img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupScarlett Johansson merupakan aktris asal Amerika Serikat dan merupakan salah satu aktris yang banyak difavoritkan oleh kaum Adam karena paras dan tubuh idealnya.

Namanya semakin melambung berkat memerankan karakter Black Widow di berbagai film garapan Marvel Studio. Namun, karier aktingnya sudah dimulai sejak kecil, dan ia juga telah memerankan puluhan film Hollywood.

Dibalik sosoknya yang mempesona, rupanya Scarlett Johansson menyimpan sederet fakta mulai dari yang unik sampai mencengangkan. Apa saja, ya? Intip satu per satu, yuk!

8 Fakta Menarik Scarlett Johansson

1. Seorang Sagitarius

Time Magazine
Foto : Time Magazine

Scarlett Johannson yang memiliki nama lengkap Scarlett Ingrid Johansson, lahir di kota New York, Amerika Serikat pada tanggal 22 November 1984.

Hal itu membuatnya memiliki zodiak Sagitarius. Seorang wanita Sagitarius dikenal memiliki sifat yang murah hati dan selalu terbuka kepada siapapun yang membutuhkan bantuan mereka.

2. Merupakan Keturunan Yahudi

Mungkin belum banyak yang tahu jika Scarlett Johansson adalah seorang keturunan Yahudi. Ia memiliki darah keturunan Yahudi.

Ayah dari Secarlett Johansson sendiri adalah seorang sejarawan, penulis naskah, dan sutradara film. Sementara sang ibu yang bernama Melanie Sloan pernah berkarier sebagai seorang produser. Sang ibu rupanya keturunan Yahudi Ashkenazi yang berasal dari Polandia dan Rusia.

Dengan latar belakangnya tersebut, Scarlett Johansson tak ragu mengakui bahwa ia merupakan seseorang keturunan Yahudi.

3. Aktris Merupakan Cita-Cita Sejak Kecil

Pinterest
Foto : Pinterest

Bakatnya sebagai seorang aktris kini telah diakui dunia. Wajar saja, karena profesi aktris merupakan cita-cita yang sudah dikejarnya sedari kecil dan berhasil diwujudkannya.

Di keluarga Scarlett Johansson pun bukan hanya ia saja yang bergelut di industri perfilman. Kakek dari ayahnya pun ternyata adalah seorang sutradara film. Sementara ibunya berprofesi sebagai produser film.

Selain itu, dirinya dan ketiga saudaranya dibesarkan di lingkungan rumah yang menjadikan film dan sinema sebagai hal utama.

Sang ibu diketahui selalu mengajak anak-anaknya untuk menonton berbagai film klasik. Sehingga dapat dikatakan bahwa bakat akting yang dimilikinya merupakan pengaruh dari keluarga.

4. Pandai Bernyanyi dan Pernah Rilis Album

Tidak hanya memiliki talenta dalam dunia seni peran, Scarlett Johannson juga berbakat di dunia tarik suara, lho. Kepandaiannya dalam bernyanyi dituangkan dalam sejumlah lagu, bahkan ia juga pernah mengeluarkan album.

Pada 2006 silam, ia menyanyikan lagu berjudul Summertime untuk album kompilasi non-profit bertajuk Unexpected Dreams – Songs from the Stars.

Kemudian pada 2008, pemeran Black Widow tersebut merilis album debutnya bertajuk Anywhere I Lay My Head. Di dalam album tersebut berisi satu lagu orisinil dan 10 lagu cover dari lagu-lagu Tom Waits.

Meski profesi utamanya bukanlah penyanyi, namun album ini sempat masuk ke tangga album Billboard 200 dan menempati peringkat ke-126.

5. Memiliki Saudara Kembar Laki-Laki yang Tampan

Fakta Scarlett Johansson yang selanjutnya adalah ia memiliki seorang saudara kembar laki-laki dengan paras yang tampan, yakni Hunter Johansson.

Hunter Johansson pun berusia lebih muda tiga menit dari saudari perempuannya itu. Meski kembarannya tersebut tidak memiliki kepopuleran yang tinggi seperti Scarlett Johansson, namun ia memiliki karier yang bisa dikatakan cemerlang dan bergengsi.

Hunter Johansson diketahui sempat terjun ke dunia politik dengan bekerja sebagai bagian dari tim kampanye Barrack Obama saat pemilihan umum Amerika Serikat di tahun 2008.

