img_title
Foto : Instagram/viavallen

IntipSeleb Gaya Hidup– Setiap wanita di dunia pasti menginginkan wajah cantik dan sempurna. Namun, ada beberapa wanita juga masih ada yang belum puas akan wajah yang dimilikinya.

Karena hal itu, banyak dari wanita yang memilih dengan cara yang instan dan mudah yaitu melakukan operasi plastik. Cara operasi plastik memang lebih mudah dan banyak yang berhasil melakukannya.

Tapi, tak banyak juga yang gagal operasi plastiknya atau tidak bertahan lama. Hal itu pun yang terjadi pada deretan artis Indonesia yang diketahui pernah mencoba operasi plastik namun gagal.

Penasaran artis siapa saja yang pernah operasi plastik dan gagal? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

1. Mpok Atiek

Instagram/@mpok.atiek
Foto : Instagram/@mpok.atiek

Mbok Atiek atau lebih dikenal dengan Atiek Riwayati (lahir 28 Februari 1956) adalah seorang pelawak dan aktris senior berkebangsaan Indonesia yang berdarah Sunda dan Cirebon.

Diketahui, aktris senior ini mengaku harus menjalani operasi pengangkatan silikon sampai dua puluh satu kali di bagian wajahnya.

Mbok Atiek menanam silikon di wajahnya pada tahun 1990 an untuk mengencangkan kulitnya agar terlihat lebih awet muda dan ditawarkan oleh temannya untuk suntik silikon agar lebih cantik. Namun, usai dilakukan beberapa tahun kemudian operasi itu tidak bertahan lama dan tidak seperti yang dibayangkannya.

Setelah operasi plastik sekitar 15 tahun, wajahnya semakin terlihat aneh. Hal itu efek silikon yang semakin terasa membuat wajahnya berantakan dan bengkak.

Pada akhirnya, Mpok Atiek menjalankan pengangkatan silikon sebanyak 21 kali. Hal itu dilakukan untuk menghindari cairan silikon kadaluarsa sehingga akan berisiko kanker.

Proses pengangkatan silikon itu pun memang tidak mudah. Awalnya ia akan melewati proses anestesi kemudian wajahnya dibuka dan silikon yang menggumpal akan diangkat.

Bahkan tidak hanya operasi dua puluh satu kali, mbok Atiek juga mengaku bahwa akan ada operasi selanjutnya setelah operasi tersebut.

2. Barbie Kumalasari

Instagram/barbiekumalasari
Foto : Instagram/barbiekumalasari

Kumalasari Mukhlisah atau sekarang yang kerap dikenal dengan nama Barbie Kumalasari yang lahir di Jakarta, 7 Mei 1982. Barbie merupakan seorang aktris, penyanyi, pengacara.

Nama Barbie Kumalasari menjadi terkenal dengan pertama kali berperan sebagai tokoh antagonis bernama Ijah dalam sinetron Bidadari pada tahun 2000 hingga 2005.

Soal percintaan, Barbie Kumalasari mengaku pernah menikah dengan aktor sinetron Galih Ginanjar secara siri pada 2015. Bahkan ia pernah menikah 2 kali dengan Farid Dwi Nuryanto dan Bagus Saputra.

Diketahui dari pernikahan dengan Farid Dwi Nuryanto, Barbie Kumalasari memiliki seorang putri bernama Keisha Aira Natania. Kemudian, pada tahun 2020 ia mengakui bahwa telah bercerai dengan Galih, namun ia pernah mengaku pada Uya Kuya bahwa dia tidak pernah menikah dengan Galih hanya sebatas pacaran.

Sosok Barbie Kumalasari ini memang selalu ada saja kontroversinya. Bahkan usut punya usut, ia pernah mengalami perundungan karena penampilannya yang dipandang terlihat lebih tua dari usianya.

Bahkan ia merebah penampilannya dengan merogoh kocek hingga lebih dari Rp4 miliar. Barbie juga mengaku bahwa ia pernah melakukan operasi plastik untuk mempercantik wajahnya.

Selain itu, Barbie juga melakukan prosedur yang dijalankan seperti menyulam bibir. Seusai menyulam bibir, Barbie Kumalasari bibirnya malah terlihat bengkak dan membesar.

Untuk mencapai sukses mempercantik wajah, Barbie melakukan operasi hidungnya bahkan sampai keenam kali. Walaupun berkali-kali operasi kini, wajah Barbie terlihat lebih membaik dan sukses dalam mempercantik diri.

