img_title
Foto : Instagram/@netflixid

IntipSeleb Gaya HidupFilm Netflix 2022 bisa menjadi salah satu alternatif anda mengisi waktu luang. Menonton film memang menjadi salah satu aktivitas yang cocok di kala sedang penat dari aktivitas sehari-hari. Genre film yang beragam, tentunya bisa disesuaikan dengan minat mood anda saat ingin menonton.

Jika tak sempat datang ke bioskop, kini juga sudah banyak layanan streaming yang menyediakan ratusan film yang bisa dinikmati kapan saja. Dengan sekali berlangganan, anda bisa menonton sebebasnya. Salah satu layanan streaming film yang paling banyak dinikmati adalah Netflix.

Netflix selalu mengupdate film hingga serial terbaru agar pilihan menonton anda tak hanya itu-itu saja. Bahkan tak heran, jika Netflix juga kerap kali memproduksi film sendiri yang tentunya memiliki kualitas yang apik dan menghibur.

Jika anda sedang bingung ingin menonton film Netflix 2022 yang baru dan recommended, anda bisa coba simak deretan film Netflix 2022 berikut ini. Agar semakin menambah minat menonton anda, akan disertakan pula trailer film tersebut. Penasaran ada apa saja? Yuk simak film Netflix 2022 paling seru versi Tim IntipSeleb berikut ini dengan beragam genre.

1. The Sea Beast

Untuk anda yang ingin menonton film bergenre animasi, komedi dan petualangan, The Sea Beast menjadi salah satu film Netflix 2022 yang wajib anda tonton. Film ini berkisah tentang seorang gadis belia yakni Maisie Brumble menyusup ke kapal sang pemburu monster laut legendaris.

Hingga kemudian, Jacob Holland salah satu pemimpin kapal tersebut terdampar ke perairan yang belum terjamah bersama dengan Maisie. Keduanya pun berusaha kembali ke desa mereka. Dibantu oleh monster laut yang baik hati yang seharusnya menjadi buruan mereka, keduanya pun berusaha meyakinkan penduduk bahwa monster laut tak sejahat yang dipikirkan.

2. Incantation

Film Taiwan yang tayang di Netflix sejak 18 Maret 2022 lalu ini sempat menyita perhatian. Banyak yang menyebut bahwa film Incantation ini merupakan film paling seram yang pernah ada. Setara dengan film The Medium yang tayang di tahun 2021.

Yang semakin membuat merinding adalah dari segi pengambilan gambar dalam film ini, yakni dengan menggunakan teknik found footage. Found footage merupakan gambar yang disajikan dari keseluruhan adegan yang diambil dari kamera yang dimiliki oleh pemeran utama. Sehingga banyak adegan yang tak stabil dan seolah kita benar-benar diajak melihat hasil rekaman asli dari video tersebut.

Film ini menceritakan tentang Li Ronan yang ternyata dikutik enam tahun lalu setelah melanggar tabu agama. Sekarang, dia harus melindungi putrinya dari konsekuensi tindakannya.

3. Cyber Hell: Exposing an Internet Horror

Film Netflix 2022 ini merupakan film dokumenter yang berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan. Melalui film ini, kita jadi tahu bahwa wanita masih sering kali dijadikan objek eksploitasi bagi orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Kasus penyebaran konten asusila yang pernah menggemparkan publik Korea Selatan pada tahun 2020 lalu. Dalam film ini, berfokus pada pelaku dengan nama samaran Baksa yang ternyata bernama asli Cho Ju Bin, dan Godgod yang memiliki nama asli Moon Hyung Wook.

Mereka berdua dengan teganya mengancam, memaksa, dan memanipulasi para perempuan muda agar mau mengirimkan foto dan video dengan keadaan yang tidak pantas untuk dilihat. Jika tak mau, para pelaku mengancam akan mendatangi lokasi rumah korban karena telah mengetahui secara detail terkait informasi pribadi dari korban.

