img_title
Foto : Gmaps/Luka Fanni

IntipSeleb Gaya HidupPantai Batu Bolong merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup populer. Berlokasi di Kabupaten Badung, Bali, tempat ini menawarkan keindahan wisata alam yang luar biasa indah.

Bali memang dikenal memiliki wisata pantai yang indah. Beragam jenis wisata pantai yang berbeda-beda membuat pengalaman yang anda rasakan tatkala datang ke satu pantai dengan pantai yang lainnya, tentu akan berbeda. Begitupun dengan Pantai Batu Bolong.

Ada banyak aktivitas menarik dan tentunya daya tarik yang tak akan anda temukan lagi di tempat lainnya. Penasaran ada apa saja? Yuk kita intip sederet informasi terkait daya tarik Pantai Batu Bolong berikut ini.

Pantai Batu Bolong

gmaps/George Maslennikov
Foto : gmaps/George Maslennikov

Pantai Batu Bolong beralamat di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Jika ingin mengunjunginya, anda bisa mengandalkan google maps karena lokasinya cukup akurat.

Lokasi Pantai Batu Bolong juga tak terlalu jauh dari Denpasar, hanya sekitar 14 km saja atau perlu menempuh waktu selama 45 menit dengan kendaraan pribadi. Untuk anda yang ingin menyewa kendaraan, tentu ini bukan perkara sulit. Di Bali, banyak kios yang menawarkan sewa kendaraan seperti motor atau mobil.

Anda bisa mencarinya di google maps. Harga sewa motor di Bali pun kisaran Rp100.000 – 200.000/ hari, ini tergantung jenis motor yang anda gunakan. Untuk penyewaan mobil, ada juga yang menawarkan sewa mobil Toyota Avanza di Bali dengan harga Rp225.000/ hari.

Dengan memiliki kendaraan sendiri, tentunya akan membuat anda lebih bebas untuk mengeksplor setiap sudut kota Bali, salah satunya adalah Pantai Batu Bolong. Mendengar namanya, anda mungkin penasaran dengan apa saja ya kira-kira hal menarik yang ada di tempat wisata tersebut.

Suasana pantai yang romantis dan juga pemandangan yang indah, akan membuat anda melupakan sejenak penatnya aktivitas keseharian anda. Dijamin pikiran anda akan menjadi lebih fresh setelah mengeksplor tiap sudut dari Pantai Batu Bolong.

Untuk itu, berikut ini kami sajikan beberapa daya tarik dari Pantai Batu Bolong agar membuat anda yakin untuk segera datang.

Daya tarik Pantai Batu Bolong

gmaps/Alessandra Leardini
Foto : gmaps/Alessandra Leardini

Ada beragam hal menarik yang bisa anda lakukan dan temui di Pantai Batu Bolong, penasaran ada apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Menikmati sunset

Untuk para pecinta sunset, tak lengkap jika anda di Bali namun tak mengunjungi Pantai Batu Bolong. Meski pantai memang menjadi tempat yang bagus dan tepat untuk menikmati matahari terbenam, Pantai Batu Bolong memiliki pesonanya tersendiri.

Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Pantai Batu Bolong di sore hari karena untuk menikmati keindahan sunsetnya. Bukan tanpa alasan, Pantai Batu Bolong memiliki pasir berwarna hitam. Sekadar informasi bahwa pasir pantai hitam akan terasa panas jika terkena matahari di tengah hari, berbeda dengan pasir pantai putih.

Jadi ketika di sore hari, suhu pasir jadi lebih dingin dibandingkan tengah hari. Sensasi melihat sunset anda akan semakin asik karena banyak pula yang menyewakan sunbed atau kursi santai di pantai untuk digunakan selama detik-detik matahari terbenam.

2. Berselancar

Ombak di Pantai Batu Bolong cukup kuat, maka tak sedikit pula banyak yang sengaja memanfaatkannya untuk berselancar. Namun pastikan bahwa anda sudah benar-benar mahir dan terbiasa.

