img_title
Foto : Instagram/han_ye_seul_

IntipSeleb Gaya Hidup – Aktris Han Ye Seul beberapa waktu lalu sempat membuat penggemar dan publik geger lantaran tersandung sederet isu yang kurang mengenakkan, mulai dari dituding terlibat prostitusi hingga memakai narkoba.

Aktris yang satu ini juga punya banyak fakta menarik dan mencengangkan lainnya. Penasaran? Berikut 9 fakta Han Ye Seul.

9 Fakta Han Ye Seul

1. Lahir di Amerika Serikat

Instagram/han_ye_seul_
Foto : Instagram/han_ye_seul_

Han Ye Seul lahir pada 18 September 1981 di Los Angeles, Califormia, Amerika Serikat. Ia juga memiliki nama lain yaitu Leslie Kim. Ia menempuh pendidikan di Cerritos High School saat masa SMA.

Kemudian pendidikannya berlanjut dan ia pun lulus dari Cerritos College dengan program studi Grafis Komputer. Karena lahir dan tumbuh di Amerika Serikat, ia kini fasih dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea.

2. Awal Kariernya Sebagai Model

han_ye_seul_/instagram
Foto : han_ye_seul_/instagram

Han Ye Seul pada awalnya tak langsung terjun ke dunia seni peran. Ia memulai kariernya dengan menjadi seorang model terlebih dahulu dan mengikuti ajang SBS Supermodel Contest yang dilangsungkan pada tahun 2001.

Aktris cantik ini pun memenangkan kontest tersebut dan namanya mulai dikenal publik. Setelahnya, ia memulai debut akting pada sitkom Nonstop 4 di tahun 2003.

Namanya pun dengan cepat meraih popularitas lebih tinggi. Hingga ia akhirnya memilih melepas kewarganegaraan Amerika Serikat demi menjadi warga Korea Selatan demi melanjutkan kariernya di industri hiburan Negeri Ginseng.

Namun, kariernya sempat mengalami penurunan saat membintangi Forbidden Love di tahun 2004 dan That Summer’s Typhoon di tahun 2005. Kedua perannya tersebut mendapat kritik dan ia dianggap belum menjadi aktris sesungguhnya.

3. Mantan Kekasih Teddy Park

han_ye_seul_/instagram
Foto : han_ye_seul_/instagram

Jika kamu adalah penggemar musik K-Pop, tentu pernah mendengar nama Teddy Park. Teddy Park adalah seorang produser kenamaan Korea Selatan yang bernaung di bawah YG Entertainment.

Ia adalah yang berperan menciptakan kesuksesan untuk berbagai lagu BIGBANG, BLACKPINK, dan sederet artis dari YG Entertainment lainnya. Sehingga Teddy Park memang bukanlah sosok yang sembarangan.

Nah, Han Ye Seul pernah berkencan dengan Teddy Park selama tiga tahun pada 2013 silam. Namun, hubungan mereka pun harus berakhir pada 24 Oktober 2016.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di kanal YouTube pribadinya, ia pernah mendapat pertanyaan mengenai siapa orang yang paling berkesan di hatinya.

Sang aktris pun menjawab dengan menyebutkan nama seseorang sambil disensor. Ia pun mengatakan bahwa orang tersebut adalah yang paling dicintainya dan perasaan itu tak bisa disangkalnya.

Mendengar hal tersebut, banyak penggemar yang menduga kuat jika orang yang dimaksud adalah Teddy Park sang mantan kekasih.

4. Punya Banyak Tato

Naver
Foto : Naver

Han Ye Seul menjadi salah satu aktris Korea Selatan yang berani mengungkap bahwa dirinya memiliki tato. Padahal, seorang artis wanita rentan mendapat stigma negatif di Korea jika ketahuan memiliki tato.

Di tubuhnya diketahui terdapat 12 gambar tato. Kebanyakan tato tersebut bukan berupa gambar, namun berupa tulisan. Ia juga pernah mengakui bahwa salah satu tatonya adalah inisial dari mantan kekasihnya, yakni Teddy Park.

5. Dituduh Terlibat Prostitusi

Newsen
Foto : Newsen

Han Ye Seul pernah terseret kasus yang cukup menggemparkan publik. Ia dituduh terlibat prostitusi oleh seorang Youtuber Garo Sero Institute.

