img_title
Foto : Instagram/kyo1122

IntipSeleb Gaya Hidup – Siapa yang tak kenal dengan artis yang wajahnya sering berseliweran di drakor dan film layar lebar Korea Selatan. Song Hye Kyo merupakan salah satu artis Korea Selatan paling ngetop, dari tahun ke tahunnya.

Sepak terjang Song Hye Kyo di dunia entertain, cukup dikenal banyak orang hingga beberapa drama yang dibintanginya berhasil booming dan juga meledak. Wanita yang sempat menikah dengan Song Joong Ki tersebut menjadi salah satu artis Korea paling cantik dan banyak disukai orang.

Nah penasaran dengan informasi seputar Sng Hye Kyo lebih lanjut? Scroll artikel berikut ini.

Profil Song Hye Kyo

kyo1122/instagram
Foto : kyo1122/instagram

Mengawali karirnya sejak usia belasan tahun tepatnya saat berumur 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP, Song Hye Kyo kini sukses mendulang popularitas menjadi salah satu artis drama Korea paling banyak dikenal orang di dunia. Artis canti ini lahir di Dalseo, Daegu, Korea Selatan.

Ia juga memiliki nama inggris yaitu Inggris Lorraine Song. Bermula terjun ke industri hiburan, Song Hye Kyo sempat memenangkan kompetisi model pada tahun 1996 silam. Menjadi pemenang model 'Happy Morning', Song Hye Kyo mulai beralih dan menjajal dunia akting.

Debutnya saat pertama kali, memerankan tokoh Yoon Eun Suh dalam drama berjudul Autumn In My Heart (2000). Sejak itu, kariernya di dunia per-dramaan langsung meroket dan banjir tawaran oleh beberapa produser dan sutradara keren Korea Selatan.

Karier

KBS2
Foto : KBS2

Usai memenangkan kompetisi model Happy Morning, Song Hye Kyo juga sempat menjajal menjadi seorang bintang video clip. Salah satunya dalam lagu Curious Destiny dan Once Upon a Day tahun 2000. Bahkan ia diundang dalam acara televisi Inkigayo Live 20, Music Bank, serta Our Happy Saturday pada tahun yang sama.

Di tahun 2004 nama Song Hye Kyo sempat banyak dicari orang lantaran sukses membintangi drama Full House yang beradu akting dengan Rain saat itu. Kesuksesannya menjadi tokoh Han Ji-eun membuat nama Hye Kyo mulai disorot dan disanjung banyak orang.

Hye Kyo juga banyak mempelajari banyak karakter, tak heran jika kesuksesannya membintangi drama dan film berhasil membuat banyak orang tergila-gila. Tahun 2008 Hye Kyo bermain drama Wordls Within serta film Make Yourself at Home. Kesuksesan aktris berbakat itu mulai terlihat sejak menerima tawaran drama dan juga film.

Drama paling bombastis yang dibintangi oleh Hye Kyo yaitu salah satunya Descendants of The Sun. Film drama ini Song Hye Kyo beradu akting langsung dengan Song Joong Ki yang pada saat itu terjerat cinta lokasi dengannya. Memerankan tokoh sebagai seorang dokter dan prajurit, haikyuu dan Song Joong Ki sukses membangun chemistry sehingga membuat drama DOTS tersebut menjadi fenomenal di dunia.

Kepopularitasan Song Hye Kyo dalam drama itu, membuat pundi-pundi rupiah yang masuk ke dalam kantongnya semakin berlimpah. Tak hanya itu Song Hye Kyo juga sering disebut sebagai salah satu artis Korea Selatan yang memiliki bayaran paling mahal per-episodenya.

Sempat Divonis Umur Pendek Sejak Lahir

kyo1122/instagram
Foto : kyo1122/instagram

Dibalik kisah suksesnya Song Hye Kyo juga menyimpan masa pilunya pada saat lahir. Pada saat lahir di 29 November 1981, Song Hye Kyo sempat divonis oleh dokter yang menanganinya jika hidupnya tidak akan bertahan lama.

Kalau itu dokter yang menangani Song Hye Kyo menyebutkan jika Hye Kyo hanya mampu bertahan hidup selama satu minggu. Tak tinggal diam orang tua dan keluarga song Hye Kyo menempuh jalur pengobatan dengan berbagai macam, hingga pada akhirnya genap berusia 1 tahun Hye Kyo dinyatakan sembuh.

Cinta Lokasi

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Hye Kyo sempat menjalani drama All In (2003) contohnya, Hye Kyo saling jatuh cinta dengan Lee Byung Hun dan menjadi pasangan dalam dunia nyata.

