img_title
Foto : Instagram/@imperfect_theseries

IntipSeleb Gaya Hidup– Duh Indonesia semakin banyak memproduksi film serial terbaik, sejak tahun 2000an. Artis-artis muda cantik dan tampan didapuk sebagai pemain utamanya.

Akhirnya, beragam film serial terbaik Indonesia itu sukses ditonton oleh jutaan pasang mata. Bahkan sampai ada yang menyabet penghargaan bergengsi dunia perfilman nasional.

Film serial terbaik Indonesia ini tidak kalah menarik dari film serial barat, yang suka Anda tonton di webseries. Atau bisa dikatakan, drama Korea saja lewat dengan film serial terbaik Indonesia ini.

Anda wajib menontonnya jika belum pernah menyaksikan. Dijamin bikin baper alias bawa perasaan, dan mau nonton lagi untuk yang kesekian kalinya.

Tak hanya bikin baper, beberapa film serial terbaik ini juga ada yang kocak dan mengundang gelak tawa. Lantas apa saja film serial terbaik yang wajib Anda tonton? Baca artikel di bawah ini ya.

Kisah Untuk Geri

Instagram/@kisahuntukgeri
Foto : Instagram/@kisahuntukgeri

Film serial terbaik Indonesia yang pertama yang wajib Anda saksikan adalah Kisah untuk Geri.

Bercerita tentang kehidupan Dinda yang berubah 180 derajat karena ayahnya korupsi. Hal ini membuat Dinda meminta Geri, musuh bebuyutannya yang terkenal di sekolah untuk menjadi pacarnya.

Geri lantas setuju, namun ia tak sadar bahwa hubungan mereka adalah awal dari bencana dan sakit hati yang mendalam. Web series Indonesia Kisah untuk Geri, diadaptasi dari novel yang berjudul sama, karya Erisca Febriani.

Serial ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Jennifer Coppen, serta diproduksi oleh MD Entertainment, dengan sutradara Monty Tiwa. Kisah untuk Geri ini dapat disaksikan di platform weTV dan iflix dengan total 9 episode.

Imperfect the Series

Instagram/@imperfect_theseries
Foto : Instagram/@imperfect_theseries

Film serial terbaik selanjutnya adalah Imperfect the Series. Jika Anda suka dengan film komedi, film serial terbaik ini patut Anda tonton untuk menghabiskan akhir pekan.

Web series Indonesia Imperfect The Series (2021), bisa menjadi pilihan tepat untuk anda mengisi waktu di akhir pekan. Web series ini merupakan spin-off dari kisah geng indekos dalam filmImperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang tayang pada tahun 2019.

Jalan ceritanya mengambil latar waktu setahun sebelum film Imperfect. Ketika itu, Dika belum berjumpa dengan Rara dan tengah mengerjakan proyek fotografinya di luar kota.

Di web series ini akan lebih berfokus pada kehidupan penghuni indekos yaitu Neti, Maria, Endah, dan Prita. Masing-masing dari mereka memiliki masalah berbeda-beda yang membuat mereka insecure atau tidak percaya diri.

Imperfect The Series ini sudah ads season keduanya lho. Tayang di WeTV dan Iflix.

Sosmed

Video.com
Foto : Video.com

Wah kalau Anda mencari yang seru-seru, film serial terbaik ini jawabannya. Tahun 2000an penuh dengan warna berkat kemunculan ragam sosial media. Bukan hanya Facebook, tapi Twitter, YouTube dan Instagram juga banyak digandrungi oleh banyak orang.

Bahkan dari sosial media itu lahir selebrity yang langsung mendompleng dunia keartisan. Padahal sebelumnya mereka bukan siapa-siapa.

Film serial terbaik, berjudul Sosmed, Dibintangi oleh Bryan Domani, Harris Vriza, Aurora Ribero, Naufal Samudra, dan Carmela van Der Kruk. Film serial Indonesia ini mengisahkan tentang popularitas Young dan Nadya di sosial media yang membuat mereka banyak digemari oleh orang-orang.

Nadya merupakan seorang selebgram yang berpacaran dengan Young. Young sendiri jauh lebih dulu terkenal dibandingkan dengan Nadya. Ia merupakan seorang YouTuber dan influencer.

Mereka berdua hidup sangat bahagia dan sempurna di mata pengikutnya. Namun di balik semua itu, ada banyak problema yang tidak diketahui para pengikutnya.


Serial ini cocok untuk Anda yang penasaran dengan kehidupan di balik layar para influencer. Seperti idiom populer: Perjalanan hidup tak seindah feed Instagram.