Sang Youtuber menyebarkan informasi bahwa Han Ye Seul merupakan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) sebelum ia memiliki karier di dunia hiburan. Hal itu berdasarkan laporan dari seorang netizen.

Youtuber bernama asli Kim Yong Ho itu mengaku jika netizen tersebut memberikan bukti bahwa suaminya dulu pernah melihat Han Ye Seul berada di sebuah tempat prostitusi. Tuduhan yang buat geger itu sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi.

6. Dirumorkan Memakai Narkoba di Klub Burning Sun

han_ye_seul_/instagram
Foto : han_ye_seul_/instagram

Selain menuduh Han Ye Seul terlibat prostitusi, Youtuber Garo Sero Institute juga melemparkan tuduhan lain kepada aktris yang lahir di Amerika Serikat itu.

Pada sebuah video di kanal YouTubenya, ia menyebutkan bahwa di klub Burning Sun ada seorang aktris berinisial H yang ikut memakai narkoba.

Kemudian melalui live di Instagram, Han Ye Seul pun membantah tuduhan bahwa dirinya menggunakan narkoba di klub yang kontroversial tersebut.

7. Pernah Mengalami Malpraktek

Pada 2018 silam, Han Ye Seul melalui akun Instagramnya membagikan foto yang menampakkan luka bekas operasi yang semakin parah. Luka tersebut disebut sebagai akibat dari malpraktek yang dilakukan oleh seorang dokter untuk menghilangkan lipoma.

Lipoma adalah sejenis tumor jaringan lemak non-kanker yang munculnya di bawah permukaan kulit. Dokter Lee Ji Hyun dari Cha Medical Center yang menangani operasi itu pun akhirnya mengakui kesalahannya,

Ia mengaku telah merusak kulit sang aktris dan meminta maaf kepada Han Ye Seul dan juga publik.

8. Hiatus Akting Selama 3 Tahun Usai Diboikot Publik

Han Ye Seul sempat hiatus dari dunia akting selama 3 tahun setelah terlibat kontroversi dari drama Spy Myung Wol. Ketika itu, ia terpilih menjadi karakter penting di drama Spy Myung Wol di tahun 2011 yang tayang di stasiun TV KBS.

Drama tersebut kemudian mulai mengalami kekacauan saat Han Ye Seul tidak hadir di lokasi syuting pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2011. Ia diketahui malah terbang ke Los Angeles di tanggal 16 Agustus 2011.

Insiden tersebut adalah pertama kalinya seorang pemain utama mangkir dan meninggalkan tanggung jawabnya di tengah drama yang sedang berlangsung.

Agensi yang menaunginya saat itu, yakni SidusHQ mengatakan jika jadwal yang padat membuat sang aktris tidak bisa berpikir jernih dan berakhir membuat keputusan yang salah.

Saat itu pihak produksi drama tak menerima pernyataan yang diberikan agensi dan mengancam akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Akhirnya, pada 18 Agustus 2011 Han Ye Seul kembali ke Korea.

Saat kedatangannya di Bandara Internasional Incheon, ia menyempatkan diri menyampaikan permintaan mafa. Namun ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa apa yang dilakukannya adalah hal yang benar. Hal itu pun sontak menimbulkan kritik pedas dari publik dan para pekerja di industri pertelevisian.

Meski begitu, beberapa penggemar justru membelanya dengan mengatakan bahwa budaya syuting drama di Korea Selatan berperan sebagai kesalahan utama dalam kasus Han Ye Seul. Mereka menganggap budaya syuting tersebut terlalu membuat stres.

Namun kritikan pedas tetap ditujukan oleh mayoritas publik. Hingga akhirnya usai drama Spy Myung Wol, sang aktris terpaksa hiatus selama tiga tahun sampai 2014.

9. Berhasil Comeback dengan Drama Baru

Di 2014 Han Ye Seul melakukan comeback dengan drama Birth of a Beauty, di mana dirinya berperan sebagai seorang wanita paruh baya yang berhati hangat yang rela melakukan perubahan dari kepala hingga kaki. Drama ini pun menuai sukses, dan karier Han Ye Seul perlahan pulih.(prl).

Topik Terkait