Jika memang anda pemula, anda bisa coba datang ke Pantai Tanjung Benoa untuk mencobanya di sana. Jika tak bawa papan selancar, anda juga bisa menyewanya di kios yang menyewakan. Karena ombaknya yang cukup kuat, anda tidak disarankan untuk berenang ke tengah.

Terutama untuk anda yang membawa anak-anak untuk selalu mengawasi anak-anak agar tak berenang terlalu jauh. Dibandingkan berenang, anda bisa bermain pasir di tepian saja. Anda bisa membawa peralatan untuk membuat istana pasir atau anda juga bisa bermain bola atau berlari-larian di sekitaran pantai.

3. Kuliner

Selain itu di sekitaran Pantai Batu Bolong juga banyak yang menjual banyak kuliner. Jadi untuk anda yang tak membawa makanan, tak perlu khawatir karena banyak juga para penjual makanan di sekitar lokasi wisata. Salah satu makanan favorit di sini adalah jagung bakar.

Banyak yang menikmati sunset sambil menikmati jagung bakar yang harganya juga cukup pas di kantong. Bisa juga menikmati es kepala muda langsung dari buahnya langsung. Pastinya akan terasa santai dan berbeda.

4. Santai di tepi pantai

Di Pantai Batu Balong juga terdapat deretan restoran dan kafe. Untuk anda yang ingin santai berbincang dengan teman atau orang terkasih, bisa coba mampir ke salah satu kafe. Anda akan dibuat takjub dengan suasana kafe yang santai dan juga pemandangan yang indah.

Salah satu tempat asik untuk dikunjungi adalah The Old Man’s, dengan desain yang unik anda akan diberikan posisi terbaik untuk menikmati pemandangan sunset. Di sini ada berbagai kuliner yang enak dan juga gelato. Harganya pun cukup standar untuk harga makanan di tempat wisata.

Pantai Batu Bolong menjadi salah satu rekomendasi wisata yang cocok dikunjungi bersama teman ataupun keluarga sekalipun.

Harga tiket masuk Pantai Batu Bolong

gmaps/Ni Putu Noviyanti Kusuma
Foto : gmaps/Ni Putu Noviyanti Kusuma

Saat berlibur, menentukan biaya berlibur agar tidak melebihi budget yang telah ditentukan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Jika anda berniat datang ke Pantai Batu Bolong, tak perlu khawatir soal harga tiket masuk, pasalnya, untuk menikmati keindahan Pantai Batu Bolong nyatanya tak memerlukan biaya, alias gratis.

Hanya saja jika anda membawa kendaraan pribadi, anda perlu membayar parkir untuk sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Jadi untuk biaya pintu masuk, anda bisa alihkan untuk biaya makanan selama anda di sana atau jika ingin menyewa sunbed dan lain halnya.

Fasilitas Pantai Batu Bolong

gmaps/Dadang Doang
Foto : gmaps/Dadang Doang

Sebagai salah satu tempat wisata favorit, Pantai Batu Bolong memiliki fasilitas yang cukup mempuni. Di sini ada area surfing jadi bisa menyewa papan selancar. Kemudian ada pula kafe hingga bar di tepian pantai.

Ada pula toilet, namun untuk anda yang berenang, di sini masih belum menyediakan kamar bilas. Tak hanya itu saja, banyak pula hotel atau penginapan yang dekat dengan area wisata sehingga untuk anda yang jauh dari rumah, bisa menginap di penginapan tersebut. Selain itu, area parkirnya juga luas, jadi tak menyulitkan untuk mengunjung yang datang dengan membawa kendaraan pribadi.

Demikian adalah sederet informasi mengenai daya tarik Pantai Batu Bolong, mulai dari daya tarik hingga lainnya. Perlu diingatkan kembali bahwa harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Kendati begitu, kami harap bahwa harga yang dicantumkan dapat menjadi patokan dalam menentukan biaya anda selama berlibur. Akhir kata semoga artikel timeless di atas dapat bermanfaat dan selamat berlibur.

Topik Terkait