar-benar membenamkan dirinya dalam sebuah peran dan mulai berakting dengan serius.

Pada tahun 2011, ia memainkan bagian muda dari karakter utama dalam drama sejarah Warrior Baek Dong-soo. Dia juga membuat penampilan singkat sebagai Ddol-bok, remaja dalam drama Deep Rooted Tree. Penampilan tersebut atas permintaan aktor utamanya Jang Hyuk, yang menyukai Yeo ketika Yeo memerankan versi mudanya dalam drama Tazza.

3. Mulai Terkenal Luas

Pada tahun 2012, Yeo Jin Goo menjadi terkenal ketika ia membintangi drama periode fantasi Moon Embracing the Sun. Ia memainkan peran sebagai putra mahkota muda.

Drama ini melampaui 40% dalam peringkat dan memperoleh status "drama nasional". Ini diikuti oleh melodrama Missing You. Dia memenangkan Aktor Muda Terbaik di MBC Drama Awards 2012 untuk perannya di kedua drama itu.

4. Menjadi Pemeran Utama

Pada tahun 2016, Yeo Jun Goo memainkan peran Raja Yeongjo dalam drama SBS The Royal Gambler, dan memenangkan Excellence Award di SBS Drama Awards akhir tahun.

Pada tahun 2017, ia membintangi drama fiksi ilmiah tvN Circle, dan film sejarah Warriors of the Dawn, yang keduanya tayang perdana pada bulan Mei. Dia juga berperan untuk penampilan khusus dalam film bertabur bintang, 1987: When the Day Comes, berdasarkan Pemberontakan Demokrat bulan Juni.

Film tersebut mempertemukannya kembali dengan Sutradara Jang Joon-hwan dan aktor Kim Yoon-seok dari Hwayi: A Monster Boy. Pada bulan Juli, ia membintangi drama romansa SBS Reunited Worlds.

Pada tahun 2018, Yeo berperan dalam komedi romantis My Absolute Boyfriend, berdasarkan serial manga Jepang dengan nama yang sama. Itu ditayangkan di SBS tahun berikutnya.

Pada tahun 2019, ia membintangi remake TVN dari film Korea 2012 Masquerade, berjudul The Crowned Clown. Serial ini sukses secara komersial dan secara konsisten menduduki peringkat teratas dalam beberapa waktu terhadap saluran kabel dan publik.

Yeo Jin Goo juga mendapatkan ulasan positif untuk penampilannya dalam peran ganda. Pada tahun yang sama, ia berperan dalam drama misteri fantas, Hotel del Luna bersama IU. Drama ini sukses secara komersial, mencatat peringkat tertinggi di beberapa waktu selama penayangannya.

Pada tahun 2020, ia membintangi drama populer Start-Up. Lalu drama terbarunya pada 2021 adalah Beyond Evil.

Fakta Yeo Jin Goo

Instagram
Foto : Instagram
  1. Jin Goo bearadai di bawah naungan Janus Entertainment.

  2. Ia dibesarkan di Seoul.

  3. Yeo Jin Goo dijuluki sebagai "Nation's Brother"

  4. Orang tuanya sangat mendukungnya.

  5. Dia terinspirasi menjadi aktor karena dia ingin tampil di TV.

  6. Aktor tersebut memiliki seorang adik laki-laki yang lahir pada tahun 2002.

  7. Yeo Jin Goo adalah duta Pendidikan Unifikasi Pemuda (2010) di antara banyak lainnya.

  8. Pada 2012, ia membintangi video musik untuk I Need You oleh K.Will.

  9. Dia juga ada di Video Musik Baek Jiyoung untuk Still in Love (2014).

  10. Jin Goo pernah tampil di beberapa reality show: I'm Real, Yeo Jingoo di Italia, Giving from Jingoo Oppa, dan 4 Wheeled Restaurant.

  11. Dia memuji The Crowned Clown dan Hotel Del Luna karena meningkatkan kemampuan aktingnya.

  12. Jin Goo memiliki minat dalam penulisan naskah, tetapi mengaku tidak pandai membuat kalimat yang panjang.

  13. Pria asal Seoul ini suka menulis puisi.

  14. Dia senang tinggal di rumah.

  15. Dirinya suka menghabiskan waktunya memasak, menonton film, dan mendengarkan musik.

  16. Mantan aktor cilik ini suka menjajal berbagai makanan saat traveling.

  17. Ia merasa bangga bisa berakting bersama idolanya Shin Ha Kyun di Beyond Evil (2021).

  18. Dia cukup dekat dengan Jungkook BTS karena usia mereka yang mirip.

  19. Jin Goo belum mengalami hubungan romantis.

  20. Teman-temannya telah mengatur kencan buta untuknya, tetapi ternyata tidak berhasil.

  21. Dia tidak terlalu mempermasalahkan perbedaan usia dalam suatu hubungan.

  22. Dia ingin menikah muda, tetapi tidak akan terburu-buru menjalin hubungan.

  23. Tipe idealnya adalah wanita yang menyukai makanan dan menghargainya.

Itu dia profil dan fakta lengkap dari Yeo Jin Goo, aktor Korea yang dijuluki sebagai 'nation's little brother'. Jika ingin tahu lebih banyak profil selebritin selengkapnya, pantau terus artikel timeless dari IntipSeleb ya!

Topik Terkait