img_title
Foto : @lalalalisa_m/Instagram

IntipSeleb Gaya HidupGaya rambut Korea bisa menjadi rekomendasi anda untuk mengubah tatanan model rambut yang anda miliki. Rambut memang banyak disebut sebagai mahkota wanita, maka tak heran jika banyak para wanita yang saling berlomba-lomba untuk menjaga kesehatan rambutnya.

Tak hanya menjaga kesehatan rambut saja, gaya rambut yang bagus tentunya akan semakin mempercantik penampilan para wanita. Banyaknya gaya rambut yang beragam, mungkin sebagian wanita jadi bingung untuk menentukan gaya rambut seperti apa yang ingin dicoba.

Jika demikian, tak ada salahnya jika anda mencoba gaya rambut Korea. Budaya Korea yang kini telah mendunia, tak heran jika banyak orang yang mulai berkiblat pada negeri gingseng tersebut. Mulai dari musik, fashion, budaya bahkan kini pada gaya rambutnya.

Gaya rambut Korea banyak diminati karena tak sedikit idol grup wanita asal Korea Selatan, tampil cantik dan mempesona dengan gaya rambutnya.

Mulai dari rambut pendek hingga panjang, gaya rambut Korea memiliki beragam jenisnya. Sehingga bisa jadi salah satu pilihan untuk anda yang bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Penasaran ada gaya rambut Korea apa saja yang bisa anda coba? Yuk kita simak rangkuman dari gaya rambut Korea terpopuler berikut ini.

Gaya rambut Korea

Memiliki gaya rambut yang tepat, bukan hal yang tak mungkin membuat seseorang jadi tampil lebih percaya diri. Nah, untuk anda yang sedang bingung mencari potongan atau gaya rambut yang baru agar terlihat fresh, kekinian dan tak ketinggalan zaman, anda bisa coba sederet gaya rambut Korea berikut ini. Bisa bikin anda terlihat seperti idol! Yuk disimak.

1. Rambut panjang lurus

@hi_sseulgi/Instagram
Foto : @hi_sseulgi/Instagram

Rambut panjang lurus merupakan salah satu gaya rambut Korea yang cukup populer. Mungkin jika anda para penggemar drama Korea, anda akan sering melihat para pemeran wanitanya yang menggunakan jenis model rambut yang satu ini.

Untuk membuat anda makin tampak seperti idol Korea, anda juga bisa mengubah warna rambut anda menjadi cokelat terang atau ash brown. Atau jika ingin tampil lebih elegan, anda bisa coba mengganti warna rambut anda menjadi dark brunette. Tatanan gaya rambut ini tentunya cocok untuk sehari-hari dan yang pasti tidak akan terlihat berlebihan.

2. Blunt Bob

Instagram/@le_sserafim
Foto : Instagram/@le_sserafim

Untuk anda yang memiliki rambut pendek, anda bisa coba potongan blunt bob. Sebab, banyak pula wanita di Korea yang memakai gaya rambut yang satu ini. Untuk sebagian orang, mungkin memiliki rambut panjang akan terasa sedikit sulit karena membutuhkan perawatan yang ekstra. Selain itu, menjaga rambut agar tetap halus dan tentunya bukan hal yang mudah.

Maka tak heran jika banyak pula yang lebih senang dengan rambut pendek. Gaya rambut Korea Blunt Bob ini bisa anda sesuaikan dengan wajah anda. Jika anda tak terbiasa memakai poni, bisa juga dihilangkan. Meskipun tampil dengan rambut pendek, anda tetap akan terlihat cantik dan akan menampilkan sisi karismatik.

3. Wavy Bob

Instagram/@lalalalisa_m
Foto : Instagram/@lalalalisa_m

Gaya rambut Korea selanjutnya ada wavy bob. Tak jauh berbeda dengan Blunt Bob, namun yang satu ini adalah membuat rambut anda jadi memiliki tekstur dan bergelombang atau cenderung ikal. Idol Korea maupun pemain drama Korea ada yang juga menggunakan gaya rambut yang satu ini.