3. Angela Lee

Instagram/angelalee87
Foto : Instagram/angelalee87

Angela Lee merupakan model, aktris dan juga pembawa acara yang lahir di Semarang, 14 Maret 1987. Angele juga dikenal dengan artis yang hobi mukbang dan pernah membagikan pengalamannya soal operasi plastik yang gagal.

Bahkan model, aktris dan pembawa acara Angela Lee mengungkapkan ada rasa penyesalannya karena telah melakukan operasi di bagian hidung. Karena setelah operasi tersebut dia mengaku mengalami hal yang tak terduga.

Angela pernah menceritakan dalam akun Instagram miliknya bahwa implannya pernah jebol dan nyaris menembus kulitnya. Karena hal itu, ia pun harus segera mendapatkan penanganan dari dokter.

Angela Lee ini pernah sempat melakukan prosedur operasi plastik dengan tujuan meluruskan bentuk hidung yang agak miring. Namun, hasilnya gagal, hidungnya malah mengalami bengkak hingga luka.

Tak hanya itu, hidung tersebut terus mengeluarkan nanah yang menandakan ada infeksi di dalamnya. Ia juga terpaksa untuk melakukan operasi tulang rawan demi memperbaiki keadaan hidungnya.

4. Via Vallen

viavallen/instagram
Foto : viavallen/instagram

Maulidia Octavia, yang lebih kita dikenal dengan nama panggung Via Vallen. Via Vallen lahir pada 1 Oktober 1991 yang merupakan seorang penyanyi dangdut dan koplo berkebangsaan Indonesia.

Diketahui, Via memulai kariernya di dunia hiburan tarik suara sudah sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia kerap kali dianggap mirip dengan penyanyi pop, Isyana Sarasvati.

Via Vallen debut pertama single dengan judul "Selingkuh" dirilis secara nasional pada awal tahun 2015. Hiingga pada akhirnya namanya mulai terkenal dan melejit pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul "Sayang".

Selain itu, Via Vallen juga adalah penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan full satu lagu tema dari ajang Asian Games 2018, yakni "Meraih Bintang". Selain itu, Via Vallen juga dipercaya oleh Disney Indonesia untuk menyanyikan versi Indonesia dari lagu Lead The Way (Soundtrack dari Film "Raya and The Last Dragon") dengan judul "Kita Bisa".

Namun, dibalik kariernya yang gemilang, ia pernah menjadi perbincangan warganet pada tahun 2019 lalu. Ia dikabarkan bahwa telah melakukan operasi plastik pada bagian tubuhnya setelah kepulangannya dari berlibur di luar negeri.

Hal itu karena wajah Via Vallen dinilai tampak lebih chubby dibandingkan sebelumnya. Namun, ternyata kabar itu dibenarkan oleh Via Vallen yang mengungkapkan pernah menjalani operasi untuk meniruskan pipinya dan sedot lemak.

Tapi soal untuk cubby pipinya lantaran hal itu karena berat badannya naik sehingga terlihat lebih gemuk. Perawatan yang dilakukannya malah membuat wajahnya membengkak.

Kemudian, Via Vallen menjelaskan bahwa ia tidak tahu dari efek samping treatment yang dilakukan. Ia mengatakan bahwa efek samping itu membuat wajahnya membengkak.

5. Bebby Fey

Instagram/bebby_fey
Foto : Instagram/bebby_fey

Bebby Fey merupakan DJ seksi yang lahir di Probolinggo, Jawa Timur, pada 26 April 1991. Ia mengawali kariernya dimulai saat menjadi vokalis band Dejavu.

Diketahui, bahwa perempuan cantik dan seksi ini pernah menjalani operasi plastik pada bagian hidungnya untuk memperbaiki bentuk agar terlihat lebih normal. Bebby Fey mengaku ia menggunakan implan hidung bentuk L dengan ujung tulang rawannya.

Namun, ternyata usai dioperasi kondisi hidungnya malah memburuk. Hal itu karena implan yang dipasang jebol sehingga hidungnya mengeluarkan nanah.

Bahkan Gandhi Fernando pacar dari Bebby Fey ini pernah mengungkapkan bahwa operasi plastik yang dilakukan DJ seksi itu gagal. Sehingga ia mengatakan bahwa harus lebih mencintai diri sendiri apapun yang dimiliki dan apa yang sudah diberikan oleh sang pencipta.(prl).

Topik Terkait