Karena kasus ini, kita bisa mengetahui bahwa betapa mengerikannya kemudahan akses internet dan ruang obrolan yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh oknum-oknum tertentu.

4. Hustle

Jika anda adalah penggemar dari Adam Sandler, ada wajib nonton film Netflix 2022 yang satu ini. Film ini menceritakan tentang pencari bakat bernama Stanley Sugarman (Adam Sandler) yang tengah berada di Spanyol.

Hingga kemudian, Stanley tak sengaja menemukan seorang pemain basket jalanan yang berbakat. Ia pun berusaha mengajak pemain tersebut untuk bersaing di NBA. Tujuan Stanley mengajak pemain basket jalanan itu bergabung juga untuk memperbaiki kariernya sebagai pencari pemain basket berbakat di Amerika.

5. Senior Year

Film Netflix 2022 berikutnya yang bisa masuk ke dalam list tontonan anda adalah Senior Year. Film bergenre komedi ini akan menghibur anda yang penat usai bergelut dengan segala macam aktivitas sehari-hari. Film ini mengisahkan Stephanie Conway yang diperankan oleh Rebel Wilson, yang merupakan siswa pindahan dari Australia.

Di masa SMA, Stephanie menjadi gadis populer yang memiliki pacar tampan hingga menjadi kapten cheerleaders. Merasa hidupnya akan semakin bahagia di masa depan jika berhasil menjadi queen prom, dirinya pun jadi memiliki obsesi tersendiri. Akan tetapi, mimpinya harus sirna seketika.

Saat tampil cheer, dirinya mengalami kecelakaan hingga menyebabkannya tak sadarkan diri selama 20 tahun lamanya. Sehingga ketika dirinya sadar, ia sudah berusia 37 tahun. Film ini cukup menghibur terlebih jokes ala Amerika yang selalu ada di tiap adegannya.

6. Bubble

Untuk anda para pecinta anime, Bubble bisa menjadi film Netflix 2022 yang masuk ke dalam list tontonan kamu. Dengan grafik yang apik serta detail yang bagus, film ini juga menawarkan alur cerita yang seru.

Bubble mengisahkan tentang kekacauan Kota Tokyo, Jepang usai dihantam serangan gelembung misterius. Gelembung itu membungkus Tokyo selama lebih dari satu tahun sehingga membuat seisi kota harus terpisah dari bumi dan berada di dunia luar.

Hingga kemudian seorang pemuda berbakat bernama Hibiki bertemu dengan seorang gadis misterius yakni Uta. Dan petualangan pun dimulai.

7. The Adam Project

Untuk anda para pecinta genre film Science Fiction, The Adam Project menjadi salah satu film Netflix 2022 yang cocok ditonton di kala senggang. Film ini mengisahkan tentang Adam dewasa yang diperankan oleh Ryan Reynolds yang kabur usai mencuri Jet penjelajah waktu di tahun 2050.

Namun dirinya kemudian terdampar di masa lalu yakni di tahun 2022. Adam yang mengalami luka, kemudian pulang ke rumahnya yang dihuni oleh dirinya saat masih kecil. Hingga akhirnya ia bertemu dengan dirinya sendiri yakni Adam kecil yang diperankan oleh Walker Scobell saat masih berusia 12 tahun.

Untuk anda yang suka dengan alur cerita semacam paradoks, film yang satu ini akan sangat menarik untuk ditonton. Belum lagi efek dari film yang luar biasa apik dan membuat penonton betah serta tak bosan sepanjang film The Adam Project.

Demikian adalah sederet informasi mengenai film Netflix 2022. Film yang disebutkan di atas baru sebagian kecil. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya, anda bisa mengeceknya langsung ke aplikasi layanan streaming Netflix. Sekali berlangganan, anda bisa menikmati beragam film sesuai dengan minat anda.

Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat menonton! (bbi)

Topik Terkait