Tak hanya itu, Hunter Johansson juga berperan sebagai seorang organisator untuk Scott Stringer, seorang mantan Presiden wilayah Manhattan.

6. Pernah Dinobatkan Sebagai Aktris Termahal

Berkat kepopulerannya yang tinggi, aktris cantik yang satu ini juga pernah dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran termahal selama dua tahun berturut-turut, yakni pada 2018 dan 2019.

Film yang dibintanginya meraih pendapatan lebih dari $14,3 miliar di seluruh dunia. Sehingga membuatnya juga menjadi bintang box office dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

7. Sudah Tiga Kali Menikah

Page six
Foto : Page six

Meski memiliki karier yang cemerlang dan pendapatan yang fantastis, Scarlett Johansson ternyata memiliki kisah cinta yang tidak begitu mulus. Ia diketahui menjalin hubungan asmara beberapa kali, dan sempat menikah sebanyak tiga kali.

Pernikahan pertamanya adalah dengan aktor Ryan Reynolds. Scarlett dan Ryan pertama kali berkencan di tahun 2007 silam. Kemudian pada Mei 2008 keduanya melangkah ke jenjang pertunangan.

Hingga akhirnya di bulan September 2008, mereka melangsungkan pernikahan di Tofino, British Columbia, Kanada. Sayangnya, di tahun 2010 mereka memutuskan pisah ranjang dan setahun setelahnya yakni 2011, mereka memutuskan untuk bercerai.

Setelahnya, tiga tahun kemudian yaitu di tahun 2014, Scarlett Johansson menikah dengan seorang jurnalis yang bernama Romain Dauriac. Akan tetapi, pernikahannya kali ini juga tidak bertahan lama karena mereka berdua resmi bercerai pada 2017.

Dari pernikahan yang kedua ini, Scarlett Johansson dikaruniai seorang anak yang bernama Rose Dorothy Dauriac.

Setelah bercerai dari suaminya yang seorang jurnalis, di tahun 2020 lalu ia akhirya menikah untuk yang ketiga kalinya dengan Colin Jost. Suaminya yang ketiga ini berprofesi sebagai seorang komedian, aktor, dan juga penulis untuk acara Saturday Night Live.

Walau baru menikah di tahun 2020, Scarlett Johansson sudah menjalin hubungan asmara dengan Colin Jost sejak 2017. Kemudian di bulan Mei 2019 barulah keduanya memutuskan untuk bertunangan.

Selanjutnya di tahun 2020 pernikahan mereka berdua dilangsungkan di kediaman mereka yang berlokasi di New York. Pernikahan ketiga Scarlett Johansson ini masih langgeng hingga saat ini. Keduanya bahkan sudah dikaruniai seorang anak lelaki bernama Cosmo yang lahir pada Agustus 2021.

8. Terima Sederet Penghargaan Bergengsi

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Bakat dan kepopulerannya di dunia akting pun membuahkan berbagai penghargaan dan apresiasi. Beberapa contohnya adalah saat ia memenangkan penghargaan dari Toronto Film Critics Association Award untuk kategori Best Supporting Actress di tahun 2001.

Berlanjut ke tahun 2015, Scarlett Johansson dianugerahi penghargaan sebagai Best Supporting Actress lagi, kali ini dari Chicago Film Critics Association.

Lalu di tahun 2018 berkat perannya di film Avengers: Infinity War, ia mendapatkan penghargaan dari People’s Choice Award pada kategori Best Female Movie Star.

Namanya muncul dalam daftar Celebrity 100 yang dirilis oleh majalah Forbes hingga sebanyak empat kali, yaitu di tahun 2014, 2015, 2018, dan 2019. Di majalah Time, namanya tertera dalam daftar !00 Orang Paling Berpengaruh di dunia.

Scarlett Johansson juga akhirnya mendapatkan bintang yang bertuliskan namanya di Hollywood Walk of Fame pada 2012 silam.

Tak hanya kemampuan aktingnya, kecantikannya yang fenomenal juga membuatnya dinobatkan sebagai “Sexiest Woman Alive” atau Wanita yang Paling Seksi oleh majalah Esquire sebanyak dua kali.

Namanya juga masuk dalam daftar serupa pada majalah Playboy di tahun 2007, Men’s Health di tahun 2011, dan FHM sejak 2005. Kemudian sebagai penghargaan atas sosoknya, ia dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds New York pada 2015.

Topik Terkait