Selain tampak cantik dan karismatik, gaya rambut Wavy Bob ini membuat seseorang jadi tampak lebih manis dan menggemaskan. Misalnya saja Lisa BLACKPINK atau Park Bo Young saat bermain drama sebagai Do Bong Soon di serial drama Strong Girl Bong-soon.

4. Korean Waves

Instagram/@for_everyoung10
Foto : Instagram/@for_everyoung10

Gaya rambut Korea selanjutnya adalah Korean Waves. Gaya rambut yang satu ini tak berbeda jauh dengan gaya rambut panjang lurus yang telah disebutkan di atas. Namun yang membedakan tentu helaian rambut yang panjang dibuat bergelombang dan bertekstur.

Anda bisa juga mengubah warna rambut anda menjadi cokelat terang agar semakin terlihat menawan, namun dengan warna rambut hitam saja penampilan anda sudah akan sangat cemerlang. Gimana? Penasaran mau coba?

5. Jelly Perm

Instagram/@sooyaaa__
Foto : Instagram/@sooyaaa__

Gaya rambut Korea yang satu ini cukup unik namun juga manis, yakni Jelly Perm. Model rambut yang satu ini cukup ramai dicoba di Korea Selatan. Masyarakat Korea yang mayoritas memiliki rambut lurus, banyak yang penasaran untuk mengubah gaya rambutnya menjadi keriting.

Jelly Perm ini menjadi salah satu model rambut dari variasi keriting perm yang banyak dicoba. Ciri khasnya adalah bentuk atau tekstur ikalnya yang terkesan messy atau berantakan. Tentunya model gaya rambut yang satu ini cukup mudah dibedakan dengan gaya rambut lainnya bukan.

6. Space Bun

Instagram/@itzy.all.in.us
Foto : Instagram/@itzy.all.in.us

Belakangan banyak idol Korea yang tampil dengan gaya rambut Space Bun. Gaya rambut ini lebih ke bagaimana kita mengikat atau mencepol rambut kita menjadi dua bagian, yang diposisikan di bagian atas kepala. Semakin populernya, banyak pula aneka variasi cara mengikat rambut Space Bun ini.

Jika anda memiliki rambut panjang, anda bisa membagi rambut anda menjadi dua sisi (kanan dan kiri) terlebih dahulu, kemudian dikepang. Setelah itu digulung melingkar dan ditekuk dibagian atas kanan dan kiri kepala. Atau bisa juga dengan half-bun, yakni mengikat separuh rambut saja dan diikat di bagian atas kepala dan membiarkan sisa rambut belakang tergerai.

7. Face Framing Layer

Instagram/@somsomi0309
Foto : Instagram/@somsomi0309

Gaya rambut Korea selanjutnya ada Face Framing Layer. Gaya rambut yang satu ini tentunya akan dibuat seolah-olah membingkai wajah anda. Ciri khas dari Face Framing Layer adalah memiliki helaian layer yang dimulai dari bawah dagu atau rahang dan bertahap hingga ujung rambut.

Sekadar saran, bahwa Face Framing Layer ini cocok untuk anda yang memiliki tipe wajah berbentuk hati, bulat, atau kotak. Namun jika anda penasaran dan merasa cocok dengan gaya rambut yang satu ini, tentunya anda juga bisa langsung mencobanya.

8. Layer Rambut Panjang

Instagram/@_imyour_joy
Foto : Instagram/@_imyour_joy

Gaya rambut Korea selanjutnya yang bisa dicoba oleh para wanita berambut panjang adalah Layer Rambut Panjang. Gaya rambut yang seperti ini akan memberikan efek tampilan rambut yang berbeda, yakni jadi lebih tebal atau bervolume atau justru malah jadi tampak tipis.

Agar makin terlihat seperti orang Korea, anda bisa juga mengubah rambut anda menjadi warna cokelat terang. Namun gaya rambut yang satu ini cukup populer dan bisa membuat anda tampil lebih fresh dibandingkan sebelumnya.

Demikian adalah sederet informasi mengenai rekomendasi gaya rambut Korea. Mulai dari rambut pendek hingga panjang, anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Selain mengubah gaya rambut agar jadi lebih menunjang penampilan, tentunya merawat rambut agar lebih sehat juga tak kalah penting.

Akhir kata semoga artikel timeless di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba! (jra)

Topik Terkait