Sukses beradu akting dengan lawan mainnya di drama Descendants Of The Sun yaitu Song Joong Ki, haikyuu terjerat cinta lokasi yang berujung keduanya memutuskan untuk sama-sama ke jenjang yang lebih serius. Meskipun terpaut usia 4 tahun lebih tua dari Song Joong Ki, Hye Kyo merasa yakin jika pada saat itu keputusannya untuk menikah adalah hal yang tepat.

Di tahun 2017 keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara diam-diam, hingga dinobatkan sebagai hari patah hati internasional. Dua Song Song couple ini sempat membuat dunia gempa lantaran kisah cintanya yang tidak tersorot publik, tiba-tiba memutuskan untuk menikah.

Namun sayang pernikahan antara Song Hye kyo dan Song Joong Ki tak bertahan lama. Di tahun 2019 keduanya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik. Hingga saat ini katakan rumah tangga Song- song couple tersebut belum tercium publik, dan masih menjadi rahasia.

Kuasai 4 Bahasa

Dok. SBS Drama
Foto : Dok. SBS Drama

Menjadi artis terkenal dan populer, Song Hye Kyo tak hanya pandai dalam berakting dan berseni peran. Iya juga mempunyai kemampuan yang tak kalah keren dari bintang Korea Selatan lainnya.

Sang aktris tak hanya menguasai Bahasa Korea sebagai bahasa utamanya, tapi juga Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris. Kemampuannya dalam berbahasa Inggris terlihat ketika ia membintangi Descendants of the Sun (2016).

Kabarnya, ia menghabiskan waktu hingga beberapa bulan di New York demi fasih Bahasa Inggris tanpa aksen kental Korea. Kemudian sewaktu bermain dalam The Queens di tahun 2015, ia sudah fasih berbicara Bahasa Mandarin.

Berikutnya, Hye Kyo tampil dalam beberapa program acara televisi di Jepang. Dalam sejumlah acara tersebut, sang aktris yang dikenal sebagai sosok yang dermawan dan ramah ini memperlihatkan kebolehannya fasih berbicara Bahasa Jepang.

Artis Bayaran Termahal

kyo1122/instagram
Foto : kyo1122/instagram

Sepak terjangnya dalam membintangi drama dan film ternama Korea Selatan, membuat artis berusia 40 tahun tersebut sering dijuluki sebagai artis Korea Selatan dengan bayaran termahal. Dilansir Koreaboo pada Rabu (1/12/2021), Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dilaporkan telah memecahkan rekor dengan biaya penampilan K-Drama yang tinggi.

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun sama-sama mengantongi KRW 200 juta atau sekira Rp 2,4 miliar per episode. Kedua wanita ini memiliki kekuatan daftar teratas yang tak ada habisnya dan nilai merek yang tinggi di dalam negeri. Tidaklah heran bila mereka mendapatkan suatu hal yang menakjubkan.

Tarif Endorse Hye Kyo

Instagram/kyo1122
Foto : Instagram/kyo1122

Menjadi selebriti terkenal membuat sejumlah warganet wajib tahu harga sekali endorse Song Hye Kyo. Biasanya ia sering kali endorse dan menjadi brand ambassador beberapa brand besar dunia. Tahun ini, Song Hye Kyo didapuk sebagai global ambassador Fendi. Ia menjadi orang Korea pertama yang ditunjuk sebagai brand ambassador oleh brand fashion kenamaan asal Italia itu.

Menurut laporan Insight, Song Hye Kyo mendapat 450,000 dollar atau sekitar Rp 6,4 miliar untuk satu postingan di akun Instagram. Bayaran tersebut tentu setimpal dengan jumlah followers-nya.

Daebak! Harga yang fantastis bukan? Jumlah followers instagramnya yang kini sudah mencapai 13,3 juta followers membuat harga endorse Song Hye Kyo dan menjadi brand ambassador bikin geleng-geleng kepala.

Janda Tajir Melintir

NAVER
Foto : NAVER

Memiliki bayaran termahal dan harga endorse fantastis, Song Hye Kyo dikabarkan memiliki beberapa aset mewah berupa sejumlah bangunan. Mantan istri Song Joong Ki ini merupakan figur berpengaruh di Korea Selatan. Belakangan, Song Hye Kyo juga menjadi perbincangan karena membeli bangunan bernilai fantastis.

Song Hye Kyo juga digadang membeli sebuah bangunan dengan dua lantai seharga 17,5 juta dollar atau sekitar Rp 250 miliar. Bangunan tersebut dilengkapi basement dan terletak di Hannamdong, Yongsangu, Seoul. (bbi)

Topik Terkait