Satu Amin Dua Iman

Instagram/@1iman2amin
Foto : Instagram/@1iman2amin

Anda yang penyuka film serial terbaik religi, bisa coba tonton Satu Amin Dua Iman. Film ini masih eksis hingga sekarang bahkan penontonnya juga terbilang sangat fantastis.

Film serial terbaik Satu Amin Dua Iman adalah web series Indonesia hasil adaptasi dari novel Wattpad berjudul Me After You, karya Diana Febi. Serial ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Aisyah diperankan Nikita Willy, dr. Hanan oleh Dimas Anggara, dan Aryan oleh Aditya Zoni.

Aisyah bertemu dengan dr. Hanan di rumah sakit tempat ia melaksanakan koas (co-assistant) sebagai dokter muda. Di balik sikap dr. Hanan yang ketus dan dingin, ternyata memendam rasa cinta pada Aisyah.

Di sisi lain, Aisyah yang merasa tertekan akibat perlakuan dr. Hanan, menaruh hati pada Aryan yang selalu menghibur dan memberinya semangat. Sayangnya, perbedaan keyakinan antara Aisyah dan Aryan membuat mereka harus menjaga jarak. Film serial terbaik Satu Amin Dua Iman tersedia di layanan streaming WeTV dan Iflix.

Ustad Milenial

Instagram/@ustad.milenial_
Foto : Instagram/@ustad.milenial_

Masih bergender religi, film serial terbaik Indonesia satu ini menjadi favorit orang banyak karena tidak hanya mengadopsi kegiatan keagamaan, namun ada unsur komedi di dalamnya. Dijamin Anda tidak akan bosan menonton serial ini.

Setiap adegannya Anda akan dibuat tertawa terbahak-bahak karena kekocakannya. Yang membuat film ini disukai banyak orang, karena dibintangi oleh Prilly Latuconsina.

Seperti judulnya, web series Indonesia ini mengangkat kisah berlatar belakang religi. Namun bukan hanya soal agama, jalan cerita yang disuguhkan juga tentang percintaan, persahabatan, dan keluarga.

Setelah lulus dari pesantren, Ahmad siap melanjutkan pendidikannya ke Kairo. Ia digadang akan menjadi seorang ustaz. Semuanya berjalan dengan lancar hingga ayah Ahmad meninggal dan mengamanahkan bisnisnya kepada Ahmad.

Ahmad bersama orang-orang di sekelilingnya harus berjuang menjalankan bisnisnya yang hampir bangkrut, menghadapi cinta segitiga yang rumit, sambil tetap mengejar mimpinya untuk menjadi ustaz milenial yang bisa menginspirasi banyak orang. Ustad Milenial tayang di WeTV dan Iflix.

My Lecturer My Husband

Instagram/@mylecturermyhusband
Foto : Instagram/@mylecturermyhusband

Wow, film serial terbaik ini sangat trending tahun lalu. Anda akan dibuat baper dengan lakon pak Arya yang diperankan oleh Reza Rahadian, kepada istrinya Inggit yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

My Lecturer My Husband berkisah tentang kehidupan Inggit. Pada awalnya, kehidupan Inggit sangat sempurna. Ia memiliki sahabat yang setia dan kekasih bernama Tristan.

Pada suatu hari, ayah Inggit mendadak sakit. Tak disangka, sang ayah ingin menjodohkannya dengan Arya, seorang dosen yang terkenal galak di kampus Inggit.

Hal yang tidak diinginkan pun terjadi di mana ayah Inggit mendadak sakit dan ingin menjodohkannya dengan Pak Arya yang notabene dosen killer di kampusnya.

Awalnya Inggit menolak karena telah memiliki Tristan, tetapi Tristan tidak ingin menikah muda karena masih ingin melanjutkan karirnya sebagai dokter. Putus asa, Inggit pun akhirnya menerima perjodohan itu dan menikah dengan Pak Arya.

Sebagai pengantin baru, rumah tangga Inggit dan Arya jauh dari kata harmonis. Inggit juga harus menyembunyikan status yang sudah menikah dari sahabatnya dan juga Tristan.

Kerennya, film serial terbaik ini sudah ada versi keduanya lho. Dijamin lebih seru dan bikin baper. Web series Indonesia My Lecturer My Husband tersedia dan tayang di WeTV dan Iflix

Itulah enam film serial terbaik Indonesia yang patut Anda tonton di akhir pekan. Dijamin, akhir pekan Anda akan sangat menyenangkan karena terbawa suasana dalam cerita film serial terbaik diatas.

Topik Terkait